Penting! Tips Memilih Jaket Terbaik Di Musim Hujan, Simak Sob

Haloo Moladiners. Jaket menjadi pakaian pelengkap yang amat dibutuhkan saat musim hujan. Hingga beberapa bulan ke depan, diperkirakan musim hujan akan membasahi sebagian besar daerah di Indonesia. Sebagai pelindung terluar saat air hujan mengguyur jalanan, perlu jaket berkualitas agar tetap nyaman saat berkendara. Untuk itulah perlu teliti saat memilih jaket musim hujan yang baik sebagai riding gear kalian. Ini dia beberapa tips memilih jaket saat musim hujan, simak di bawah ini!

Pilihan jaket untuk mengendarai motor tentunya berbeda dengan jaket yang biasa digunakan untuk acara santai. Pengendara motor pastinya akan memilih jaket motor yang terbuat dari bahan tahan air. Harus dipahami tahan air di sini bukan berarti jaminan air tidak akan “genit” masuk ke dalam bagian dalam, karena sebagus apapun sebuah produk jaket tetap ada celah untuk air menyelinap. Ini perlu diantisipasi oleh konsumen yang ingin membeli jaket yang baik di musim hujan.

Honda Supra GTR 150

*Angsuran mulai dari

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jaket Musim Hujan

Apakah Moladiners pernah mengenakan jaket saat hujan tidak terlalu deras tapi air sudah terasa merembes ke dalam baju? Padahal material yang bakal kenakan menggunakan bahan yang katanya tahan air. Meski sebuah produsen jaket mengklaim produk mereka tahan air atau waterproof, tidak ada jaminan 100 persen klaim itu terbukti. Apalagi kalau dipakainya saat menembus hujan yang amat deras. Mengapa? Karena ada potensi air meresap ke dalam tubuh melalui sambungan jahitan. Oleh karena itu memilih jaket musim hujan dengan jahitan yang rapi dan rapat adalah keharusan.

jaket parasut
Jaket Terbaik Biasanya Berbahan Parasut Lebih Tahan Terhadap Air

Jaket motor tahan air pastinya terbuat dari bahan parasut. Pada umumnya jenis bahan parasut memiliki tingkat kerapatan lebih baik sehingga mampu menahan air. Jenis parasut pun ada banyak variannya. Hal ini memengaruhi daya tahan bahan parasut terhadap air. Untuk membedakan jenis apa yang akan dibeli, kalian bisa merasakannya dengan memegang bahan tersebut dan membandingkannya satu dengan yang lain.

Salah satu jenis bahan parasut yang cocok untuk jaket motor adalah jenis parasut taslan. Parasut taslan merupakan bahan sintetis ekstra tinggi. Bahan ini mampu menahan angin dan sangat hangat. Jenis bahan taslan menjadi favorit tidak hanya konsumen tapi juga produsen karena cocok dibuat untuk berbagai model jaket, seperti model jaket bomber, jaket parka atau jaket hoodie bolak balik.

Teknologi Jaket Untuk Kenyamanan Berkendara di Musim Hujan

material jaket motor
Beberapa Material Jaket Terasa Panas Saat Matahari Terik

Pasar jaket terutama jaket motor merupakan pasar yang menggiurkan. Terlihat dari trend pencarian di Google dengan kata kunci “jaket motor” yang grafiknya stabil. Bahkan di musim hujan, trend pencariannya menunjukkan peningkatan.

Produsen jaket pun semakin meningkatkan kualitas produk jaket mereka. Tentunya ini memudahkan konsumen untuk memilih produk jaket yang mendukung aktivitas berkendara meski di saat hujan. Salah satu teknologi yang digunakan dalam memproduksi jaket adalah dengan menggunakan teknologi yang tahan cuaca. Tahan cuaca di sini maksudnya bisa menahan angin dan menolak air.

Yamaha Vega Force

*DP mulai dari

Mungkin terlintas di pikiran Moladiners seperti apa ya jaket motor yang tahan cuaca? Jangan-jangan panas sekali saat mengenakannya. Bahan parasut saja sudah dikenal sebagai bahan yang hangat kalau dipakai, apalagi kalau ditambah dengan embel-embel tahan cuaca. Nah, kekhawatiran konsumen seperti ini dijawab produsen dengan membuat inovasi jaket motor yang tahan air namun tetap memberikan kenyamanan bagi pemakainya seperti jaket motor Inventzo.

Biasanya saat mengendarai motor yang dirasakan adalah panas apalagi saat siang dan di tengah kemacetan. Untuk mengurangi panas, banyak produk jaket yang memiliki fitur-fitur seperti ventilasi udara yang memungkinkan angin masuk sehingga mengurangi pengap dalam tubuh. Fitur seperti ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak mengurangi tampilan jaket musim hujan.

Harga Sebanding dengan Kualitas

Orang bilang harga tidak akan bohong. Bisa benar, bisa tidak. Selama kalian dapat mengenali produk yang akan dibeli sesuai dengan yang kalian butuhkan maka tidak akan menyesal mengeluarkan uang dari kantong. Tapi kalau tidak, kalian hanya akan mendapat penyesalan.

Oleh karena itu pastikan mengetahui dulu kebutuhan jaket kalian, Moladiners. Lalu, carilah referensi sebanyak mungkin tentang jaket yang memiliki fitur sesuai atau mendekati kebutuhan sobat.

Ada banyak jaket yang memiliki fitur dan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Hal itu juga menentukan harga. Sekarang tinggal memposisikan diri sebagai konsumen yang pintar-pintar memilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan.

Suzuki Smash FI New

*DP mulai dari

Semoga informasi ini berguna untuk Moladiners yang lagi cari jaket di musim hujan ini ya. Kalau Moladiners mau beli jaket motor, klik aja di sini.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *