7 Rekomendasi Helm Off Road dengan Harga di Bawah Rp1 Juta

Dalam beberapa tahun terakhir, angka penjualan motor trail di Indonesia mulai marak. Pilihan motor yang bisa didapatkan juga beragam, termasuk di antaranya adalah produk dari KTM, Viar, Kawasaki, ataupun Suzuki. Seiring meningkatnya popularitas motor trail, berbagai aksesori pendukungnya juga banyak dicari, termasuk di antaranya adalah helm off road.

Helm untuk aktivitas off road memiliki desain yang berbeda dibandingkan helm biasa. Pada model helm ini, Moladiners akan mendapati keberadaan pelindung yang ada pada bagian dagu. Selain itu, perbedaan juga bisa dilihat pada bagian pat yang berukuran panjang, bertujuan untuk melindungi bagian visor sehingga tidak ada gangguan pandangan.

Dengan desain yang memberi perlindungan ekstra tersebut, tidak heran kalau helm off road memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan jenis helm lain. Moladiners bisa menemukan merek helm off road seperti AGV, Shark, Nolan, Arai, Shoei, dan lain-lain yang menawarkan produknya dengan harga fantastis, paling murah di kisaran Rp1-3 jutaan dan termahal di angka Rp7-8 juta.

Meski begitu, Moladiners juga bisa memperoleh opsi lain dengan membeli helm off road murah yang dipatok dengan harga kurang dari Rp1 juta. Pilihan model helm off road entry level ini juga cukup variatif. Sebagai pertimbangan, berikut ini 7 opsi helm off road murah yang bisa Moladiners pilih:

 

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

 

Cargloss MXC

Carlogos

Helm off road yang murah dan bagus dengan harga kurang dari Rp1 juta, bisa moladiners dapatkan dari brand Cargloss. Nama ini memang cukup asing untuk sebagian orang. Namun, Cargloss merupakan brand helm lokal yang sudah berdiri cukup lama dan memiliki produk variatif.

Salah satu produk helm bagus yang dibuat oleh Cargloss adalah Cargloss MXC. Produk Cargloss MXC ini pun bisa moladiners dapatkan dalam berbagai versi, semuanya dipatok dengan harga berkisar antara Rp400 ribuan sampai Rp500 ribuan. Sebagai contoh, di antaranya adalah MXC Motorcross, MXC Xentury, ataupun MXC Super Cross.

 

Cargloss AHRS

carlogos ahrs

Selain produk buatan sendiri, moladiners juga bisa menjumpai produk lain dari Cargloss yang merupakan suplai dari merek lain. Contohnya adalah Cargloss AHRS yang merupakan hasil kolaborasi mereka dengan Asep Hendro Racing Sport (AHRS). Produk helm ini harganya tetap murah, berada di kisaran Rp500 ribuan.

KYT Cross Pro

KYT Cross

Nama KYT menjadi pertimbangan helm berkualitas dan murah selanjutnya. KYT merupakan produsen helm lokal yang namanya sudah terkenal luas di level internasional. Apalagi, mereka juga menyuplai helm buatannya kepada para pembalap MotoGP serta MXGP.

Moladiners bisa menentukan pilihan helm off road pada produk KYT Cross Pro. Sebagai produk entry level, helm KYT Cross Pro ini menawarkan fitur keamanan yang mencukupi. Dengan harga di kisaran Rp400 ribuan, moladiners sudah bisa memperoleh helm off road yang menggunakan sistem DD-ring.

 

KYT Cross Over dan KYT Cross Net

KYT Cross Over

Masih dari KYT, Moladiners juga bisa menemukan opsi helm off road lain, yaitu KYT Cross Net dan KYT Cross Over. Kedua produk helm ini menawarkan desain lebih keren dibandingkan KYT Cross Pro. Kedua helm tersebut juga sudah disertai dengan sistem pengunci DD-Ring. Harganya berselisih tidak jauh kalau dibandingkan KYT Cross Pro, yakni berada di kisaran Rp480 ribu hingga Rp500 ribuan. 

Snail MX309

Snail MX309

Pertimbangan berikutnya bisa moladiners temukan pada helm Snail MX309. Moladiners tak perlu khawatir dengan tingkat keamanan dari helm ini, karena telah memenuhi standar SNI serta ECE dari Eropa. Selain itu, tampilan helm ini juga keren dengan desain yang sporty. Harganya, murah meriah. Moladiners bisa membawa pulang helm Snail MX309 dengan uang sebesar Rp480 ribu.

 

Snail MX315

Snail MX 315

Produk helm off road Snail berikutnya juga bisa jadi pertimbangan moladiners, yakni Snail MX315. Helm ini didesain oleh Snail dengan corak warna yang menarik dan tersedia pada berbagai pilihan warna. Harganya agak lebih mahal kalau dibandingkan dengan Snail MX309. Di pasaran, moladiners bisa menemukan Snail MX315 dijual di angka Rp500 ribuan.

 

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

 

Zeus ZS-951

Zeus ZS951

Terakhir, moladiners bisa menentukan pilihan pada Zeus ZS-951. Helm off road yang satu ini memiliki desain serta corak warna yang menarik. Dibandingkan dengan helm entry level lain, Zeus ZS-951 memang memiliki harga lebih mahal, dipatok dengan banderol Rp665 ribu.

Nah, itulah 7 pertimbangan yang dapat moladiners dapatkan kalau ingin mencari helm off road murah dan berkualitas dengan harga kurang dari Rp1 juta. Meski berlabel sebagai helm murah, produk-produk tersebut tetap memberikan jaminan keamanan sesuai standar yang berlaku di Indonesia.

Semoga bermanfaat, ya! Ingat Motor Ingat Moladin!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *