Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Acura Integra Type S, Versi Premium dari Civic Type R!

by Tigor Sihombing
Acura resmi perkenalkan luxury sport sedan

Acura resmi perkenalkan luxury sport sedan yaitu Integra Type S di Amerika Serikat pada tanggal 12 April 2023. Mobil ini adalah kembaran dari Honda Civic Type R, tapi dengan aura premium lebih kental.

Buat yang belum tahu, Acura adalah merek premium dari Honda. Kurang lebih kastanya mirip Lexus dan Toyota, serta Genesis dan Hyundai. Nah, Integra Type S bisa dikatakan sebagai kembaran Civic Type R, lantaran memang punya banyak kesamaan mulai dari mesin, transmisi, rangka, hingga penggerak roda depan.

Meski kembar, tapi Acura memberi beberapa pembeda untuk Integra Type S yang menjadikannya lebih spesial dari Civic Type R. Sebut saja mesin yang tenaganya lebih buas, mencapai 320 hp atau meningkat 5 hp dibanding sedan sport punya pabrikan berlogo H.

Tidak cuma itu, fitur-fitur seperti speaker juga Acura lebih istimewa. Ada 16-speaker, ELS STUDIO 3D premium audio system. Jadi bukan cuma sporty, tapi juga mewah di dalam. Mau tahu lebih detail soal sedan sport dari Acura ini? Simak bahasan lengkapnya:

Baca juga  Honda TrackFest 2023, Test Drive Brio RS Hingga Civic Type R

Eksterior dan Interior Acura Integra Type S

acura integra type s 2023 - eksterior

Acura Integra Type S berbagi platform dengan Civic Type R

Integra Type S 2023 dirancang sebagai kendaraan Luxury Sport Sedan dengan desain eksterior bodi lebar serta agresif dengan Dynamic Center-mounted Triple Exhaust Outlets. Ditambah ada ventilasi kap mesin dan diffuser belakang yang menunjukkan karakter mobil sport yang memiliki performa tinggi.

Acura Integra Type S menggunakan velg sebesar 19 inci dengan ban 265/30 R19 dimana Acura Integra Type S merupakan satu-satunya kendaraan di segmennya yang menawarkan desain liftback 5 pintu.

Bagian interior mobil disematkan empat tempat duduk berbahan material premium, dan detail eksklusif. Pada jok pengemudi disematkan Ultrasuede® yang lebih kokoh yang dapat menahan tubuh dengan lebih baik pada saat menikung ketika kecepatan tinggi.

Selain itu untuk menunjang kenyamanan pengemudi, disematkan juga 12-Way Power Driver Seat with Power Lumbar Support. Mobil ini menggunakan Acura Precision Cockpit™ Driver Information Interface 10,2 inci, layar sentuh warna 9 inci dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™, pengisian daya telepon nirkabel, dan tampilan head-up.

Baca juga  5 Perbedaan Honda City Hatchback Vs Jazz, Berubah Total!

Berbekal Mesin 320 HP

Acura resmi perkenalkan luxury sport sedan

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch™ Advanced Safety and Driver Assistive Technology serta Blind Spot Monitoring (BSI) with Cross-Traffic Monitoring.

Acura Integra Type S menggunakan mesin VTEC® 2.0 liter turbocharged DOHC yang dapat menghasilkan 320 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 310 lb.-ft. pada 2,600 – 4,000 rpm. Acura Integra Type S menggunakan transmisi manual enam percepatan (6MT) dengan Rev-Matching.

Selain itu, untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi, Integra Type S menggunakan innovative dual-axis front suspension dan track depan dan suspensi belakang Multi-Link serta performance-tuned Adaptive Damper System.

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch™ Advanced Safety and Driver Assistive Technology serta Blind Spot Monitoring (BSI) with Cross-Traffic Monitoring.

Emile Korkor, Acura National Sales Assistant Vice President, mengatakan bahwa, “Acura Integra Type S dirancang sebagai mobil sedan sport mewah dengan performa mesin yang bertenaga. Mobil ini dirancang di atas kinerjanya yang luar biasa dengan peningkatan signifikan pada semua elemen berkendara, tanpa mengorbankan desain interior nyaman untuk berkendara sehari-hari”.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Selain itu, Acura Integra Type S meraih penghargaan bergengsi 2023 North American Car of the Year TM karena desainnya yang sporty, pengalaman berkendara yang luar biasa, serta fitur premium.

Penghargaan North American Car, Utility and Truck of the Year sebagai bentuk penghargaan untuk keunggulan dalam inovasi, desain, fitur keselamatan, kinerja, teknologi, kepuasan dan nilai pengemudi. Penghargaan ini dinilai oleh 50 jurnalis otomotif profesional dari Amerika Serikat dan Kanada yang bekerja untuk majalah independen, televisi, radio, surat kabar, dan situs web industri.

Berapa harga Acura Integra Type S 2023? Sayangnya belum dijual, di Amerika rencana pemasarannya dilakukan pada Juni mendatang. Kemungkinan besar dari sisi harga pasti di atas Honda Civic Type R.

Acura Integra Type S ini juga akan dipamerkan pada acara seri balap IndyCar Series 2023 yaitu Acura Grand Prix of Long Beach pada tanggal 16 April 2023 mendatang. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika