Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

3 Mobil Baru Meluncur November 2022, WR-V Hingga Innova Zenix

by Firdaus Ali
3 mobil baru meluncur November 2022

Setidaknya akan ada 3 mobil baru meluncur November 2022. Informasi dari otomotif merilis senjata barunya untuk menggempur pasar otomotif Tanah Air.

Tiga mobil baru yang meluncur pada November 2022 juga berasal dari merek-merek besar. Prediksinya antara lain Honda WR-V, Wuling Almaz Hybrid, dan Toyota Innova Zenix.

Bahasan pertama adalah kehadiran Honda WR-V RS. Undangan resmi dari pabrikan berlogo H telah masuk ke meja redaksi kami, walau tidak menyebutkan nama dari produknya. Meski demikian, kami yakin bahwa SUV tersebut adalah Honda WR-V yang world premiere-nya berlangsung pada 2 November 2022.

Soal mesin, Honda WR-V RS kemungkinan menggunakan mesin 1.5L yang digunakan Honda HR-V dan Honda BR-V yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS dengan torsi puncak 145 Nm. Dan untuk fitur, dikabarkan sudah menyematkan Honda LaneWatch yang berfungsi untuk membantu pengendara mengatasi blind spot yang tidak tertangkap kaca spion.

“Untuk tanda jadi (Honda WR-V) Rp 5 juta dan harga dikisaran mulai Rp 200 jutaan. Mobilnya inden tapi belum bisa diinformasikan berapa lama indennya,” ungkap salah satu sales diler Honda beberapa hari lalu melalui pesan singkat.

Baca juga  7 Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid, Harganya Murah!

Prediksi mobil baru meluncur November 2022 berikutnya adalah Wuling Almaz Hybrid. Ya, pabrikan otomotif asal Cina ini sepertinya tidak mau ketinggalan soal tren otomotif yang berkembang di Indonesia.

Sukses meluncurkan Wuling Air EV, Wuling melanjutkan dengan melluncurkan Almaz Hybrid. Menurut informasi dari undangan dari Wuling Motors yang masuk ke meja redaksi kami, peluncurannya akan dilaksanakan pada 3 November 2022.

Untuk dapur pacunya, Wuling Almaz Hybrid diprediksi akan menggunakan mesin 2.000 cc yang dikombinasikan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang sudah diaplikasikan pada  Wuling Asta atau Xingchen Hybrid yang ada di Cina. Di atas kertas mesin tersebut bisa melontarkan tenaga 134 hp dan torsi puncak 320 Newton Meter. Kemudian untuk akselerasi dari 0-60 km/jam cuma butuh 3,2 detik dan konsumsi BBM bisa tembus 21,7 Km/liter.

“Harga (Wuling Almaz Hybrid) belum bisa kami informasikan, nanti saja pas peluncuran di minggu depan. Namun jika mau pesan sudah bisa dengan booking fee Rp 5 juta,” terang Sales diler Wuling yang kami hubingi via pesan singkat.

Baca juga  Sejarah Wuling Almaz, Menggebrak dengan Teknologi Canggih

Toyota Innova Zenix Hadir November 2022

mobil baru meluncur november 2022 - innova zenix

Sosok mobil yang diduga Innova Zenix, sudah hadir di laman resmi Toyota

Nah kemungkinan mobil baru meluncur November 2022 selanjutnya adalah Toyota Innova Zenix. Meski belum ada undangan resmi dari pihak Toyota Indonesia, diprediksi mobil MPV elektrik ini siap meluncur bulan depan (November). Pasalnya Toyota sudah mengeluarkan teaser resmi di laman toyota.astra.co.id. BIasanya, setelah teaser, tidak lama lagi produk tersebut mengaspal.

Toyota Innova Zenix dikabarkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA-C. Platform ini sama dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis, Toyota C-HR, Toyota Corolla Cross, dan Toyota Voxy.

Untuk kubikasinya, bisa jadi Innova Zenix bakal pakai mesin 1.800 cc yang dikombinasikan dengan motor elektrik seperti di Toyota Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan C-HR Hybrid. Kemungkinan lain, Toyota mengembangkan mesin baru yaitu hybrid 2.000 cc.

Sales Toyota sudah membocorkan harga untuk Innova Hybrid atau Innova Zenix. Secara keseluruhan ada 5 varian yang bakal dijual. Tidak semuanya hybrid, tapi ada juga yang pakai mesin bensin murni. Berikut daftar harga Innova Zenix:

  • Innova G AT Bensin Rp 415 juta
  • Innova G AT HV Rp 455 juta
  • Innova V AT Bensin Rp 475 juta
  • Innova V AT HV Rp 560 juta
  • Innova Q HV Rp 625 juta
Baca juga  Mengulas Teknologi Wuling Almaz RS EX, Canggih tapi Terjangkau!

Moladiners, itulah bahasan prediksi 3 mobil baru meluncur November 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika