Jumat, Juni 14, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga VW Golf GTI MK8 2023, Hatchback untuk Koleksi!

by Baghendra Lodra
harga vw golf gti mk8 2023 - tampak depan

Terungkap harga VW Golf GTI MK8 2023 untuk pasar otomotif Indonesia, Rp 1,2 miliar. Banderol tersebut memang mahal, tapi sesuai dengan spesifikasinya yang istimewa.

Ditambah lagi, sales VW mengatakan bahwa Golf GTI yang masuk Indonesia sangatlah terbatas. Jumlahnya cuma sekitar 20 unit.

“The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini,” kata Head of Sales PT Garuda Mataram Motor (GMM), Badawi Marhasan.

VW Golf GTI sudah dikenal sebagai hatchback dengan DNA sporty sejak kelahirannya pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show tahun 1975. Hingga sekarang sudah masuk ke MK8, mobil ini terus menampilkan sebuah hatckback berdimensi ringkas dapat menjadi layaknya sebuah mobil sport.

Performa Mesin 2.000 cc Turbo

harga vw golf gti mk8 2023 - mesin

Mesin VW Golf GTI MK8 pakai 2.000 cc Turbo

Dengan harga di atas Rp 1 miliar, VW Golf GTI MK8 2023 punya performa mesin istimewa. Hatchback tersebut menggendong jantung mekanis 2.000 cc TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 241 hp dan torsi maksimal 370 Nm.

Output besar itu disalurkan lewat transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda ke penggerak roda depan. Alhasil VW Golf GTI mampu berakselerasi 0–100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 250 km/jam.

Baca juga  GR Yaris Antar Ryan Nirwan Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Untuk mendukung performa selama berkendara, hot hatchback dari VW ini memiliki sistem Vehicle Dynamic Manager. Fitur tersebut memungkinkan pengendara memilih mode pengendaraan yang tersedia sesuai kebutuhan, bahkan dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengemudi.

Kemudian yang menarik, meski performanya mantap tapi tetap hemat BBM. Klaim konsumsi BBM VW Golf GTI MK8 2023 adalah 7 liter/100 km atau sekitar 14,3 km/liter.

Kenyamanan Interior Mobil Sport, VW Golf GTI MK8

interior vw golf gti mk8 2023

Fitur perintah suara Halo Volkswagen hadir di Golf GTI terbaru

Meski punya performa mesin mantap, namun interior VW Golf GTI MK8 2023 tetap nyaman. Kabinnya menampilkan kesan progresif, inovatif, dan intuitif. Kursi model sport di depan dapat diatur secara elektrik dengan fitur memori serta penyangga pinggang (lumbar support). Kemudian untuk pembalut joknya, dilapisi material kulit Vienna untuk memberikan sentuhan kenyamanan yang mewah.

Panel instrumen Digital Cockpit khas VW hadir menggunakan layar 10,25 inci multiwarna, termasuk tema khusus GTI. Lingkar kemudi dilengkapi tombol mutlifungsi dengan kontrol haptic-touch. Di tengah dashboard tersedia head unit layar sentuh 10 inci yang telah memiliki fitur navigasi, sistem koneksi Apple CarPlay dan Android Auto serta output 7-speaker.

Baca juga  Nissan Skyline Nismo 2023, Mesin V6 twin-turbo 420 PS!

Pengoperasian kendaraan yang intuitif didukung sistem kendali suara yang cerdas, cukup dengan mengatakan “Halo Volkswagen” atau dengan menekan tombol kendali suara di lingkar kemudi. Pengenalan suara cerdas ini bahkan mampu mengidentifikasi lokasi orang yang berbicara, apakah pengemudi atau penumpang depan dan bereaksi sesuai kebutuhan.

Kenyamanan interior VW Golf GTI terbaru didukung oleh penyejuk kabin (AC) Climatronic 3-zona. Pengaturan
suhu ini dapat dilakukan melalui panel sentuh di dashboard atau melalui perintah suara. Ada dua mode utama untuk AC pada The New GTI ini, yaitu: Smart Climate dan Classic Climate, dengan berbagai fungsi yang menyejukkan. Ada pula AC Climatronic 3-zona dengan filter udara Air Care untuk menyaring serbuk sari, bakteri dan partikel lainnya agar udara di dalam kabin tetap bersih.

Kenyamanan kabin juga didukung dengan lampu ambient yang dapat terhubung dengan mode berkendara. Ada 30 pilihan warna yang dapat dipilih dengan lima mode warna yang telah tersedia yaitu Infinity, Eternity, Desire, Euphoria, dan Vitality, serta pengaturan personal.

Meski menjabat sebagai mobil sport, VW Golf GTI MK8 2023 tetap punya kepraktisan untuk dikendarai sehari-hari. Selain kenyamanan yang disebutkan, kabinnya muat 5-orang dan kunci pintu akan membuka secara otomatis saat anak kunci terdeteksi dekat dengan mobil sehingga memudahkan kamu untuk masuk. Soal bagasi juga cukup luas dengan kapasitas 374 liter, alhasil bisa mengakomodir berbagai barang.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi Hyundai Stargazer X 2023, Varian Prime Pakai Speaker Bose!

Harga VW Golf GTI Terbaru

jok belakang vw golf gti mk8 2023

VW Golf GTI cocok buat kamu yang ingin mobil sport harian

Dengan spesifikasi tersebut, wajar jika harga VW Golf GTI MK8 2023 tembus Rp 1,2 miliar (off the road). Para sales Volkswagen mengatakan, bila konsumen melakukan pemesanan di GIIAS 2023 maka mobil sport ini akan dikirimkan ke rumah sekitar 3-4 bulan ke depan atau akhir tahun.

Tertarik punya, kamu juga bisa pilih warna eksterior hot hathcback VW ini: Kings red, Moonstone grey, deep black, Oryx white, dan Atlantic blue.

Di GIIAS 2023, VW juga meluncurkan SUV keluarga yaitu Tiguan Allspace Facelift 2023 dengan harga Rp 854 juta (OTR Jakarta). Pembelian mobil ini mendapat jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga VW Golf GT MK8 yang meluncur di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika