by

Mitsubishi Xpander Special Edition 2021, Meluncur Pekan Ini!

Pabrikan tiga berlian siap meluncurkan Xpander Special Edition 2021 pada Kamis, 10 Juni. Informasi tersebut kami dapatkan lewat undangan resmi dari Mitsubishi.

Memang dalam undangan cuma dituliskan bahwa akan ada produk baru dari Mitsubishi, tanpa detail produk yang jelas. Walau demikian mereka juga memberi teaser berupa gambar dua mobil sedang diselimuti kover.

Berdasar siluetnya, sudah jelas bahwa keduanya adalah Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Lantas apakah ini generasi terbaru mereka? Kemungkinan besar tidak.

Dugaan kami, Mitsubishi bakal meluncurkan Xpander Special Edition 2021. Seperti apakah wujudnya? Dalam undangan dibocorkan bahwa mobil ini bakal memiliki kemampuan yang mantap untuk diajak bertualang serta sistem audio mumpuni.

Jangan-jangan Mitsubishi bakal menghadirkan kembali Xpander Black Edition untuk versi 2021. Padahal tahun lalu mereka telah meluncurkan model yang sama.

Benarkah demikian? Sepertinya begitu. Hal ini tidaklah aneh untuk Mitsubishi, pasalnya pernah dilakukan untuk Pajero Sport versi Rockford Fosgate selama empat tahun berturut-turut.

Pajero Sport Rockford Fosgate pertama kali meluncur pada 2018, ketika itu berbarengan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS). Lalu pada 2019, muncul Rockford Fosgate Black Edition di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Kemudian Pajero Sport Rockford Fosgate 2020 hadir pada masa pandemi Covid-19. Terakhir sebelum Pajero Sport Facelift 2021 hadir, Rockford Fosgate 2021 muncul lebih dulu.

Jadi kalau Mitsubishi Xpander Special Edition 2021 yang dimaksud adalah Black Edition, maka bisa jadi benar!

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Black Edition 2021

mitsubishi xpander special edition 2021
Xpander Special Edition 2021 akan hadir pada 10 Juni

Bila merujuk Pajero Sport Rockford Fosgate dari tahun ke tahun, spesifikasinya tidak jauh berbeda. Maka dari itu, kemungkinan Xpander Special Edition 2021 juga demikian.

Oleh karenanya, kita bisa merujuk pada spesifikasi tahun lalu. Di mana Xpander Cross mendapat eksterior dan interior dengan dominasi aksen hitam. Lalu tidak ketinggalan ada sistem audio dari Rockford Fosgate.

Maka untuk Xpander Cross Special Edition disebut juga Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2020. Tamabahan untuk audionya berupa subwoofer dan amplifier yang membuat musik terdengar lebih merdu.

Lalu bagaimana dengan Xpander Special Edition 2021? Apakah masih sama dengan Xpander Black Edition 2020? Dugaan kami, tampilannya bakal mirip dengan berbagai aksen hitam di sekujur tubuh. Plus ada tamabahan aksen merah supaya tampak sporty.

Baca juga  5 Kelebihan Mitsubishi Eclipse Cross, Masih Ragu Beli?

Walau demikian, mungkin mobil MPV ini memperoleh beberapa revisi. Salah satu yang menarik, kalau ada tambahan audio Rockford Fosgate yang tahun lalu tidak didapatkan. Alhasil keistimewaannya bakal seperti Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Kemudian kemungkinan unit kedua mobil edisi spesial tersebut bakal dibuat terbatas, seperti sebelumnya. Jadi, bila kamu ingin memilikinya, harus segera dipesan.

Tahun lalu, Xpander Black Edition cuma tersedia 1.000 unit. Sementara Xpander Cross Rockford Fosgate hanya 500 unit. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru