Minggu, September 25, 2022

Hyundai Latih Paspampres Berkendara Genesis Electrified G80 untuk Sukseskan G20

by Tigor Sihombing
Hyundai Latih Paspamres Kendarai Genesis Electrified G80

Hyundai latih Paspampres berkendara Genesis Electrified G80, Ioniq 5, dan Ioniq Electric. Pelatihan tersebut dilakukan jelang pertemuan Presidensi G20 Indonesia, serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022.

Paspampres yang dilatih adalah tentara yang nantinya bertugas untuk mengemudikan lini produk mobil listrik. Sebagaimana diketahui, dalam gelaran G20, Hyundai akan mengerahkan 450 unit kendaraan listrik. Mobil-mobil tersebut terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai IONIQ 5, dan IONIQ Electric.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai dari 19 – 23 September 2022, dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang. Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengungkapkan melalui program G20 Driver Training, Hyundai ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai.

“Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih,” kata Woojune.

Baca juga  Ingat, Hyundai Ioniq 5 Tidak Punya Fitur Bluelink

Hyundai latih Paspampres berkendara Genesis Electrified G80, Ioniq 5, dan Ioniq Electric secara komprehensif. Pasalnya di Hyundai Training Academy, fasilitasnya lengkap dan berstandar tinggi, serta sering digunkaan untuk melatih tim sales Hyundai.

Hyundai Training Academy sendiri dengan luas area 1,134m2, memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas 168 orang. Dalam kegiatan bersama Paspamres ini Hyundai juga menghadirkan 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer.

Pelatihan Pencegahan Insiden Darurat pada Mobil Listrik

Hyundai Latih Paspamres Kendarai Genesis Electrified G80

Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric digunakan selama sesi pelatihan bersama Paspampres 

Selama mengikuti program Hyundai latih Paspampres berkendara Genesis Electrified G80, Ioniq 5, dan Ioniq Electric, materi dan praktik akan diberikan. Baik itu berupa pengetahuan produk, termasuk dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Selain itu, Paspampres juga diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan cara penanganannya.

Lebih lanjut, peserta juga akan mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara. Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Baca juga  Pemesanan Hyundai Stargazer Dibuka, Meluncur di GIIAS 2022?

Dalam kegiatan ini ,peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan kendaraan listrik: tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit IONIQ 5 dan tiga unit IONIQ Electric selama sesi pelatihan. Dari ketiganya Genesis Electrified G80 merupakan mobil termewah, bahkan belum dijual di Indonesia.

Sebagai mobil mewah, Genesis G80 Electric memiliki panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.475 mm. Jadi memang terlihat bongsor dari luar.

Kemewahan terasa ketika masuk ke dalam kabin. Jika melihat laman resmi Hyundai Global, ada berbagai fitur-fitur kemewahan sebagai penunjang mobil listrik premium yang pernah dinaiki Presiden Joko Widodo tersebut. Misalnya dari sistem audio, pakai merek Lexion dengan speaker di 17 titik. Tidak ketinggalan buat penumpang belakang, terdapat dua layar monitor besar 9,2 inci untuk hiburan selama perjalanan.

Demikian ulasan Hyundai latih Paspampres berkendara Genesis Electrified G80. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika