Bikers Honda Regional Sambut Pesta Akbar HBD 2019, Pecah!

Moladin – Bikers Honda regional antusias menyambut Pesta Akbar HBD 2019. Hal tersebut jelas tergambar dari rangkaian Honda Bikers Day (HBD) regional di tiga wilayah, yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Para bikers dari berbagai komunitas sepeda motor Honda melebur jadi satu sambut acara HBD Nasional 2019 yang rencananya berlangsung pada 30 November di Ambarawa, Jawa Tengah.

Total bikers yang menyemarakkan HBD regional 2019 mencapai angka 7.708 peserta. Tak kurang tercatat 2.606 bikers kunjungi HBD regional Sumatera pada 5 Oktober bertempat di Lapangan Bandar Purna MTQ, Pekanbaru.

Berlanjut pada 12 Oktober, acara HBD regional Kalimantan dihadiri peserta 2.508 bikers di Lapangan Merdeka, Balikpapan. Tidak sampai disitu saja, 2 November acara HBD regional juga masih berlanjut, bertempat di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, dihadiri 2.594 bikers.

Acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi melainkan juga sebagai “rumah keberagaman” untuk saling mempererat tali persaudaraan yang menjadi kebanggaan bangsa (Pride of The Nation), bikes yang datang ke HBD regional juga berikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuh #BERKAH atau “Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Bekerja sama dengan Capella Dinamik Nusantara main dealer sepeda motor Honda di Riau, HBD regional di Sumatera ramai diserbu bikers, mereka antusias sumbangkan darah (donor).

Berikutnya di Kalimantan, bekerjasama dengan Astra Motor Balikpapan sebagai main dealer, para bikers melakukan kegiatan bersih Pantai Kilang. Terakhir, bersama Astra Honda Makassar, bikers Honda wilayah Sulawesi sumbangkan dana Pendidikan dan perbaikan untuk SDN 06 Rantepao.

Tentu bukan hanya acara kemanusiaan saja, acara HBD regional juga turut dimeriahkan aktivitas di masing-masing regional mulai dari games ala bikers, parade bikers, pelestarian juga pertunjukkan budaya, dan ditutup Ikrar Honda Bikers yang diikuit oleh seluruh bikers yang hadir.

Baca juga;

 

Honda Bikers Day Perkuat Kampanye Safety Riding

bikers-honda-regional-sambut-pesta-akbar-hbd-2019Honda Bikers Day perkuat kampanye safety riding

HBD tahun ini juga akan melanjutkan hadirnya booth #Cari_aman sebagai langkah PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat kampanye safety riding untuk bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda. #Cari_aman merupakan kampanya keselamatan yang diusung AHM sebagai bentuk upaya mencegah dan berkonstribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat. AHM bekerjasama dengan Astra Motor Semarang sebagai main dealer sepeda motor di wilayah Jawa Tengah siap menghadirkan HBD nasional.

Bila dibandingkan dengan Honda Bikers Day (HBD) edisi sebelumnya, acara tahun ini jelas berbeda. Para bikers yang ingin berpartsipasi diberikan kemudahan, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan sepeda motor Honda dapat melakukan registrasi dengan cara mengunduh aplikasi Welovehonda, lalu klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store mulai 4 November 2019. Buat mereka yang belum sempat registrasi, bisa melakukan registrasi manual di acara HBD 2019.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya menuturkan, bahwa antusiasme bikers pada HBD regional yang diselenggarakan di tiga wilayah, ini bukti bahwa komunitas sepeda motor Honda solid dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

“Sudah pasti kami menantikan hadirnya para bikers di Indonesia dalam acara HBD Nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesame pengguna sepeda motor Honda yang bikin bangga. Soliditas para bikers menguatkan tekad kami untuk hadirkan ‘rumah keberagaman’ dengan kegiatan positif dalam setiap gelaran HBD,” ungkap Andy.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *