by

Review Yamaha Nmax 2020

Belum lama ini, Yamaha mengeluarkan All New NMAX 2020 155, varian teranyar dari Nmax series ini sudah mulai dijual di awal tahun ini. Melihat kesuksesan seri sebelumnya penjualan motor ini diprediksi akan meledak dan meramaikan persaingan abadi dengan Honda PCX. Harga Nmax 2020 dipatok mulai 29,500,000 untuk tipe non ABS.

Motor tipe skutik Maxi saat ini memang sedang menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kota besar seperti Jakarta. Kemudahan yang ditawarkan menjadi alasan pengguna lebih memilih motor matic dibanding motor gigi untuk keperluan sehari hari, dan versi pemium seperti Nmax ini mulai menjamur di 3 tahun terakhir. Para pabrikan besar berlomba menciptakan produk andalannya untuk pasar motor skutik ini, tak terkecuali Yamaha sebagai pabrikan yang sudah memiliki nama besar di pasar motor Indonesia tak ingin ketinggalan dalam menciptakan motor skutik Maxi Premium. 

Yamaha Nmax terbaru ini hadir dalam dua varian yaitu ABS dan Non ABS. Yang paling dasar dalam membedakan Nmax 2020 ABS dan Non ABS adalah dari sistem pengeremannya. Non ABS belum menggunakan sistem pengereman auto pada saat kita melaju dalam kecepatan tinggi. Namun, hal ini tidak akan membuat Anda kehilangan fitur-fitur terkini yang ada di motor ini.

Varian Yamaha All New Nmax 155

Varian Pengereman Harga OTR DP Mulai
All New Nmax 155 ABS ABS belum rilis belum rilis
All New Nmax 155 non ABS non ABS 29,500,000 3,000,000

Nmax 2020 disiapkan untuk membantai pasar dari Honda PCX yang sudah memiliki nama juga di pasar skuter matik gambot tanah air. Dari segi harga pun sedikit lebih murah dari sang pesaing Honda PCX.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur yang ada di motor unggulan Yamaha ini, mari kita ulas satu persatu :

Mesin Nmax 2020 Yang Kuat dan Mumpuni

mesin yamaha nmax all new

Yamaha Nmax Terbaru ini sudah dibekali dengan mesin 155cc dengan teknologi blue core. Mesin SOHC berkapasitas 155cc nantinya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Teknologi blue core juga akan membuat mesin lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Dengan harga Otr varian non ABS yang mencapai 29 jutaan tentu bukan hanya teknologi blue core saja yang ada di motor ini. Teknologi mutakhir dari motor ini juga sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valce Actuation). VVA memiliki tugas menjaga performa stamina mesin di setiap putaran torsinya. Dengan teknologi ini, tarikan mesin akan selalu terjadi di setiap putaran torsinya. Teknologi ini menjadi yang terbaru dipakai oleh Yamaha, ini juga menjadikan Yamaha Nmax sebagai motor dengan predikat motor gambot yang sudah memakai teknologi paling baru di kelas matik 155cc.

Untuk menstabilkan suhu mesin, All New Nmax 155 ini sudah dilengkapi dengan liquid cooler. Cairan ini akan menjaga motor ini dari overhead mesin saat diajak untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Sistem pembakaran motor ini juga sudah disematkan teknologi fuel injection untuk menjaga keiritan dari bahan bakar. 

Dengan performa mesin yang diberikan, wajar saja Harga Nmax 2020 dipatok dengan harga 29-34 jutaan. Motor ini juga dianggap lebih unggul dari segi mesin dari para pesaingnya.

Desain Yamaha Nmax 2020

Desain Skutik Maxi yang Elegan

Ketika kita lihat desain dari Yamaha Nmax 2020, yang terlintas di pikiran Anda pasti bentuk bodi yang sangat besar. Memang motor ini memiliki bodi besar dengan panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan ketinggian 1.115 mm. Dengan bentuk yang demikian, motor ini memiliki posisi berkendara yang sangat nyaman, kaki pengendara juga bisa diluruskan kedepan yang membuat posisi mengemudi menjadi lebih santai.

Bobot dari motor ini pun lebih ringan daripada pesaingnya Honda PCX, bobot Nmax hanya 127 kilogram. Meski tidak bisa dikatakan ringan, motor ini sangat enak dibawa untuk meliak liuk di jalanan yang padat seperti di Ibu Kota. Motor bertubuh besar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi penerangan LED. Lampu ini memiliki penerangan yang sangat baik untuk lewat di jalanan yang kurang cahaya. Yang lebih baik, penerangan motor ini tidak menyilaukan ketika ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan. 

Jok dari motor ini juga menarik untuk dibahas, joknya sudah dilengkapi dengan perpaduan bahan satin dan kulit. Ini membuat siapapun yang menduduki jok ini sangat merasakan kenyaman berada di atasnya. Ini membuat tampilan dari motor Nmax 2020 ini lebih berkelas dan berbeda dari motor skutik pada umumnya.

Ruang bagasi dari motor ini juga patut menjadi perhatian, bagasi dari motor ini bisa menampung muatan hingga 23 liter. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan membawa barang yang banyak. Jika Anda suka dengan perjalanan jauh di akhir pekan, tenang saja. Motor ini sudah dilengkapi dengan tangki berkapasitas 6,6 liter yang membuat Anda tenang untuk bepergian jauh.

Impresi Berkendara Yamaha All New Nmax

Motor Terbaru Yamaha ini sudah dilengkapi dengan suspensi tabung (Sub-Tank) yang membuat motor ini bisa melibas berbagai macam tipe jalan. Suspensi ini juga membuat siapapun yang mengendarainya sangat nyaman berada di atas skutik gambot produksi Yamaha ini. Selain itu, berkat suspensi tabung, motor ini sangat stabil ketika diajak berkendara di jalanan Ibu Kota.

Handling Nmax 2020 juga dirasa sangat baik berkat rangka baru yang diadopsi pabrikan asal Jepang ini. Manuver yang dirasakan ketika mencicipi motor ini juga dirasa sangat responsif. Dan menurut kabar, rangka All New Nmax ini memang lebih rigid sehingga membuat manuver dirasa lebih responsif. Saat dicoba untuk berbelok dengan kecepatan yang tinggi juga tetap stabil dan setang tidak “ngebuang”, begitu juga saat diajak untuk meliak-liuk di padatnya jalanan Ibu Kota. Suspensi depannya bisa memberikan rasa nyaman dengan kemampuan meredam yang sangat baik. Dengan impresi berkendara yang demikian, sangat wajar jika harga Nmax 2020 dibanderol diangka 29-34 jutaan. Konsumsi BBM Yamaha Nmax 2020

Konsumsi BBM All New Nmax 2020 

Dengan teknologi VVA (Variable Valce Actuation) dan Blue Core yang sudah disematkan di motor gambot Yamaha ini, tentu Anda sudah bisa membayangkan bagaimana iritnya motor ini. Kedua teknologi ini menjaga mesin Yamaha Nmax tetap efisien bahan bakarnya dan memberikan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. Kapasitas tangki Nmax 2020 ini juga lebih besar dari pendahulunya, sehingga membuat lebih aman untuk bepergian ke tempat yang jauh dan minim pom bensin.

Yamaha Nmax terbaru ini juga sudah dilengkapi fitur SSS (Stop & Start System) untuk menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien. Ketika diaktifkan, fitur ini akan membuat motor mati mesin saat berhenti dalam kurun waktu tertentu, seperti pada saat berhenti di lampu merah. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang membuat semakin irit dalam konsumsi bahan bakar. Bisa Anda bayangkan bagaimana Anda dimanjakan dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan sudah bisa menikmati segudang keunggulan.

 

Baca juga  Mau Ikut Maxi Yamaha Virtual Touring 2021? Ini Caranya

Fitur Terkini Yamaha Nmax Baru

Lampu depan sudah LED, Stop Lamp mirip Yamaha Xmax 

Stop lamp nmax 155 all new

 

Yamaha melakukan perombakan besar-besaran pada desain motor ini. Perombakan disesuaikan dengan harga Nmax 2020 di pasaran. Yang paling mencuri perhatian adalah desain headlampnya. Motor ini sudah menggunakan headlamp berteknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama. Namun tidak menyilaukan kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Yamaha Nmax All New mengadopsi lampu belakang milik Yamaha Xmax. Yamaha langsung merombak bagian buritan All New Nmax dengan lampu belakang baru yang memiliki desain mirip Xmax. Desain ini membuat Yamaha Nmax All New terlihat lebih macho. Selain lebih macho, motor ini juga terlihat lebih elegan jika dilihat dari belakang.

Ada Electric Power Socket

electric power socket nmax 2020

Salah satu fitur kekinian yang sudah disematkan di motor gambot Yamaha ini adalah adanya power socket untuk mengisi daya gadget atau handphone Anda saat berkendara. Jadi jangan khawatir Anda akan kehabisan baterai gadget Anda saat berkendara dengan jarak yang cukup jauh. Fitur yang demikian memang sudah menjadi kewajiban di motor masa kini.

Baca juga  Jangan Beli All New Nmax ABS, Sebelum Baca Ini

Spidometer Baru Membuat Nmax 2020 Lebih Canggih

Spedometer all new nmax 2020

Saat ini Yamaha Nmax All New sudah menggunakan speedometer full digital yang modern dan futuristik. Sayangnya, Yamaha Nmax All New membawa spidometer baru yang desainnya mirip dengan spidometer milik Yamaha Lexi. Namun jangan berkecil hati, informasi yang ditampilkan juga sangat lengkap sehingga mempermudah pengendara melihat informasi berkendara.

Fitur Y-Connect (Untuk Tipe ABS) 

Fitur Y Connect Khusus Tipe ABS

Fitur Yamaha Nmax All New yang membuat sangat penasaran adalah fitur Yamaha Motorcyle Connect (Y-Connect) yang memanfaatkan teknologi Communication Control Unit (CCU). Fitur ini memungkinkan Yamaha Nmax All New tipe ABS dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini dinilai sesuai dengan harga Nmax 2020 tipe ABS.

Harga Yamaha Nmax All New

Dengan segala pembaruan yang disematkan di Yamaha Nmax All New, nampaknya harga 29-34 juta tidak menjadi masalah bagi Anda. Dibandingkan pesaingnya, Yamaha skutik terbaru ini bisa dikatakan menjadi yang terdepan. Fitur-fitur yang canggih serta kemudahan yang ditawarkan, menjadikan harga Nmax 2020 ini sepadan dengan mahar penjualannya. Harga motor ini juga mengagetkan pasar Indonesia dengan nilai yang tidak sampai 30 juta (untuk tipe Non ABS), namun memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya. Anda juga bisa mendapatkan motor ini dengan sistem kredit. Harga Nmax 2020 juga dinilai pabrikan asal Jepang ini sangat pas dengan kantong masyarakat Indonesia.

Harga Nmax 2020 di Berbagai Kota :

Nama Kota Harga OTR Uang Muka
Harga di Kota Jakarta  Rp 29,500,000  Rp 3,000,000
Harga di Kota Tangerang  Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kab. Tangerang  Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kota Tangerang Selatan    Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kota Bekasi   Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kab. Bekasi  Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kota Depok  Rp 29,500,000 Rp 3,000,000
Harga di Kota Bogor  Rp 29,590,000 Rp 3,000,000
Harga di Kab. Bogor  Rp 29,590,000 Rp 3,000,000
Harga di Kab. Bandung  Rp 29,310,000 Rp 5,800,000
Harga di Kota Bandung  Rp 29,310,000 Rp 5,800,000
Harga di Kab. Bandung Barat  Rp 29,310,000 Rp 5,800,000
Harga di Kota Cimahi  Rp 29,310,000 Rp 5,800,000
Harga di Kab. Subang  Rp 29,310,000 Rp 5,800,000

Harga Nmax 2020 Dibanding Motor Sejenis

Selain Honda PCX yang merupakan rival abadi nya, komparasi harga dibanding motor lain yang sejenis juga cukup menarik, dimana ada beberapa jenis motor di kisaran harga ini, sebut saja Matic Adventure Honda ADV 150, atau Matic MAXI Yamaha lainnya yaitu Yamaha Aerox.

Yamaha Nmax 155 PCX 150 CBS Aerox 155 Standard Honda ADV 150
Yamaha Nmax Honda PCX Yamaha Aerox Honda ADV

Harga OTR

29,500,000

Harga OTR

29,661,000

Harga OTR

24,575,000

Harga OTR

34,228,000

DP Mulai

3,000,000

DP Mulai 

2,000,000

DP Mulai

1,000,000

DP Mulai

3,000,000

*harga bisa berubah sewaktu waktu

Kelebihan Membeli Motor Secara Online

Di era yang serba digital seperti saat ini, kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan sesuatu menjadi hal utama yang dibutuhkan masyarakat. Hadir sebagai situs motor online, Moladin pun tentu ingin memberikan berbagai kemudahan dalam membeli motor tersebut. Setidaknya ada 3 keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika ingin membeli motor Yamaha secara online di Moladin:

  • Beli Motor Jadi Lebih Mudah
  • Proses Serba Cepat
  • Beli Motor Online Aman dan Terpercaya

Cukup dengan membuka website motor Moladin, Anda bisa menemukan berbagai tipe motor lengkap dengan informasi harga motor, terutama Harga Nmax 2020, detail spesifikasi motor, diskusi produk, dan review motor terpercaya. Brand motor yang bisa Anda temukan di Moladin juga sangat lengkap, mulai dari Yamaha, Honda, Suzuki, KTM, Kawasaki, Vespa, Kymco, Viar, SYM, SMSport, Hingga TVS.

Cara Kredit Nmax 2020 di aplikasi Moladin

Pemohon harus membayar uang muka (dp motor) minimal sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah. Semakin besar uang muka yang diberikan, angsuran cicilan semakin kecil. Tergantung juga dari lamanya masa pelunasan alias jangka waktu dan suku bunga. Jika pemohon telah disetujui untuk mendapatkan jasa kredit motor dari suatu perusahaan pemberi jasa kredit, maka perusahaan pemberi jasa kredit tersebut akan meminta agunan dari pemohon tersebut sebagai jaminan. Pada umumnya agunan yang diminta adalah BPKB dari motor tersebut.

Dengan membeli secara kredit berarti Anda bisa langsung membawa pulang motor walau belum melunasi pembayaran. Tapi ada sejumlah syarat yang harus Anda penuhi. Salah satunya, Anda harus mengangsur sejumlah uang yang disepakati sebelumnya. Jika Anda sanggup melunasinya atau telat membayar, akan ada sanksi dari leasing.

Syarat Mengajukan Kredit Nmax 2020 

Jika sudah menemukan motor Yamaha yang Anda cari, Anda dapat mengajukan kredit Nmax 2020 secara online baik melalui platform moladin.com atau melalui aplikasi Moladin yang dapat Anda temukan di store aplikasi telepon genggam Anda. Anda tidak perlu khawatir dan kerepotan menjalani pengajuan kredit Nmax 2020 anda, karena kami akan membantu Anda menjalani prosesnya lebih mudah dengan jaminan transaksi yang seratus persen aman. Kami juga akan menjamin kelancaran proses kredit Nmax 2020 yang Anda inginkan. Lantas, apa saja tahapan yang perlu Anda tahu dalam mengajukan kredit Nmax 2020 di Moladin? 

Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu empat dokumen penting yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit Nmax 2020. Dokumen-dokumen tersebut diperlukan sebagai penunjang keamanan bersama dan sebagai syarat agar pengajuan kredit Nmax 2020 Anda diterima. Keempat dokumen tersebut adalah:

  • KTP asli Anda dan pasangan atau penjamin.
  • Kartu Keluarga (KK) asli.
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji, buku tabungan, atau surat keterangan usaha.
  • Bukti kepemilikan rumah berupa rekening listrik / air, atau Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Proses Kredit Nmax 2020 di Moladin

Setelah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, berikut langkah mudah mengajukan kredit Nmax 2020 melalui Moladin:

  1. Langkah pertama adalah dengan meng-klik tombol “Ajukan Kredit” untuk mengirimkan permintaan kredit Nmax 2020 kepada tim kami. Pastikan Anda sudah menentukan tipe motor, warna motor, lokasi domisili, nominal down payment (DP), tenor cicilan, dan nomor telepon / Whatsapp Anda. Kami menyediakan tabel cicilan jika Anda perlu mengetahui lebih rinci tenor yang ingin Anda tentukan.
  2. Selanjutnya, tim kami akan menghubungi Anda untuk lanjut ke proses survei.
  3. Lalu, kami akan menjadwalkan surveyor kredit Nmax 2020 ke tempat Anda berdasarkan jadwal yang cocok begitu data yang dibutuhkan dinyatakan lengkap dan sesuai.
  4. Akhirnya, motor idaman Anda akan kami kirimkan langsung begitu permintaan kredit Nmax 2020 Anda disetujui. Berbeda dengan motor Anda, plat motor akan dikirimkan setelahnya.

Terbaru