Kawasaki Ninja 250 Army Look, Full Loreng Cokelat Tua

Moladin – Berbicara modifikasi motor sport emang gak ada habisnya, nah Aan Widiyanto yang memiliki motor Kawasaki Ninja 250 (2012) tampilannya diubah bergaya Army Look.

Dibantu modifikator kondang BG Concept Jogjakarta, motor sport yang khas kelir hijau itupun berubah wujud. Konon katanya mengusung konsep Army Concept ala Yamaha R6.

Kawasaki NInja Army LookKonsepnya beda, yaitu Army Look Padang Pasir | Foto: Contributor Moladin

Army Concept yang dimaksud oleh BG Concept Jogja, yaitu meniru gaya motor-motor bernuansakan ala militer. Dan kali ini yang diusungnya adalah Army padang pasir. Bisa dilihat corak doreng alias lorengnya perpaduan antara warna cokelat tua, krem dan moca atau coklat muda.

 

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

 

Desain Loreng Nggak Mirip Loreng Tentara Biasa

Diakui BG Concept Jogja, modifikasi kali ini memang beda dari biasanya karena tema yang diangkat. Konsepnya mengusung modifikasi ala Yamaha R6. Namun desain juga tampilan luar yang diusung bernuansakan pasukan gurun pasir atau beken disebut Army Desert.

“Buat modifikasi fashion, kebanyakan motor memilih ala tentara angkatan darat yang lorengnya hijau. Maka disini justru menampilkan kelir khas pasukan gurun pasir yang didominasi oleh warna cokelat,” buka Rohmat BG owner dari BG Concept Jogja sekaligus eksekutor modifikasi.

Untuk tampilan luar, Rohmat menggunakan teknik airbrush seperti biasanya. Didukung cat berkualitas, corak triball pada tiap desain loreng dibikin nggak umum alias nggak mirip loreng tentara biasa.

Logo airbrush pas dengan bohlam LEDLogo airbrush pas dengan bohlam LED | Foto: Contributor Moladin

Begitupun dengan olahan logo bertuliskan ‘Chrizant’ yang tampak di tebeng depan juga samping kanan-kiri. Semuanya pun tersusun apik hingga enak jika dipandang.

 

Buritan, Kental Aroma Yamaha R6

Selain corak pasukan gurun pasir, motor milik Aan Widiyanto yang digarap Rohmat pun sudah alami banyak ubahan. Bisa dilihat pada bagian kaki-kaki. Untuk sokbreker depan, Kawasaki Ninja 250 ini sudah mengaplikasi sokbreker upside-down Suzuki GSX 600. Demikian pula dengan peredam kejut bagian belakang yang memanfaatkan monosok pasangannya.

Sokbreker depan gunakan Suzuki GSX600Sokbreker depan gunakan Suzuki GSX600 | Foto: Contributor Moladin

Nah, mau tahu motor ini berwujud Yamaha R6? Rohmat pun cukup menunjukan area bagian belakang, terutama cover bodi bagian buritan yang desainnya mirip moge Yamaha. Plus monosok Suzuki GSX600 disandingkan lengan ayun Yamaha R6 yang modelnya beda dari biasanya.

 

Kawasaki Ninja 250 FI

*Angsuran mulai dari

 

“Jadi selain motor ini d imodif kaki-kakinya, bodinya pun sudah di-custom ulang. Ubahanya seperti Yamaha R6 paling mencolok bisa dilihat pada bagian ekornya. Ubahan di bagian itu guna mempertegas kegagahan dan kesangaran motor Army look itu sendiri,” imbuh Rohmat.

Lengan ayun Yamaha R6Lengan ayun Yamaha R6 sesuaikan buritan | Foto: Contributor Moladin

Hingga sekarang, motor ini jadi tunggangan harian Aan Widiyanto yang ternyata berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negri di Klaten, Jogjakarta.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *