Nyobain Helm Retro Zulu +Bluetooth, Bagus Sih Tapi Bikin Nyesel!

Haloo sobat Moladiners. Beberapa hari yang lalu Jinny menerima sebuah paket dari Zulu untuk diuji nyali. Beneran sob, maksudnya seberapa besar nyali helm retro Zulu tersebut untuk melewati Stress Test yang Kami lakukan. By the way, kalian udah tau Zulu, belom? Nah, langsung aja kenalan sama helm kece satu ini ya, simak di bawah ini!

Zulu sendiri merupakan produsen helm lokal yang beberapa produk buatannya memiliki fitur Bluetooth seperti yang akan Jinny test nanti. Yes, dengan adanya fitur Bluetooth ini, kalian nggak perlu lagi selipin earphone saat pake helm, sob. Selain bahaya, kabel earphone seperti ini malah bikin ribet dan membahayakan loh. Akan berbeda cerita kalo kalian pake helm retro Zulu yang satu ini, sobat bisa tetap fokus di jalan yang benar selagi musik bernada di telinga. Aseeekk.

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

Kesan Pertama : Helm Modis nan Canggih

helm retro zulu
Desain Retro Warna Biru Dengan Kombinasi Lapisan Semi Kulit

Desain retro dari helm Zulu ini cukup eye-catching banget dan nggak bikin boring! Pas banget buat kalian yang pengen tampil kece pas riding. Meskipun dalam paket helm tanpa disertai visor, kesan retro-nya tetap blasting, sob! Selain itu, detail pada tali pengamannya pun oke banget. Tangan nggak gampang selip saat memasang dan melepas talinya dengan satu tangan.

Nah, saat pertama kali coba pairing Zulu Bluetooth Helmet dengan smartphone ternyata nggak seribet yang dibayangkan, dalam beberapa detik, langsung connect. Helm canggih bergaya retro ini di klaim bisa digunakan secara aktif selama 10 jam dengan 3 jam charging aja loh, sob. Ditambah lagi device ini water resistant, nggak bakalan konsleting meskipun terkena air.

Bener aja, pas tadi tes riding hujan-hujanan, helm ini masih berfungsi sangat normal meskipun bagian mic yang terekspos terkena air cukup konsisten. Begitu juga bagian luarnya masih licin dan bersih sementara bagian dalam kering!

Tangkai mic yang lentur dan kuat memberikan kendali penuh atas pengaturan posisi mic-nya senyaman mungkin. Hal tersebut cukup make sense, mengingat helm ini nggak ada kabel sama sekali. Praktis, kan?

Zulu Bluetooth Cortez Series

Helm Retro Zulu Berlisensi SNI

helm retro zulu sni

Produk pelindung kepala dari Zulu ini rupanya sudah mengantongi lisensi keselamatan SNI alias Standar Nasional Indonesia, loh. Nggak percaya? Tungguin aja deh, nanti Jinny bakal buatin video Youtube uji kekuatan helm Zulu ini dengan di bor, dijatuhkan dari ketinggian dan sebagainya. Sabar dulu ya!

Perhatikan Sebelum Beli Biar Nggak Kecewa

perhatikan sebelum beli
Busa Helm Yang Dilapisi Bahan Semi Kulit Terlihat Cukup Tebal

Overall, Zulu Bluetooth Helmet ini sangat memuaskan, nggak omdo (baca : omong doang) semua sesuai dengan klaimnya! EPS foam multi-density busa helm terasa empuk dan terlihat sangat tebal, berasa pake helm premium yang dompet-friendly. Hanya saja, hal tersebut mempengaruhi ukuran ideal saat pemilihan helm ini.

Semua jenis helm yang Jinny punya memiliki ukuran M yang ngepas banget sama Jinny, namun saat cobain helm ukuran M dari Zulu ini kok rasanya Undersized. Ukuran helm retro Zulu ini sedikit lebih kecil dari umumnya. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh busanya yang memang agak tebal dan sesak.

Dengan adanya kejadian ini, penyesalan pun akhirnya Jinny alami, sayang banget helm bagus tapi nggak kepake. Jika kalian biasanya beli helm dengan ukuran M, Jinny saranin pilih ukuran satu step lebih besar, ya sob.

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

Buat kalian yang penasaran sama kelanjutan artikel ini, bisa kalian baca review helm zulu dengan serangkaian crash test di artikel selanjutnya, klik link dibawah ini ya sob!

Review Helm Zulu dengan Uji Ekstrem! Ketahuan Helm Mana yang Cacat

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *