by

Penjualan Suzuki Carry Pikap ‘Dorong’ Segmen Niaga Ringan

Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2020 ini, ditopang oleh penjualan New Carry Pick Up. Menariknya, penjualan Suzuki Carry Pikap berhasil mendominasi 55 persen market share di segmen kendaraan niaga ringan di Tanah Air.

Seperti diketahui, seiring dengan penjualan di segmen mobil penumpang mulai membaik. Penjualan kendaraan niaga ringan juga mulai pulih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Pertumbuhan penjualan Suzuki Carry Pikap tak lepas dari tingginya permintaan dari para pelaku usaha untuk mengembangkan dan menstimulus perekonomian di Indonesia.

“Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan Suzuki Carry Pikap secara retail mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% untuk segmen kendaraan niaga ringan,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Donny menjelaskan, pencapaian ini semakin membuktikan bahwa New Carry Pick Up adalah Rajanya Pick Up di Indonesia, sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, New Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%.

“Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%, menjadikan New Carry Pick Up sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air,” kata Donny.

Baca juga  Bagaimana Pembelian Mobil di Tengah Wabah Korona?

Penjualan Suzuki Carry Pikap yang Moncer di Indonesia

Penjualan Suzuki Carry Pikap berkontribusi besar segmen kendaraan niaga ringan
Penjualan Suzuki Carry Pikap berkontribusi besar segmen kendaraan niaga ringan

Tak hanya menjadi pilar di segmen kendaraan niaga ringan, Suzuki Carry Pikap turut berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Di mana para periode Januari-Oktober 2020, penjualan Suzuki Carry Pikap berkontribusi sebesar 55 persen.

Adapun alasan kuat Suzuki Carry Pikap punya penjualan moncer, lantaran mobil ini punya konsumsi bahan bakar efisien, mesin bandel, daya tampung besar, dan juga harga terjangkau.

“Kepercayaan pelanggan terhadap New Carry Pick Up telah menjadikan Rajanya Pick Up ini sebagai pilar segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia. Fakta ini  semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas,” pungkas Donny.

Sekadar informasi, Suzuki Carry pikap dibekali Suzuki Carry Pikap dibekali dengan dimensi panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Deck. Dimensi yang ditawarkan diklaim memiliki daya tampung yang besar.

Ruang bak memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 pada tipe Wide Deck yang punya tampung muatan mencapai satu ton.

Baca juga  3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck), dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Terkait jantung mekanis, Suzuki Carry Pick Up dibekali mesin K15B-C berkapasitas 1.500 cc. Mesin itu dikatakan menawarkan tenaga lebih baik dan juga konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mobil ini juga didukung dengan radius putar sebesar 4,4 meter yang memudahkan pengemudi ketika bermanuver di lokasi kerja yang terbatas. New Carry Pick Up memiliki tiga pilihan warna yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Selain itu, New Carry Pick Up juga dibekali Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi, New Carry Pick Up dilengkapi Head unit 1 Din, Split seat dengan jok yang tebal, serta enam penyimpanan barang termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok, di varian AC dan 10 tempat di varian non AC.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM Suzuki Ertiga, Benarkah Irit?

Menyoal keamanan, Suzuki Carry Pikap dilengkapi fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkirkan kendaraan.

Baca juga:

Terbaru