Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Nissan Juke dari Bekasi, Juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023!

by Baghendra Lodra
modifikasi nissan juke david sebastian hot wheels legends tour indonesia 2023 - tampak belakang

Akhirnya Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 resmi selesai, menobatkan Nissan Juke hasil modifikasi David Sebastian asal Bekasi sebagai juaranya. Ini merupakan mobil custom terbaik yang sukses mengalahkan 185 peserta lain dari seluruh wilayah di Tanah Air.

“Hasil modifikasi ini is one of a kind, karena Nissan Juke F15 ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Karya yang saya beri nama Jukū terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters),” kata David Sebastian di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

Modifikasi Nissan Juke garapan David Sebastian tidak main-main dengan ubahan menyeluruh. Total biaya yang dihabiskan mencapai Rp 1 miliar, serta waktu pengerjaannya tembus 3 tahun.

Ubahannya mulai dari eksterior yang dibuat seperti sebuah mobil balap touring lengkap dengan bodykit dan sayap besar di belakang. Lalu interior Juke F15 juga dirancang dengan berbagai pelindung khas untuk balapan.

Performa Mesin Si Juku Tembus 450 HP

modifikasi nissan juke david sebastian hot wheels legends tour indonesia 2023

Nissan Juke hasil modifikasi builder Bekasi ini punya mesin yang tembus 450 hp

Paling menarik, sesungguhnya mesin Juke tersebut benar-benar ditingkatkan. David Sebastian mengklaim sudah mengubah sistem transmisinya menjadi manual, serta tenaganya tembus 450 hp.

Baca juga  Recall Nissan Kicks e-Power dan Leaf di Indonesia

Kemenangan Nissan Juke tersebut, salah satunya juga dikarenakan mobil ini sangat jarang dimodifikasi oleh para builder Tanah Air. Dengan begitu, maka tingkat kesulitannya tentu berbeda. Mulai dari komponen modifikasi yang didapat tidak mudah, sehingga butuh waktu lama untuk mewujudkan sampai jadi.

“Saya terkesan dengan level kompetisi di tahun ini dan bersemangat melihat bagaimana para peserta menggabungkan keahlian sekaligus imajinasi mereka dalam merancang dan membangun custom car mereka. Dari sini kita bisa melihat potensi besar dari kancah modifikasi otomotif Indonesia yang terus berkembang setiap tahunnya, dan saya yakin Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain,” kata Juri Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, Galih Laksono yang juga seorang car builder ternama sekaligus SEMA Battle of The Builders.

Nissan Juke David Sebastian Berkesempatan Jadi Diecast Hotwheels 1:64

nissan juke david sebastian juara hot wheels legends tour indonesia 2023

Mobil Nissan Juke F15 milik David Sebastian akan berkompetisi di tingkat Asia

Keberhasilan David Sebastian sebagai perwakilan dari Indonesia tentunya menyoroti kemampuan negara ini dalam membuat mobil modifikasi yang sejajar dengan standar komunitas otomotif global. Juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 akan lanjut ke babak kompetisi berikutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

Baca juga  MegaRexx Ford F-250 Svn, Mobil SUV 9-Seater!

Bila lolos sampai ke global final, maka Nissan Juke asal Bekasi tersebut berkesempatan untuk diabadikan dalam bentuk model diecast skala 1:64. Kemudian yang juga menarik, diecast tersebut akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

“Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 telah menjadi wadah luar biasa bagi para pecinta Hot Wheels, petrolhead, dan para penikmat modifikasi otomotif Indonesia. Kita bisa melihat semangat dan kreativitas para partisipan Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, yang mencerminkan tentang apa itu Hot Wheels: merayakan kreativitas dalam dunia otomotif,” kata Desainer Global Hot Wheels, Brendon Vetuskey.

Kontes modifikasi mobil, Hot Wheels Legends Tour Indonesia sendiri sudah berlangsung sejak 2022. Hanya saja pada tahun lalu dilangsungkan secara online. Baru pada tahun ini berlangsung offline.

Peserta yang ikut kontes tersebut juga meningkat hingga 50 persen dibanding tahun lalu. Alhasil tingkat kompetisinya juga meningkat, terbukti banyak karya-karya menarik hadir dari berbagai model mobil mulai dari SUV, sedan, hingga pick-up.

Baca juga  Nissan X-Trail T31 Bekas, Gagah dan Terjangkau

“Hot Wheels Legends Tour bukan hanya sebuah kompetisi; ini adalah perayaan seni, desain dan kultur otomotif. Kami merancang gelaran ini bukan hanya semata-mata sebagai wadah bagi para car builders untuk memamerkan karya mereka, namun juga sebagai bukti kehadiran kami bagi para penggemar Hot Wheels dari berbagai tingkat usia,” Country Manager Mattel Indonesia & Export Markets, Sivarueben Sivalingam.

Itulah tadi bahasan soal Nissan Juke asal Bekasi juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika