oleh

Kejutan Yamaha 15 April 2020, Peluncuran Mio Terbaru?

Peluncuran Mio Terbaru? – Di tengah pandemi virus Corona, Yamaha justru memberi kejutan ke konsumen Tanah Air. Mereka siap menggebrak pasar otomotif pada 15 April 2020.

Hal tersebut terungkap lewat akun sosial media Facebook dan Instagram resmi Yamaha. Selain itu, laman resmi yamaha-motor.co.id juga ikut membocorkan kejutan tersebut.

“Tanggal 15 April nanti akan ada yang menarik dari Yamaha Indonesia, akan ada yang bikin Brosis semakin dekat dan up-to-date dengan Yamaha Indonesia deh!,” seperti dikutip dari laman Facebook Yamaha Motor Indonesia.

Apa kejutannya? Mungkinkah kehadiran produk anyar? Jangan-jangan peluncuran Yamaha Mio terbaru model 2020?

Prediksi Yamaha Mio Terbaru model 2020

peluncuran mio terbaru
Apakah Mio terbaru yang bakal hadir sebagai kejutan Yamaha pada 15 April 2020?

Kehadiran produk baru memang kecil kemungkinannya saat wabah virus corona berlangsung seperti ini. Pabrik Yamaha saja sementara berhenti beroperasi. Apa mungkin ada motor baru lahir pada 15 April 2020?

Bisa saja, terlebih sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bila tidak terjadi pandemi, maka April merupakan waktunya pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Yamaha juga harusnya ikut serta di sana.

Baca juga  Yamaha TMax 560 Terbaru Segera Hadir

Sering kali, para peserta IIMS pasti meluncurkan motor baru. Lantaran IIMS ditunda, jadilah peluncurannya dilakukan sekarang. Hanya saja produk apa?

Prediksi kami, peluncuran Mio terbaru model 2020 yang paling pas. Kenapa? Dari sisi usia Mio saat ini sudah cukup tua. Umurnya hampir menginjak enam tahun.

Kemudian para kompetitor seperti Honda Beat, Suzuki Nex sudah mengeluarkan versi anyar. Dilihat dari sisi teknologi dan fitur, para rival tersebut selangkah lebih maju.

Oleh karena itulah, sekarang waktu paling memungkinan untuk peluncuran Yamaha Mio terbaru model 2020. Jika prediksi 15 April 2020 ini benar, maka geng garpu tala menjadi pabrikan motor Indonesia pertama yang meluncurkan produk baru di tengah pandemi virus korona.

Kalau bicara luar negeri sih sudah banyak. Ada Ducati dengan Streetfighter V4. Kemudian BMW Motorrad R18, Kawasaki Z H2, Honda CB-F Concept dan masih banyak lagi. Semuanya meluncur secara virtual alias tanpa seremoni besar.

Baca juga:

Baca juga  7 Kekurangan Yamaha XSR 155, Ketahui Sebelum Beli

Revisi yang Harus Ada di Mio Terbaru

honda beat
Honda Beat sudah memiliki power charger, apakah Mio terbaru juga bakal punya?

Melihat perkembangan kompetitor, Yamaha Mio sudah banyak ketinggalan. Salah satunya motor ini belum punya power charger. Padahal fungsinya sangat penting untuk mengisi baterai smartphone ketika berkendara.

Terlebih kelas Yamaha Mio adalah motor matik entry level, banyak dipakai oleh ojek online. Harusnya fitur power charger sungguh dibutuhkan.

Kemudian yang Mio saat ini tidak punya adalah lampu depan LED. Hadirnya sistem pencahayaan modern tersebut memungkinan kelistrikan lebih hemat daya dan visibilitas berkendara tetap oke.

Baik Suzuki Nex 2 dan Honda Beat sudah memiliki kedua fitur tersebut. Jadi, akan lebih istimewa kalau peluncuran Mio terbaru diikuti dengan penambahan fitur-fitur seperti punya kompetitor.

Sementara untuk mesin, sepertinya tidak bakal banyak revisi. Paling memungkinkah hadir smart motor generator (SMG) seperti di Freego. Guna SMG membuat mesin lebih halus saat diaktifkan. Kenapa revisi mesin tidak terlalu perlu?

Jantung mekanis Yamaha Mio yang sekarang sudah pakai kapasitas lebih besar dari kompetitor yaitu 125 cc. Seharusnya soal performa sudah aman.

Baca juga  Yamaha Lexi 125 Prestige Silver Terbaru, Semakin Mewah!

Kemungkinan Kejutan Lain

Fitur Y Connect Nmax ABS

Bila memang bukan peluncuran Mio terbaru, maka bisa jadi kehadiran aplikasi anyar. Kata kuncinya ada di kata-kata yang diebarkan di media sosial Yamaha: “Semakin dekat dan up-to-date dengan Yamaha Indonesia”.

Kalau menelaah lebih jauh, mungkin konsumen bakal bisa memantau berbagai hal terkait Yamaha dalam satu aplikasi. Sejauh ini pabrikan garpu tala memang cukup gencar membuat teknologi yang bisa terhubung dengan smarpthone tersebut.

Ambil contoh di Yamaha Nmax 2020 ada Y-Connect. Mereka juga punya Yamaha E-Catalog untuk mengetahui harga motor. Tidak ketinggalan Yamaha Parts Catalog yang bisa memantau harga suku cadang.

Jadi, produk apa yang bakal mereka luncurkan? Sampai sekarang pihak Yamaha belum ada yang bisa dihubungi terkait kejutan 15 April 2020 tersebut. Sabar!

Terbaru