by

Harga Kawasaki Z H2, Tidak Semahal yang Dibayangkan!

Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z H2 – Pabrikan geng hijau bakal merilis motor naked sport terbarunya, Z H2 pada 4 April 2020. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan di Jepang.

Kuda besi ini sungguh istimewa, lantaran pakai mesin 998 cc berteknologi supercharger. Oleh karena menggendong supercharger, performa Z H2 menjadi sangat superior. Bahkan disebut-sebut tidak punya lawan sepadan.

Meski begitu, jangan pikir maharnya jadi sangat mahal. Ternyata harga Motor Kawasaki ini di Negeri Sakura masih masuk akal. “Harga retail yang disarankan 1.892.000 yen (setara Rp291 juta),” seperti dikutip dari laman resmi Kawsaki Jepang.

Lalu, berapa harga kuda besi ini saat masuk Indonesia? Bagaimana spesifikasi lengkap Kawasaki Z H2? untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Prediksi Harga Kawasaki Z H2 di Indonesia

harga dan spesifikasi kawasaki z h2
Jangan pikir harganya bakal semahal saudaranya yang bergaya full fairing, Kawasaki H2

 

Z H2 merupakan naked sport termahal yang dipunya oleh Kawasaki. Banderolnya di Jepang adalah 1,892,000 Yen atau setara Rp291 jutaan. Dibanding Z900 RS, lebih mahal 500,000 Yen atau setara Rp76 jutaan.

Itu di Jepang, bagaimana dengan harga Kawasaki Z H2 di Indonesia? Kalau benar gapnya cuma Rp76 jutaan. Maka kita bisa ambil patokan dari Z900 RS. Kebetulan motor ini dan Z H2 sama-sama produksi Jepang.

Baca juga  7 Kelebihan Yamaha XSR 155 yang Tidak Dipunya Kompetitor

Menurut laman resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI), harga Z900 RS di Tanah Air Rp291 juta (OTR Jakarta). Kemungkinan besar, harga Kawasaki Z H2 bakal ada di angka Rp380 jutaan.

Bila ditambah pajak dan lain-lain, kami yakin tidak jauh dari Rp450 juta. Tentu banderol ini terbilang murah. Apalagi kalau perbandingannya Ninja H2 alias versi full fairing dari Z H2. Motor tersebut dipasarkan Rp 679 juta (OTR Jakarta) pada tahun lalu.

Spesifikasi Mesin Kawasaki Z H2, Tenaganya Gila

Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z H2 001
Mesin 998 cc miliknya dibenamkan teknologi supercharger yang membuat akselerasi jadi lebih menjambak!

Harga dan spesifikasi mesin Kawasaki Z H2 ternyata berjalan seiring. Keistimewaannya ada di teknologi supercharger. Fitur ini mampu memberi dorongan akselerasi luar biasa yang tidak dipunya mesin motor pada umumnya.

Di atas kertas, spesifikasi mesin Kawasaki Z H2 pakai kapasitas 998 cc berkonfigurasi empat silinder segaris. Performa yang sanggup dihasilkan adalah torsi 137 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 200 PS pada 11.000 rpm.

Padanannya adalah sistem transmisi 6-percepatan manual. Transmisinya dilengkapi assist & slipper clutch, serta quick shifter. Guna assist meringankan tuas kopling, sementara slipper clutch mencegah roda selip saat gigi transmisi diturunkan cepat.

Baca juga  4 Rekomendasi Motor Sport yang cocok untuk Orang Pendek

Beralih ke rangka, Z H2 menggunakan model teralis yang ringan. Kemudian ada suspensi depan SFF-BP buatan Showa. Di sektor belakang, pakai suspensi monoshock yang serupa Ninja ZX-10RR.

Khusus roda, geng hijau memasangkan ban Pirelli Diablo Rosso III. Karet bundar ini diklaim unggul dalam mencengkeram aspal baik dalam kondisi kering dan basah. Ukuran bannya 120/70-17 inci di depan dan 190/55-17 inci di belakang.

Baca juga:

Fitur Konektivitas Smartphone Lewat Rideologi App

harga dan spesifikasi kawasaki z h2
Ada pula fitur launch control untuk memaksimalkan kemampuan akselerasi motor

Dengan harga Kawasaki Z H2 yang tidak bisa dikatakan murah, spesifikasi fiturnya juga sangat memadai. Sebut saja kehadiran panel instrumen layar TFT besar yang mampu terkoneksi smartphone.

Berbagai informasi bisa ditampilkan melalui layar tersebut. Mulai dari speedometer, indikator gigi transmisi, jam, pengukur suhu, bahan bakar, daya jelajah, dan lain-lain. Soal konektivitas smartphone, kamu dapat mengaksesnya melalui Rideologi App.

Spesifikasi fitur keselamatan Kawasaki Z H2 juga tidak main-main. Ada kendali traksi (KTRC), anti-lock braking system (KIBS), dan cornering management function (KCMF).

Baca juga  Motor Baru Kawasaki Meluncur 11 Juni 2021, Skutik?

Usai mengetahui spesifikasi dan harga Kawasaki ZH 2, tertarik untuk membelinya? Jangan lupa tulis jawaban di kolom komentar!

Terbaru