Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

5 Mobil Elektrifikasi Honda Siap Tampil di GIIAS 2023, Ada CR-V Hybrid!

by Tigor Sihombing
bocoran mobil Honda di GIIAS 2023

Totalnya akan ada 5 mobil elektrifikasi yang siap ditampilkan Honda di GIIAS 2023. Hal ini senada dengan tema “Energize to Accelerate” yang mereka tampilkan di pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD pada 10-20 Agustus mendatang. 

Tema tersebut sejalan dengan penerapan visi Honda untuk memperkenalkan teknologi otomotif baru yang lebih ramah lingkungan, yang telah dimulai dari mesin bensin rendah emisi dan hemat bahan bakar, mesin hybrid yang sporty dan efisien, hingga mobil listrik dengan teknologi terdepan. Secara global, Honda telah menetapkan target untuk mencapai elektrifikasi 100% untuk seluruh produknya pada tahun 2040.

“Pada GIIAS 2023, Honda akan tampil dengan konsep yang benar-benar berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana kami akan lebih banyak menampilkan teknologi-teknologi terdepan di bidang elektrifikasi, konektivitas, dan keselamatan,” kata Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili pada Kamis (13/7/2023).

Visi elektrifikasi Honda tersebut ditampilkan melalui 5 unit display yang menggambarkan komitmen dalam menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat global, termasuk di Indonesia. Hanya saja untuk nama-nama mobil yang hadir, belum ada informasi lebih lanjut. Pastinya, mobil tersebut tidak untuk dijual.

Baca juga  4 Masalah Honda Accord Gen 8, Waspada Kelistrikan!

Dari bocoran gambar yang Honda berikan, maka terlihat ada model SUV, MPV, serta hatchback. Sesungguhnya ada banyak sekali mobil Honda dengan teknologi e:HEV, contohnya di segmen SUV ada: CR-V e:HEV, ZR-V e:HEV, hingga HR-V e:HEV. Belum lagi SUV dengan sumber tenaga baterai, seperti Honda e:NS1 dan e:NP1 yang sudah ada di Cina.

Kemudian di segmen MPV, Honda punya Step WGN e:HEV, N-Van EV, hingga Odyssey e:HEV. Kemudian di segmen mobil hatchback, tersedia City Hathcback e:HEV, Honda Fit e:HEV, hingga Honda e. Semua produk tersebut, belum pernah ada yang dibawa ke Indonesia, kecuali Honda e.

CR-V Gen-6 Meluncur di GIIAS 2023

mobil elektrifikasi honda di giias 2023 - CR-V Hybrid RS

Grille khas CR-V terbaru

Selain itu, Honda juga membocorkan bahwa akan ada satu mobil elektrifikasi yang meluncur di GIIAS 2023. Bocoran informasi tentang produk tersebut adalah gambar sebuah grille warnah hitam dengan logo Honda chrome di tengah. Jika melihat detail, maka tampilan grille tersebut milik CR-V Gen-6.

Maka sepertinya Honda akan meluncurkan CR-V terbaru di GIIAS 2023, seperti apakah spesifikasinya? Kita bisa lihat bocorannya dari laman BPBD DKI Jakarta, di mana ada dua model mobil Honda terbaru yang sudah didaftarkan yaitu RS38 T CVT dan RS58 RS CVT ZZ. Keduanya diduga sebagai Honda CR-V Generasi Keenam. Mobil berkode RS38 T CVT menggunakan mesin 1.500 cc turbo. Sementara kode RS58 RS CVT ZZ disinyalir sebagai CR-V RS Hybrid.

Baca juga  Menkeu: Relaksasi Pajak untuk Mobil 2.500 cc Mulai April 2021

Di Thailand, CR-V terbaru juga sudah meluncur dan memiliki dua pilihan mesin: 1.500 cc turbo dan 2.000 cc e:HEV (hybrid). Menariknya untuk mesin hybrid ini tersedia di varian RS. Dengan kata lain ini merupakan momen pertama CR-V mendapat embel-embel RS. Istimewa bukan?

Kehadiran CR-V RS Hybrid di GIIAS 2023 tentu bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air untuk kelas SUV. Mobil ini siap bersaing dengan para kompetitornya seperti Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail.

Selain menampilkan mobil-mobil elektrifikasi, Honda juga bakal membawa banyak wahana interaktif yang bisa dicoba pengunjung GIIAS 2023. Booth Honda pun siap dilengkapi dengan customer lounge yang luas dan nyaman, arena bermain untuk anak-anak, berbagai aktivitas menarik, hingga program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan test drive untuk mobil-mobil terbaru dari Honda di area GIIAS 2023. 

“Akan banyak wahana interaktif yang dapat dicoba pengunjung, display menarik, dan tentu saja program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen. Kami percaya bahwa booth Honda tahun ini akan menjadi salah satu daya tarik di ajang GIIAS 2023,” kata Yulian Karfili.

Baca juga  Berburu Oleh-oleh Bareng All New Honda BR-V di Palembang!

Ajang GIIAS 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD mulai dari tanggal 10 – 20 Agustus 2023. Booth Honda di GIIAS 2023 berlokasi di Hall 6B dengan menampilkan total 27 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona.

Demikian ulasan bocoran 5 Mobil Elektrifikasi Honda yang tampil di GIIAS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika