Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Soulnation 2023, Perpaduan Otomotif dan Fashion!

by Firdaus Ali
Soulnation 2023

Soulnation 2023, sebuah event eksibisi yang menggabungkan dunia otomotif dan fashion bakal dinikmati oleh masyarakat pada pengujung bulan November 2023 ini.

Seiring dengan perkembangan dunia otomotif di Indonesia, insan yang menggeluti modifikasi kendaraan juga tampil mengemuka. Kemunculan rumah-rumah modifikasi baik roda empat maupun roda dua juga menjadi pertanda bahwa dunia otomotif semakin lekat dengan gaya hidup.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan otomotif, khususnya dunia modifikasi kendaraan, Soulnation hadir menjadi wadah bagi para pelaku industri otomotif untuk berinteraksi lebih dalam dengan masyarakat lewat sebuah event yang menarik.

Diselenggarakan pada 24-26 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Soulnation menjadi bagian dari sebuah expo yang juga menarik yaitu It’s His/Her day Playground & Lifestyle Experience”.

Pada Expo itu Soulnation yang digagas oleh The Elite Indonesia, Djakarta Rules dan Garasi Drift bakal berkolaborasi dengan Wall of Fades sebuah ajang dan marketplace di industri fashion. Kolaborasi tersebut membuat tema “Exhibition & Lifestyle” yang diusung Soulnantion semakin mengena.

Rifat Sungkar, yang menjadi salah satu penggagas Soulnation, menyebut bahwa event yang bakal digelar merupakan paduan antara idealisme, kreativitas dan jiwa entrepreneur para penggagas acara.

“Para penggagas Soulnantion yang aktif di dunia otomotif selalu termotivasi untuk memajukan industri otomotif tanah air, di sisi lain kami juga bertekad memajukan industri otomotif dengan cara-cara kreatif dan menarik,” ucap Rifat.

Rifat juga menambahkan, “Berkolaborasi dengan dunia fashion adalah salah satu cara kami dalam menegaskan bahwa saat ini otomotif telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.”

Tiket masuknya gratis, pihak panitia mengungkapkan konsepnya memang untuk menyuguhkan hiburan, edukasi dan juga exhibition. Ditargetkan, event tersebut dapat mencapai 30.000 pengunjung dan target transaksi Rp 2,5 milyar selama event berlangsung.

Banyak Hiburan Selama Event Berlangsung

Soulnation 2023

Soulnation 2023

Dalam pameran itu akan hadir 25 tenant yang terdiri dari rumah modifikasi, ATPM, Hobbies & Merchandise, Apparel dan masih banyak lagi. Tidak hanya pameran, Soulnation juga disemarakkan oleh Live Music, Talkshow, Games dan bagi-bagi hadiah gratis.

“Jadi nanti akan ada pertunjukan hiburan seperti live music, games dan tentunya yang bersifat informatif seperti talk show. Nantinya dari masing-masing tenant juga akan menyuguhkan keunggulan produk dan ada beberapa workshop yang seru,” jelas perwakilan The Elite Indonesia, Gatot Mulyartho.

Gatot juga menambahkan bahwa Soulnation 2023 kali ini bertujuan untuk mendorong UMKM baik dibidang lifestyle maupun otomotif.

Sementara itu, Founder Wall of Fades, Panca Hidayat menuturkan pada saat event berlangsung akan ada custom fashion, sunday morning ride, serta kegiatan menarik lain.

“Nanti akan ada Sunday Morning Ride dari The Jakarta Rules dan ada custom fashion. Jadi cutom itu bukan hanya otomotif ya, di fashion juga ada. Kalau mau tahu detailnya nanti datang saja ke Soulnation 2023,” pungkas Panca.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika