Mio Siap Pamerkan Wajah Baru di 2020, Dirombak Total

MoladinYamaha Mio kabarnya siap untuk ganti baju, skutik lansiran pabrik berlogo garpu tala ini dikabarkan akan mengalami perombakan total demi kembali rebut pasar. Mio yang dulu pernah populer perlahan redup tergerus skutik keluaran Honda.

Meskipun beberapa kali mengalami facelift mulai dari S, M3 dan Z ternyata belum bisa menggebrak sekaligus bersaing dengan motor lain di kelasnya. Menghadapi persaingan yang makin ketat, Yamaha sudah bersiap pamerkan Mio terbarunya di 2020. Bakalan berbeda dari Mio versi sebelumnya.

Dikutip dari laman oto.com, akan dipamerkan ini punya model yang lebih agresif dari versi sebelumnya yang sedikit agak kalem. Jelas Yamaha tampak ingin tampilan yang lebih fresh dari Mio, tentu gayanya sporti banget mengikuti tren pasar skutik Indonesia saat ini.

 

Yamaha FreeGo

*DP mulai dari

 

Lanjut ngomongin tampak depannya, bagian tamengnya dikerucutkan ke depan dengan garis tegas membentuk V. DRL dan sein LED juga dipastikan menempel di sana, persis dengan desain masa kini.

Bagian headlamp, sepintas mirip dengan Mio generasi pertama yang mana menyatu dengan stang, tapi sudah lebih modern karena menggunakan LED. Nah, sesuai dengan skutik yang sliweran punya bodi yang cenderung membulat hingga ke bagian buritan.

 

Adaptasi Dari Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGOKaki-kaki di adaptasi dari Yamaha FreeGO

Bagian kaki-kakinya juga terlihat berbeda dari yang lain nih, namun karena Yamaha Mio punya ukuran velg juga ban yang berukuran kecil. Mungkin soal ukuran ban dan besarnya ukuran velg akan sama seperti dengan Yamaha FreeGo.

Soal fiturnya juga Yamaha Mio versi terbaru ini diklaim berkelas ketimbang yang versi lawas, sudah menggunakan Full LED lamp system, Smart Key, serta Start/Stop System atau Yamaha menyebutnya dengan SSS.

 

Dibekali Mesin 125cc FI

Yamaha Mio versi baruYamaha Mio versi baru bawa mesin berkapasitas 125cc

Kalau soal dapur pacunya si, Yamaha sepertinya akan menggunakan mesin yang gak berbeda jauh dengan yang sekarang ini. Kabarnya akan menggunakan mesin berkapasitas 125cc FI. Mesin ini sudah cukup untuk kebutuhan harian, juga melahap jalanan aspal Ibukota.

Patut ditunggu versi terbaru ini memang, sudah lama Mio tak lagi terdengar suaranya. Mungkin karena kebutuhan pengendara yang makin beragam bikin pengendara untuk memilih motor yang paket komplit. Yamaha Mio yang akan dipamerkan tahun depan ini, patut ditunggu penampilannya.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *