by

Spesifikasi BMW Seri 8 Golden Thunder, Kejutan IIMS 2021

BMW siap menghadirkan berbagai kejutan di IIMS 2021. Salah satu yang terkonfirmasi adalah peluncuran BMW Seri 8 Golden Thunder.

Mobil bernama lengkap BMW M850i xDrive Coupe Golden Thunder tersebut istimewa, karena banyak hal. Sebut saja tampilannya yang menawan dengan kombinasi warna hitam dan emas, baik eksterior mau pun interior.

Kemudian bila melihat performa, sungguh tidak perlu diragukan. Ada jantung mekanis twin-turbo V8 berkubikasi 4.4-liter yang bisa melontarkan torsi puncak 750 Nm dan tenaga 523 hp. Padanannya adalah transmisi otomatis 8-percepatan.

“Jadilah saksi untuk kehadiran BMW 8 Series Golden Thuneder di BMW Pavilion IIMS, 15- 25 April 2021, JIExpo Kemayoran, Jakarta,” seperti dikutip dari laman Instagram resmi BMW Indonesia.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi BMW Seri 8 Golden Thunder ini? Simak bahasan di bawah:

Tampilan Eksterior BMW Seri 8 Golden Thunder yang Menawan

BMW seri 8 golden thunder - eksterior
Kombinasi warna hitam dan emas begitu istimewa melekat di mobil BMW seri 8 edisi spesial ini

Di Indonesia, spesifikasi BMW M850i xDrive Coupe Golden Thunder akan dipublikasikan pada IIMS Hybrid yang berlangsung 15 April 2021. Hanya saja bicara detail, kamu bisa lihat dari rilis resmi BMW global.

Baca juga  Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia Versi 2021

Pasalnya mobil sport tersebut sudah meluncur secara global pada pertengahan 2020. Hanya saja memang masuk ke Indonesia agak terlambat, alias tahun ini.

Jika melihat di negara lain untuk eksterior BMW Seri 8 Golden Thunder tersedia dalam dua pilihan warna: sapphire black metallic dan individual frozen black metallic.

Selain itu, tersedia aksen emas di beberapa komponen. Ambil contoh pelek, bodi kit, serta spion.

Pelek yang dihadirkan juga istimewa dengan ukuran 20 inci M light alloy dengan gaya double spoke. Lalu bodi kitnya mengandalkan M sports package.

Interior Mewah di BMW 8 Series Golden Thunder

bmw seri 8 golden thunder - interior
Masuk ke interior, kesan mewah dan sporty menjadi satu. Kombinasi warna hitam dan emas masih jadi tema utama

Masuk ke interior BMW Seri 8 Golden Thunder, spesifikasinya mengandalkan dominasi warna hitam. Hadir pula jok dari BMW Individual dengan kulit Merino. Di setiap sandaran ada bordir bertuliskan Edition Golden Thunder.

Kemudian aksen aluminium Mesh Effect Gold hadir di berbagai panel, mulai dari pintu, dashboard, setir, hingga konsol tengah. Ada pula material kaca yang diletakkan di start/stop button, iDrive Controller, volume control, dan tuas transmisi. Kombinasi tersebut memunculkan kesan mewah.

Baca juga  Motor Listrik Trail Mini KTM Hadir di IIMS Hybrid 2021

Tidak hanya itu, sistem audio Bowers & Wilkins Diamond hadir di mobil sport tersebut untuk memanjakan telinga pengemudi dan penumpang BMW M850i xDrive Coupe Golden Thunder ketika mendengarkan musik.

Sampai sekarang belum ada informasi soal harga BMW Seri 8 Golden Thunder. Hanya saja bisa diprediksi, banderolnya akan lebih dari Rp 2,5 miliar.

Pasalnya BMW 840i Grand Coupe yang meluncur pada 2020 di Indonesia saja, dijual Rp 2,409 miliar off-the road. Itu bukanlah versi edisi spesial. Lalu dari sisi mesin juga tidak sehebat BMW M850i xDrive Coupe Golden Thunder.

Jadi bukan tidak mungkin harga BMW 8 Series Golden Thunder bakal jauh lebih mahal. Kita tunggu saja sama-sama peluncurannya di IIMS Hybrid 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru