by

Apa Saja 9 Bonus Saat Anda Membeli Motor Baru?

-Kredit Motor-2,645 views

Saat membeli motor baru, berarti kamu mendapatkan kendaraan dari pihak resmi penyedia atau katakanlah dealer. kamu pun berpikir tentang kelebihan apa saja dalam hal ini. Ternyata, ada 9 bonus untuk kamu. Apa sajakah itu? kamu perlu mengetahui item-item tersebut agar mendapatkan hak penuh.

 

Helm

Helm Honda ADV

Setiap pembelian motor baru, kamu akan mendapatkan helm. Untuk setiap tipe kendaraan roda dua, model alat pengaman saat berkendara ini pun berbeda. Misalkan, bebek dan skutik adalah half face. Sementara sport dan build up, kamu diberikan full face. Item bonus satu ini sudah berstkamur SNI, jadi tidak perlu diragukan lagi soal kualitas.

 

Satu Set Toolkit

1 Set Toolkit

Toolkit adalah peralatan servis ringan untuk motor, sehingga dapat membantu kamu dalam memperbaiki kendaraan bermasalah saat di jalan. Item pada setiap jenis motor berbeda-beda, karena disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

  • Motor bebek dan skutik mendapatkan: obeng dan kunci besi.
  • Motor sport mendapatkan: obeng, kunci busi, kunci 12, kunci 14, dan kunci shock.  
  • Motor build up mendapatkan: obeng, kunci busi, dan kunci 14. Untuk tipe tertentu, terdapat item lain, seperti kunci L dan kunci shock.

 

 

Cover Plat atau License Plat

Cover Plat

Cover plat atau license plat adalah aksesori motor yang berfungsi sebagai tempat plat dan diterbitkan langsung oleh SAMSAT. kamu pun semakin dimudahkan saat pemasangan plat, karena tidak perlu melubangi dan menyematkan baut.

Baca juga  Cara Urus Tilang yang Benar, Jangan Panik Duluan, ya!

 

Buku Pedoman Pemilik

Bonus Beli Motor Baru Buku Pedoman Pemilik

 

Buku ini akan kamu dapatkan saat motor diantarkan di rumah. Buku ini berisi tentang informasi pengoperasian motor, pengetahuan keselamatan, dan bagaimana cara merawat dengan tepat. Sebelum kamu menggunakan motor, bacalah buku ini terlebih dahulu agar meningkatkan pengalaman berkendara.

 

Buku Servis dan Garansi

Bonus Beli Motor Baru Buku Garansi

Buku servis akan diberikan pada kamu bersamaan dengan STNK. Hal tersebut dikarenakan buku servis juga memuat informasi perihal nomor rangka, nomor mesin, dan nomor plat motor.

Fungsi lain dari buku servis adalah sebagai buku garansi. Dalam buku tersebut tercantum syarat dan ketentuan bagaimana mendapatkan garansi. Oleh karena itu, kamu tidak bisa mendapatkan servis gratis jika tidak membawa buku ini. Jadi, sangat disarankan untuk menyimpannya baik-baik.

 

Buku Servis dan Oli Gratis

Oli Gratis

Jika kamu membeli motor baru, kamu akan mendapatkan servis dan ganti oli gratis. Untuk jumlahnya, bergantung pada masing-masing kebijakan vendor. Idealnya, servis sebanyak empat kali dang anti oli sebanyak satu kali.

Untuk mendapatkan servis gratis, kamu harus mematuhi segala syarat dan ketentuan yang sudah tertera di buku servis. Misalkan, mengikuti panduan jumlah kilometer yang sudah ditempuh dan jadwal yang sudah ditentukan. Jika tidak mengikutinya, kamu tidak akan mendapatkan pelayanan gratis. kamu dapat melakukan servis gratis di bengkel resmi manapun, tetapi jangan lupa membawa buku servis.

Baca juga  SIM Motor Akan Ada Penggolongan, Kamu Termasuk yang Mana?

 

Kartu VIP (Khusus Pembelian di Jakarta dan Tangerang)

VIP Card

Kartu VIP berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang dengan biaya yang berbeda, sesuai dengan kelas kartu. Untuk kelas basic, kamu dikenai biaya sebesar 45.000. Sementara kelas gold sebesar 65.000. Terakhir, kelas platinum sebesar 110.000.

Adapun lima kegunaan Kartu VIP, yaitu: 1) diskon jasa servis ringan atau lengkap dan suku cadang tertentu di bengkel resmi, 2) gratis layanan darurat dan perbaikan, 3) perlindungan diri jika mengalami kecelakaan sebesar 10 juta, 4) diskon tempat rekreasi, restoran, dan salon yang tertera pada kartu, 5) berkesempatan mengikuti acara dan berbagai promo.

 

Asuransi

Asuransi Motor

Keunggulan membeli sepeda motor baru adalah mendapatkan asuransi. Besarannya berbeda-beda, tetapi ada sebuah stkamur nominal. Bahkan, tidak jarang ada dealer yang memberikan asuransi untuk penumpang juga.

  • Meninggal karena kecelakaan, pengendara mendapatkan 10 juta, sementara penumpang 5 juta.
  • Santunan pemakaman masing-masing untuk pengendara dan penumpang sebesar 500 ribu.
  • Cacat karena kecelakaan, pengendara mendapatkan 10 juta, sementara penumpang 5 juta.
Baca juga  10 Tips Kredit Motor Bekas via Online Tanpa Ribet dan Aman

 

 

Bonus Lain

Jaket adv

Pada periode tertentu, biasanya dealer memberikan promo menarik saat pembelian motor baru. Bonus tersebut meliputi jaket eksklusif, knalpot racing, handphone, dsb. Namun, bonus ini tidak bisa dijadikan acuan, karena setiap dealer memiliki kebijakan masing-masing. kamu hanya perlu mencari informasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Itulah 9 bonus yang akan kamu dapatkan saat membeli motor baru. Kalau dikalkulasikan, cukup mengurangi pengeluaran apalagi untuk biaya servis dan perlengkapan berkendara seperti helm. Selain itu, bonus berupa hiburan dan asuransi pun tidak kalah menarik. Sudah menentukan dealer untuk membeli motor kamu?

Dalam memilih dealer, kecenderungan kamu tentu yang terdekat. Untuk lebih mempermudah, gunakanlah aplikasi Moladin. kamu akan melakukan pembelian secara online, lalu dealer terdekat akan mengantarkan motor ke rumah. Belum lagi, Moladin memiliki promo menarik juga, sehingga keuntungan kamu semakin berlipat.

 

Baca Juga :

Terbaru