by

Gelar Festival Kreatif Lokal, Adira Gandeng Kemenparekraf

Adira Finance mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menggelar Festival Kreatif Lokal.

Tidak hanya berfokus kepada pembiayaan di industri otomotif serta sejumlah sektor lainnya. Adira Finance juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing para pelaku usaha UKM ekonomi kreatif.

Tujuan dasar digelarnya Festival Kreatif Lokal tersebut, agar dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Peresmian kegiatan ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Kemenparekraf bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Perhelatan ini pun diklaim sebagai bentuk nyata sinergi antara Kemenparekraf dan pihak swasta. Dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mengembangkan potensi ekonomi kreatif sesuai sumber daya khas masing-masing daerah,” ujar Wishnutama Kusubandio, Menteri Parekraf.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Tujuan terselenggaranya program ini diharapkan menjadi salah satu pembangun struktur perekonomian daerah, serta menjadi daya tarik sendiri untuk mengundang wisata dalam maupun luar negeri”.

Baca juga  Bagaimana Pembelian Mobil di Tengah Wabah Korona?

Wishnutama menjelaskan, dampak pandemic Covid-19 memberikan dampak negatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Sejalan dengan hadirnya vaksin yang sedang di uji coba, para pelaku usaha ini diharapkan segera menyiapkan diri. Mengingat peluang-peluang di depan mata akan semakin banyak.

Tak hanya itu saja, Pemerintah pun saat ini sedang menggiatkan kampanye untuk mendukung produk buatan lokal. Tujuannya untuk dapat meningkatkan daya saing, selain menawarkan produk terbaik, para pelaku usaha juga diharapkan bisa masuk ke platform digital.

“Dengan transformasi ke digital, pemasaran yang dilakukan UKM akan berjalan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas,” beber Wishnutama.

Menurut Wishnutama, dengan begitu diharapkan mampu mempercepat perputaran siklus ekonomi, memperbaiki daya beli masyarakat, dan pada akhirnya mendorong kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

Festival Kreatif Lokal Diharapkan Mampu Tingkatkan Kreativitas Masyarakat

Adira Finance bersama Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal
Adira Finance bersama Kemenparekraf gelar Festival Kreatif Lokal

Melalui kegiatan Festival Kreatif Lokal, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun Adira Finance ke-30, dapat meningkat nilai kreativitas masyarakat.

Adapun Festival Kreatif Lokal ini meliputi dua program acara, yakni Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal. Tertarik untuk mengikuti program ini?

Baca juga  PSBB Berlaku, Bagaimana Proses Pembelian Kendaraan?

Sekadar informasi, Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance, bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya.

Khususnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi Adira Finance yakni Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan.

Sementara untuk program Kreatif Lokal Award merupakan ajang pemilihan calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM dari binaan Kemenparekraf RI, konsumen Adira Finance, dan masyarakat umum.

Setelah melalui seleksi, nantinya akan dipilih 18 brand pemenang dari 6 kategori bidang ekonomi kreatif yang dilombakan yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan.

Para pelaku UKM kreatif dapat mendaftarkan sebagai peserta dengan mengunjungi microsite Festival Kreatif Lokal 2020 di alamat bit.ly/festivalkreatiflokal.

Semoga informasi mengenai Festival Kreatif Lokal ini dapat bermanfaat buat kalian. Khususnya yang memiliki usaha baik dalam skala kecil maupun besar.

Baca juga:

Baca juga  IMFI Online Expo 2020, Mudahkan Konsumen Beli Kendaraan

Terbaru