Friday, December 9, 2022
Banner

Bocoran Harga MG 4 EV di Indonesia, Murah Banget!

by Tigor Sihombing
mobil listrik terbaru 2023 - mg 4 ev

MG 4 EV siap hadir di Tanah Air, untuk mengisi segmentasi crossover electric. Kira-kira berapa harga MG 4 EV di Indonesia?

Informasi kedatangan crossover elektrik ini ke Negeri Garuda, kami dapatkan melalui Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin. “Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG 4 EV,” terangnya.

Produk mobil listrik MG 4 EV sendiri sudah dirilis untuk pasar Eropa pada September 2022 lalu. Sebelumnya, merek mobil asal Britania yang kini dikuasai Cina ini telah memiliki beragam tipe electric vehicle, sebut saja MG ZS EV, MG 5 EV, dan MG Marvel R yang telah memanfaatkan listrik secara penuh sebagai sumber tenaga.

Lalu bagaimana dengan MG 4 EV? Crossover full elektrik tersebut dijanjikan hadir dengan nilai tambah yang melebihi kendaraan-kendaraan lain di kelasnya. Bila masuk Indonesia, rivalnya antara lain Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X.

Kira-kira apakah harga MG 4 EV bakal bisa bersaing dengan Hyundai Ioniq 5? Ataukah jadi semahal Toyota bZ4X? Kita bisa memprediksinya dari banderol mobil listrik ini di luar negeri. Ambil contoh Inggris, yang menjual crossover bertenaga baterai ini mulai £31,495 atau setara Rp 600 jutaan. Murah sekali bukan?

Baca juga  Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Terungkap, Konsumen Bisa Pesan!

Bila benar, harga MG 4 EV cuma Rp 600 jutaan. Maka ini bisa jadi crossover listrik termurah di Tanah Air. Pasalnya Hyundai Ioniq 5 saja dijual Rp 700 jutaan. Sementara Toyota bZ4X tembus Rp 1,19 miliar.

Eksterior MG 4 EV

spesifikasi mg 4 ev - tampak samping

Crossover MG 4 EV siap hadir untuk menantang Hyundai Ioniq 5 di Indonesia

Pada eksterior, MG4 EV hadir dengan desain futuristik dan sporty. Mengusung bahasa desain Energetic Agile Design yang berarti menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy. Desain facia berbentik u-Shape menambah kesan futuristik dibalut LED headlight hi-tech yang tajam, serta lampu sein dan lampu rem yang unik, menciptakan kesan yang sporty sekaligus dinamis.

Untuk menambah kesan petualangan khas crossover, juga ada roofline di sepanjang atap mobil, dan Twin Aero Rear Spoiler yang memaksimalkan aerodinamika, energi, serta kelincahan di jalan. MG4 EV hadir dalam enam pilihan warnanya: Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta Volcano Orange.

“Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG 4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni,” kata Arief.

Dengan harga MG 4 EV yang diprediksi cuma Rp 600 jutaan, apa saja keunggulannya. Bicara baterai, mobil ini telah mengusung teknologi terbaru MG yakni ‘Global Pure Electric SuperPower Crossover’ dan serta ‘Rubik’s Cube.’ Rubik’s Cube merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi, yang mampu menghantarkan MG 4 EV melesat dalam kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik saja.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Ayla EV, Siap Hajar Wuling Air EV!

Kemampuan Baterai MG 4 EV Melebihi Ioniq 5 dan Toyota bZ4X

harga mg 4 ev

Baterai MG 4 EV bisa membuat mobil melaju hingga 579 Km

Baterai MG 4 EV dapat diisi dari 10 – 80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW. Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Di samping harga MG 4 EV yang terjangkau, baterainya punya kapasitas sangat besar mencapai 64 kWh. Ini mampu membawa mobil melaju hingga 579 Km. Pastinya jarak tempuh ini jauh melebihi Toyota bZ4X dan Hyundai Ioniq 5.

Fitur MG iSMART akan memuat pemilik terintegrasi dengan mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan fungsi kunci pintu dari jarak jauh.

Punya Fitur V2L

harga MG 4 EV - interior

Interior MG4 EV

MG melalui keterangan resminya hari ini 17 November 2022 juga mengatakan MG 4 EV memliki kabin yang lega, termasuk pada ruang kaki yang luas dan ruang kepala yang cukup. Tidak ketinggalan bagasinya pun luas. Hal ini karena MG4 EV didukung dengan wheelbase yang cukup panjang yakni 2.705 mm, ditambah penggunaan baterai yang tipis.

Baca juga  Tesla Versi Murah akan Dibuat di China, Harga Merakyat

Masih di inteior, beragam fitur dari Apple CarPlay atau AndroidAuto dapat diakses dari layar sentuh berwarna 10,25 inci. Wireless charging pad terletak di belakang Rotary Gear Selector, menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget yang mendukung fitur tersebut.

“Nilai tambah lainnya hadirnya fitur safety yang komplit seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition. Serta system infotainment yang lengkap dengan 360 camera dan teknologi Intelligent Car Connectivity dengan online map, voice control,” tambah Arief.

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV. Apalagi, mobil ini dilengkapi dengan V2L (Vehicle-2-Load) capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik yang mumpuni sehingga dapat mendukung kehidupan sehari-hari terutama aktivitas luar ruang,” tutup Arief.

Demikian ulasan prediksi harga MG 4 EV yang siap hadir di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika