Yamaha Gelar Latihan Safety Riding Bareng YRA

Moladin – Angka kecelakaan di jalan raya terus meningkat, di dominasi pengguna sepeda motor. Kurangnya kesadaran akan safety riding menjadi alasan utama. Maka dari itu, safety riding sangatlah penting saat berkendara.

Yamaha pun kini turut ambil bagian untuk tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya safety riding. Kini untuk mempelajarinya dengan tepat dan benar, tersedia cara yang disesuaikan dengan kehidupan di era modern ini.

yamaha-gelar-latihan-safety-riding-bareng-yraLatihan safety riding bareng YRA (Yamaha Racing Academy)

 

Tim instruktur dari YRA Berikan Pelatihan Teori dan Praktik

Yamaha berikan pelatihan safety riding melalui pendaftaran online yang bisa diakses oleh semua orang melalui laman resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tim instruktur dari YRA yang langsung memberikan pelatihan baik teori maupun praktik.

yamaha-gelar-latihan-safety-riding-bareng-yraTim instruktur dari YRA berikan pelatihan teori

Pelatihan ini tidak dipungut biaya, berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2019. Peserta tampak antusias untuk menambah wawasannya mengenai berkendara yang aman. Saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar. Buat Moladiners yang mau ikutan, buruan daftar. Yamaha juga sudah menyiapkan motor dan safety gear untuk peserta pelatihan.

 

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Safety Riding

Peserta diberikan banyak teori juga diajarkan tips safety riding baik itu dari sisi manusianya, kendaraan dan lingkungan. Para instruktur YRA ajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara. Lanjut ke sesi praktik, peserta diajarkan persiapan berkendara (safety gear, posisi berkendara), selain itu juga mendapat edukasi berkendara yang baik benar, melalui praktik braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), dan terakhir slalom (berkendara).

yamaha-gelar-latihan-safety-riding-bareng-yraTim instruktur dari YRA dampingi peserta saat sesi praktik

Peserta begitu antusias menyerap setiap ilmu yang diberikan dari para instruktur YRA, semua yang hadir bersemangat berlatih menerapkannya ketika sesi praktik dengan motor model baru Yamaha seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan lainnya.

“Awal mula saya tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha melalui social media, saya kemudian buka website Yamaha. Alasan mengikuti kegiatan ini, karena saya ingin menambah pengetahuan dan teknik berkendara yang benar. Safety riding penting buat cewek sehingga perlu lebih memahami cara berkendara yang benar,” ucap peserta wanita seorang karyawan, Milcah Eunice.

Arief peserta yang datang dari Tangerang ungkap kalau pelatihan ini menjadikannya lebih paham soal berkendara yang benar. “Setelah ikuti pelatihan ini saya jadi lebih paham dan bisa mengoreksi yang selama ini salah saat berkendara. Misalnya seperti posisi berkendara yang benar dan pengereman. Program ini sangat bagus dan bermanfaat, kami diberikan edukasi soal teknik safety riding. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan mengenai hal ini,” tutur Arief.

yamaha-gelar-latihan-safety-riding-bareng-yraPeserta tampak antusias mengikuti latihan yang digelar Yamaha

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *