Kawasaki ZX-25R Gagal Meluncur di Ancol, Gara-Gara Corona!

Kawasaki Ninja ZX-25R dipastikan gagal meluncur di Kawasaki Bike Week 2020, 4 April 2020. Sebagai gantinya, motor tersebut bakal diperkenalkan di markas Geng Hijau (Jl. Abdul Muis No.24-26, Jakarta Pusat). Tidak ada perubahan waktu peluncuran, tetap 4 April mendatang.

Info terbaru, peluncuran dibatalkan pada 4 April! Belum ada penggantian tanggal sampai batas waktu yang belum ditentukan (informasi lengkap di artikel paling bawah).

“Terkait dengan adanya wabah global Covid-19 saat ini, maka acara Kawasaki Bike Week 2020 yang rencananya akan digelar pada tanggal 04 April 2020 di Pantai Carnaval Ancol terpaksa harus kami tunda,” seperti dikutip dari Instagram resmi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), beberapa waktu lalu.

Saat peluncuran mendatang, konsumen bisa langsung melakukan pemesanan Kawasaki ZX-25R. Khusus warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang dapat langsung mendatangi showroom Kawasaki Abdul Muis. Sementara buat yang di luar daerah, boleh mengunjungi dealer terdekat.

“Nomer urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!,” beber Kawasaki.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia

kawasaki zx-25r
Tubuhnya kekar dan padat, khas motor gede

Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R memang ditunggu konsumen Indonesia. Pasalnya, motor ini punya spesifikasi yang tidak dimiliki lawan. Sebut saja mesin empat silinder tapi dengan kapasitas 250 cc.

Ada pula fitur khas motor gede, seperti kendali traksi, power mode, dan quick shifter. Guna kendali traksi untuk mencegah roda tidak selip saat berakselerasi di jalan licin. Power mode, mampu mengatur respons mesin sesuai kebutuhan pengendara.

Sementara quick shifter bermanfaat memudahkan perpindahan gigi transmisi, tanpa perlu menekan tuas kopling. Kawasaki ZX-25R juga memiliki immobilizer agar motor tidak mudah dibobol maling.

Baca juga:

Harga Tidak Sampai Rp100 Juta?

kawasaki zx-25r
Motor ini sudah dijajal di sirkuit Jerez oleh pembalap WSBK, Jonathan Rea

Dengan spesifikasi tersebut, Kawasaki disebut-sebut bakal menjual Ninja ZX-25R dengan banderol mencapai Rp100 jutaan. Hanya saja, belum ada informasi resmi soal harganya. KMI mengatakan siap melakukan pengumuman pada saat peluncuran.

Meski demikian, ada pula spekulasi yang mengatakan harga Kawasaki ZX-25R bakal di bawah Rp100 juta. Pemikiran ini berangkat dari bocornya NJKB kuda besi tersebut. Diketahui NJKB ZX-25R cuma Rp64,8 juta.

Melihat NJKB yang begitu murah, bukan tidak mungkin harga Ninja ZX-25R juga bisa ditekan. Kemungkinannya bisa mencapai Rp93 jutaan. Menarik bukan?

Info Terbaru dari Kawasaki, ZX-25R Gagal Meluncur 4 April 2020

Kawasaki resmi merilis informasi baru pada 27 Maret 2020 tentang peluncuran ZX-25R. Mereka akhirnya menunda peluncuran, sampai waktu yang tidak ditentukan gara-gara wabah Virus Korona.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan memajang display Ninja ZX-25R di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal 4 April 2020,” seperti dikutip dari akun Instagram resmi KMI.

Buat para konsumen yang berencana datang langsung ke showroom untuk melakukan pemesana, sebaiknya diurungkan.  Unitnya juga tidak ada!

Lebih baik di rumah, seperti anjuran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Work from home dan stay at home, selalu lebih baik untuk saat ini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *