by

Spesifikasi Honda CB150 Verza, Pembeli Wajib Tahu!

Spesifikasi Honda CB150 Verza – PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun 2018 lalu, merilis produk motor sport entry level mereka, yakni Honda CB150 Verza di Indonesia.

Hingga saat ini, Honda CB150 Verza masih cukup eksis di pasaran dan terus dikembangkan untuk memenuhi kenyamanan berkendara konsumen. Buat kamu yang ingin tampil kece saat berkendara, Honda CB150 Verza bisa menjadi alternatif pilihan.

Apabila masih ragu untuk meminang motor sport satu ini, mungkin kamu bisa simak ulasan spesifikasi lengkap mengenai Honda CB150 Verza berikut ini:

Honda Verza Menyajikan Posisi Duduk yang Nyaman

Spesifikasi Honda CB150 Verza
CB150 Verza menyajikan posisi duduk yang nyaman

Saat berkendara menggunakan sepeda motor, tentunya sangatlah melelahkan, terlebih ketika melakukan perjalanan jauh. Terlebih, jika tidak didukung dengan posisi berkendara yang baik serta tempat duduk yang nyaman.

Nah, Honda CB150 Verza didukung untuk mengakomodir kegiatan sehari-hari, termasuk untuk kamu untuk yang hobi touring.

Motor sport dengan sentuhan klasik ini menawarkan posisi berkendara yang tegak dan ergonomis. Coba perhatikan bagian joknya yang tampak lebar sehingga bisa menjadi alas duduk yang pas.

Desain joknya pun tak terlalu tinggi, yakni sekitar 773 mm. Jadi, bagi pengendara dengan tinggi di bawah 170 cm, sejatinya masih bisa menapakkan kaki ke tanah ketika berkendara.

Baca juga  Vario 125 CBS atau Mio M3 AKS SSS, Pilih Mana?

Tidak sampai di situ saja, desain setang motor ini juga cukup tinggi, dengan posisi yang mendekati bagian jok.  Pada bagian foot step posisinya lebih maju.

Dengan desain seperti ini membuat pengendara tak perlu membungkuk ketika menyetir, melainkan bisa berkendara secara nyaman dan santai dengan posisi duduk tegak.

Spesifikasi dan Fitur Honda CB150 Verza

Honda CB150 Verza

Menilik dari data spesifikasi, sebenarnya tidak terlalu banyak fitur unggulan yang tersedia di Honda CB150 Verza. Keunggulan fitur yang ditawarkan terletak pada panel indikator digital yang memuat informasi seputar speedometer dan odometer dengan dua tripmeter serta fuelmeter.

Fitur unggulan lainnya yang juga sudah disediakan adalah Secure Key Shutter yakni sebuah sistem penguncian dengan cover bermagnet yang kuat. Untuk menghindari pencurian motor yang kerap terjadi di Indonesia.

Selain untuk meminimalisir risiko motor hilang akibat pencurian, fitur ini juga berfungsi melindungi lubang kunci agar tidak kemasukan air atau debu yang memicu timbulnya karat.

Menariknya, setiap anak kunci yang diproduksi Honda memiliki kombinasi yang berbeda. Pun demikian dengan kutub magnetnya yang dibuat berbeda antara motor satu dengan lainnya.

Baca juga  7 Kelebihan Honda PCX 150 yang Tidak Dipunya Nmax

Dengan begitu, kunci bawaan hanya berfungsi pada satu lubang kunci dan cylinder shutter. Pasti lebih aman bukan?

Mesin dan Performa, Konsumen Wajib Tahu Sebelum Membeli

Mesin CB150 Verza

Bicara mengenai kapasitas mesin Honda CB150 Verza, motor ini menggunakan mesin bertipe 4 langkah, SOHC, satu silinder. Perubahan paling signifikan dari versi sebelumnya tampak pada bagian setting injeksi bahan bakar serta ECU.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,86 HP/8.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 12,73 Nm/6.000 rpm.

Dengan kapasitas mesin tersebut, wajar bila motor langsung ngacir ketika gas sedikit ditarik. Selain itu, tenaga bawahnya merata sampai ke putaran tengah. Sayangnya, putaran atasnya terasa biasa saja.

Pun begitu, kamu tak perlu kecewa jika ada satu keunggulan lain dari Honda CB150 Verza, yakni sudah menggunakan teknologi PGM-FI dalam sistem suplai bahan bakar.

Alhasil, penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien, ramah lingkungan, dan mesin jadi lebih bertenaga.

Detail Spesifikasi Honda CB150 Verza

Ditawarkan dalam dua varian
Sport bike entry level ini ditawarkan dalam dua varian

Kalau kamu ingin mengetahui lebih dalam mengenai spesifikasi Honda CB150 Verza. Kamu bisa cek spesifikasi Honda CB150 Verza secara lengkap berikut ini:

Baca juga  Harga Rp30 Jutaan, Beli Honda CB150R atau Yamaha Vixion R?

Tipe Transmisi

5 tingkat kecepatan

Tipe Starter

Pedal dan elektrik

Tipe Kopling

Manual, Multiple, Wet Clutch

Suspensi Depan

Teleskopik

Suspensi Belakang

Adjustable Dual Rear Suspension

Ukuran Ban Depan

80/100 – 17 M/C 46P

Ukuran Ban Belakang

100/90 – 17 M/C 55P

Rem Depan

Cakram hidrolik dengan piston ganda

Rem Belakang

Tromol

Kapasitas Tangki Bensin

12,2 liter

Berat

129 kg (cast wheel), 128 kg (spoke wheel)

Pola Perpindahan Gigi

1-N-2-3-4-5

Dengan sejumlah informasi di atas, pastinya kamu sudah ada gambaran bukan. Mengenai spesifikasi Honda CB150 Verza.

Bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, silakan datangi dealer terdekat atau beli Honda CB150 Verza secara online.

Honda CB150 Verza tersedia dalam dua varian yaitu CB150 Verza Spoke dan CB150 CW. Masing-masing memiliki pilihan warna dengan strip berbeda. Kini, giliran kamu untuk menentukan varian mana yang sesuai dengan selera.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru