by

Daftar Harga Suzuki GSX-R150, Paling Murah di Kelasnya!

Harga Suzuki GSX-R150 – Bagi banyak orang, naik motor bukan hanya soal transportasi. Naik motor juga menjadi bagian gaya hidup dan aktualisasi diri. Oleh karena itu, pilihan motor yang digunakan pun cenderung atraktif. Salah satu sepeda motor yang banyak dilirik untuk menjadi bagian gaya hidup sportif, dan juga aktualisasi diri yang kekinian, adalah Suzuki GSX-R150.

Motor berkategori sport ini menawarkan 3 varian yang semuanya menarik, dan boleh dibilang harga Suzuki GSX-R150 tergolong value for money untuk kualitas seperti itu. 

Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa ke-3 varian tersebut sama-sama mengusung mesin berkapasitas 147,3 cc dengan konfigurasi 1-silinder 4-langkah DOHC. Adapun tenaganya 18,7 hp dan torsinya 14 Nm. Sistem pendinginan mesin menggunakan air (water cooled) dengan kapasitas tangki bahan bakar 11 liter. Adapun transmisinya 6-speed (return).

Berikut ini kami uraikan 3 varian Suzuki GSX-R150 beserta masing-masing harganya:

Daftar Harga Suzuki GSX-R150

Produk Kelebihan Harga
Suzuki GSX-R150 shuttered key Harga murah Cek Promo di Sini!
Suzuki GSX-R150 keyless ignition Pilihan warna beragam Cek Promo di Sini!
Suzuki GSX-R150 ABS Sudah ABS Cek Promo di Sini!

1. Varian Suzuki GSX-R150 ABS Rp34,175 Juta

harga suzuki gsx-r150
Varian ini sudah dilengkapi dengan rem ABS yang membuat pengereman lebih safety

Ini merupakan varian termahal GSX-R150. Hal yang membedakannya dengan varian lainnya adalah disematkannya fitur rem ABS (anti-lock braking system). ABS membuat pengereman GSX-R150 tidak mengalami penguncian (lock) meski dilakukan secara tiba-tiba dan keras (heavy braking). Dengan begitu, pengereman mendadak yang dilakukan di jalanan basah atau berpasir sekalipun tidak akan membuat motor selip dan terjatuh, karena rodanya tidak mengunci.

Baca juga  5 Prediksi Yamaha R25 V3, Berubah Total!

Rem ABS pada GSX-R150 bekerja pada roda depan maupun belakang. Hal itu terlihat dari tersematnya rotor ABS di kedua velg. Boleh dibilang kuda besi kebanggaan Suzuki ini merupakan motor kelas 150 cc berfitur ABS yang harganya paling murah dibanding para kompetitornya. Harga Suzuki GSX-R150 varian ABS adalah Rp 34.175.000.

2. Varian Keyless Ignition System Rp31,175 juta

Harga Suzuki GSX R150 001
Varian keyless lebih aman dari maling, itu kelebihannya!

GSX-R150 adalah motor sport kelas 150 cc pertama yang menerapkan fitur ini. Sistem ini terdiri atas dua komponen utama, yaitu kunci remote dan anak kunci. Sekadar perbandingan, pada mobil yang sudah dilengkapi sistem keyless, anak kunci kontaknya menyatu dengan kunci remote. Berbeda pada motor GSX-R150, anak kunci terpasang pada rumah kunci (main switch) yang terdapat di dekat tangki bahan bakar.

Bentuk anak kunci itu mirip knob, jadi pengoperasian ke posisi on, off, atau mengunci dengan cara setang diputar. Anak kunci itu juga bisa dicopot jika biker ingin membuka penutup tangki bahan bakar dan jok penumpang belakang.

Baca juga  5 Inspirasi Suzuki GSX-R150 Modifikasi, Keren!

Sistem keyless GSX-R150 mampu mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Bila terdeteksi, maka biker sudah bisa menyalakan mesin. Sedangkan bila kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci.

Saat anak kunci diputar ke posisi off dan sistem tidak bisa mengidentifikasi karena remote rusak atau hilang, lampu indikator LED yang berwarna biru akan berkedip maksimum 30 detik. Selama 30 detik itu, anak kunci bisa diputar ke posisi on. Tiap kunci remote punya nomor identitas dan agar lebih aman, nomor identitas itu sebaiknya dicatat dan rahasiakan kemudian disimpan di tempat yang aman.

Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System juga punya fitur tambahan keamanan yaitu Answer Back. Fitur ini bisa dioperasikan dari kunci remote dan membuat motor mengeluarkan sinyal lampu dan suara. Tujuannya adalah memudahkan pencarian tunggangan kesayangan di parkiran. Harga Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System adalah Rp 31.175.000.

Baca juga:

Baca juga  Bocoran Suzuki GSX-R150 Terbaru, Dapat Sentuhan Retro?

3. Varian Shuttered Key Rp30,175 Juta

Harga Suzuki GSX R150 005

Disematkannya teknologi Keyless Ignition System pada Suzuki GSX-R150 bisa dianggap inovasi yang menarik di kelas motor sport 150 cc. Kuda besi ini menjadi yang pertama menerapkan teknologi itu di kelasnya. Namun banyak konsumen motor Suzuki yang memiliki keinginan berbeda. Mereka lebih menyukai kunci model shuttered key. Pihak Suzuki di Indonesia pun menyediakan varian Suzuki GSX-R150 dengan Shuttered Key System.

Shuttered Key System memungkinkan konsumen memilih metode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis, bukan elektris. Suzuki memproduksi GSX-R150 varian Shuttered Key System dengan komposisi hanya sebanyak 15% dari total produksi GSX-R150 setiap bulan. Dengan demikian, calon konsumen lebih banyak ditawari dua varian lainnya, yakni ABS dan Keyless Ignition System.

Sementara itu, dalam hal spesifikasi motor, tidak ada perbedaan antara GSX-R150 varian Keyless Ignition System dan varian Shuttered Key System, kecuali hanya pada sistem kunci pengaman dan ketersediaan pilihan warna. Bagi Anda yang berminat, harga GSX-R150 SHUTTERED KEY adalah Rp 30.175.000.

Jika kamu tertarik membeli Suzuki GSX-R150 dengan DP Ringan dan promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru