Rabu, April 24, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

9 Rekomendasi Car Seat Mobil Terbaik, Mulai Rp 700 Ribuan!

by Firdaus Ali
Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Ada beberapa rekomendasi Car Seat mobil terbaik di pasaran. Tentunya dengan harga dan kelebihan masing-masing.

Car Seat mobil merupakan kursi khusus untuk di mobil yang diperuntukkan untuk anak-anak. Fungsi dari Car Seat sendiri adalah untuk melindungi bayi atau anak ketika bepergian menggunakan mobil. Manfaat lain Car Seat yaitu untuk meminimalisir terjadi kecelakaan dan benturan pada bayi saat rem mendadak.

Car Seat dibutuhkan agar penumpang (Ibu) tidak memangku bayi atau anak saat berkendara dengan mobil. Sebab melakukan hal tersebut (memangku anak) akan beresiko menimbulkan cidera saat mobil mengerem mendadak.

Disamping itu, dengan menggunakan Car Seat tentunya bayi atau anak akan lebih nyaman selama berkendara dengan mobil.

“Car Seat yang kami jual bermacam-macam, maksudnya adalah ada berbagai ukuran sesuai bobot anak. Selain itu ada juga yang bisa disetel untuk tidur, bukan hanya untuk duduk saja,” ungkap Riyang, salah satu penjual Car Seat onlen. (6/7/2022).

Nah, biar tidak makin penasaran apa saja rekomendasi Car Seat mobil terbaik. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Alie Bebe Car Seat Baby Kurutto (Rp 7,5 juta)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Aliebebe

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik yang pertama adalah Alie Bebe Car Seat Baby Kurutto. Yup, sesuai namanya bahwa Car Seat ini diperuntukkan untuk bayi.

Adapun kelebihan dari Car Seat ini adalah memiliki tiga macam posisi yang dapat disesuaikan dengan kondisi bayi. Di antaranya adalah Drive Mode untuk posisi duduk, Sleep Mode ketika bayi terlelap, dan Relax Mode dengan posisi setengah tidur. Selain itu, posisinya pun bisa diputar hingga 360 derajat.

Baca juga  Cara Pakai Car Seat di Mobil yang Benar, Jangan Salah!

2. Chicco Eletta Carseat-Race (Rp 3,5 juta)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Chicco Eletta

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik selanjutnya adalah Chicco Eletta Carseat-Race. Produk ini mempunyai kelebihan bisa menghadap ke depan dan ke belakang.

Selain itu, busa yang digunakan juga empuk. Sehingga bayi atau balita tetap nyaman saat mendudukinya. Oh ya, Car Seat Chicco Eletta ini juga bisa digunakan untuk anak mulai dari umur 0 sampai 3 tahun.

Tertarik punya car seat merek Chicco Eletta? Harganya Rp 3,5 jutaan.

3. Joie Car Seat (Rp 1,5 Jutaan)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Joie

Berikutnya, rekomendasi Car Seat mobil terbaik yaitu Joie. Produk ini cocok digunakan untuk bayi umur 0 hingga 1 tahun.

Joie Car Seat mempunyai beberapa fitur unggulan. Seperti bisa menghadap ke depan dan ke belakang, Adjustable Harness berupa sandaran yang dapat diatur ketinggiannya dalam sekali tarik, serta terdapat 3 posisi sandaran menghadap ke depan dan 1 menghadap ke belakang.

Ada lagi, yaitu memiliki dua lapis perlindungan dibagian samping sehingga posisi bayi lebih nyaman dan stabil. Harga Joie Car Seat mulai Rp 1,5 jutaan.

4. Babyelle Aspen Travel (Rp 2 jutaan)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Baby Elle

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik berikutnya adalah Babyelle Taspen Travel. Untuk produk yang satu ini mempunyai kelebihan dwifungsi, yaitu bisa menjadi Car Seat atau bisa menjadi Stroller.

Baca juga  Cara Pakai Car Seat di Mobil yang Benar, Jangan Salah!

Babyelle Taspen cocok untuk digunakan untuk anak mulai umur 0 sampai 3 tahun. Harganya Rp 2 jutaan.

5. Baby Does Car Seat CH 8735 (Rp 1,3 juta)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Baby Does

Rekomendasi Car seat mobil terbaik selanjutnya adalah Baby Does CH 8735 yang bisa diputar 360 derajat. Sehingga orang tua dengan mudah bisa mengawasinya.

Selain itu, bahan yang digunakan juga lembut dan empuk, dan tentunya membuat bayi merasa nyaman sepanjangan perjalanan. Harganya juga cukup terjangkau cuma RP 1,3 jutaan.

6. Car Seat Graco (Rp 2 jutaan)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Graco

Merk car seat bayi satu ini konon merupakan favorit para orang tua di Amerika. Bukan tanpa alasan, selain ukurannya tergolong luas sehingga bisa digunakan dalam waktu lama, bahannya pun empuk dan halus sehingga sangat nyaman bagi si kecil.

Harga Car seat Graco sekitar Rp 2 jutaan. Tertarik punya?

7. Car Seat Pliko (Rp 700 ribuan)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Pliko

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik selanjutnya adalah Pliko. Merek ini sangat familiar dikalangan ibu-ibu muda di Indonesia. Pasalnya dari sisi harga sangat terjangkau yaitu cuma Rp 700 ribuan.

Tak hanya karena harganya yang terjangkau, Pliko juga telah menyediakan fitur keamanan berupa 5-point safety harness disertai penjepit bahu untuk membuat posisi bayi lebih stabil.

Baca juga  Cara Pakai Car Seat di Mobil yang Benar, Jangan Salah!

8. Oyster Car Seat Aries (Rp 2 juta)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Oyster Car Seat

Oyster Car Seat Aries merupakan salah satu rekomendasi Car Seat mobil terbaik. Sebab produk ini mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya adalah bobot yang ringan yaitu 4 kilogram.

Selain itu keamanannya juga telah terjamin karena dilengkapi dengan 5 titik sabuk pengaman, sehingga posisi bayi tidak mudah goyah saat diperjalanan. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah terdapat kain penutup agar anak tidak silau saat berkendara di siang hari. Bahkan kainpenutup tersebut dapat di copot pasang untuk dicuci jika kotor.

Oh ya, Oyster Car Seat Aries juga bisa dipasang menghadap depan dan belakang. Harganya Rp 2 jutaan.

9. Nuna Pipa Car Seat (Rp 3 jutaan)

Rekomendasi Car Seat mobil terbaik

Car Seat Nuna Pipa

Selanjutnya, rekomendasi Car Seat mobil terbaik adalah Car Seat merek Nuna Pipa. Produk ini juga mempunyai beberapa kelebihan, yaitu bobot yang ringan, hanya 3 kilogram.

Selain itu, pegangan dari Car Seat ini juga terbuat dari alumunium yang kuat dan ergonomis. Tak hanya itu saja, kain dan busa yang digunakan juga lembut dan berkualitas, sehingga anak tetap nyaman. Harganya RP 3 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai rekomendasi Car Seat mobil terbaik yang bisa menjadi pilihan. Kamu pilih yang mana?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika