by

SUV BMW iX Mengaspal di Shanghai Auto Show 2021

Pameran mobil Shanghai Auto Show 2021 juga menyertakan pabrikan BMW sebagai eksebitornya. Dalam gelaran tersebut, SUV BMW iX resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Tiongkok dan siap diniagakan pada tahun ini juga.

Model SUV listrik terbaru ini dibangun di atas platform baru dan ditawarkan dalam dua spesifikasi, yakni xDrive40 dan xDrive50. Kedua varian ini bisa langsung dipinang oleh konsumen Tiongkok, dan siap dikirimkan dalam beberapa waktu mendatang.

Jika mengacu pada dimensi yang dihadirkan, SUV ini dibekali dengan panjang 4.950 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.700 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya, mobil listrik terbaru BMW dibekali dengan 3.000 mm.

Setelah perkenalan resminya tersebut, SUV BMW iX ini akan berhadapan dengan beberapa kompetitor berat yang juga berbasis di Jerman, yakni Mercedes-Benz EQC, Audi E-Tron, dan 

Bicara kastanya, dari dua varian yang disodorkan, SUV BMW iX dengan tipe entry level, dibekali dengan tenaga sebesae 327 PS. Dari tenaga tersebut, untuk melakukan akselerasi daei posisi diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu kurang dari 6 detik.

Baca juga  Performa Gila, KIA Seltos Bikin Minder Honda HR-V

Tidak hanya dibekali dengan mesin yang mumpuni, tetapi dari segi daya jelajah, SUV BMW iX entry level juga mampu berjalan hingga 400 kilometer lebih dalam satu kali pengisian baterai.

Sementara pada model tertingginya, SUV BMW iX xDrive50, hadir dengan produksi tenaga yang lebih besar lagi. Menurut klaim mereka, tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 503 PS. Jika versi terendahnya bisa mengemas waktu kurang dari 6 detik, untuk iX  xDrive50 bisa melesat dari 0 – 100 kpj dengan waktu kurang dari 5 detik.

Sedangkan untuk jarak tempuhnya, SUV listrik terbaru BMW xDrive50 bisa menempuh jarak lebih dari 600 kilometer sekali pengisian baterai dengan siklus uji WLTP.

Melihat kemampuan yang dihasilkan oleh mobil ini, kamu tidak perlu heran. Hal ini dikarenakan, untuk kapasitas baterainya sendiri sudah dibekali dengan 110 kWh.

Teknologi Keren di Dalam SUV BMW iX

SUV BMW iX resmi mengaspal
SUV BMW iX 2020 ditawarkan dengan dua varian

Pada sistem infotainment yang disematkan pada mobil ini, sudah teringerasi dengan Android Auto dan juga dukungan dari Apple yang menjalankan Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga  Komunitas Wuling Almaz Peduli Sesama, Donasi Sembako

Tidak hanya itu, kemampuan lainnya yang juga disematkan pada mobil SUV BMW iX ini adalah sudah terintegrasi dengan layanan komunikasi digital WeChat, serta mampu melakukan panggilan telepon, panggilan suara, serta berbagi data lokasi.

Mengenai ketersediannya, saat ini di Cina memang belum ada banderol resmi. Hanya saja jika mengacu pada harga di Amerika Serikat, maka kisaran BMW iX tidak jauh dari USD 92.831 atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Buat masyarakat Indonesia yang menanti kemunculan SUV BMW iX bertenaga listrik di Tanah Air, harap bersabar. Saat ini BMW Indonesia masih dalam tahap pengenalan, kendaraan tersebut sudah bisa dilihat di website resmi mereka.

Hanya saja memang untuk penjualan, belum pada tahun ini. BMW berjanji siap memasarkan mobil listriknya pada tahun 2022 atau tahun depan. Tunggu ya! Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru