5 Helm Zeus yang Nyaman dan Gak Bikin Kantong Jebol

Moladin – Salah satu atribut yang wajib dikenakan oleh pengendara sepeda motor adalah helm, salah satu merek yang mungkin bisa jad pilihan adalah Zeus yang nyaman dan harganya gak bikin kantong jebol.

Benda penutup kepala yang tahan benturan ini sangat berguna untuk meminimalisir risiko cedera yang serius, terutama di bagian kepala. Di Indonesia, aturan penggunaan helm diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam ketentuan tersebut, pengemudi maupun penumpang kendaraan bermotor wajib mengenakan helm Standard Nasional Indonesia (SNI). Jenis helm dapat dikenali dari tanda SNI yang tertera pada helm.

Sejumlah spesifikasi helm SNI, salah satunya terbuat dari bahan yang kuat dan bukan logam. Konstruksi helm juga harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Kali ini adajenis helm Zeus dengan desain berbeda yang bisa Anda pilih, antara lain:

 

1. Z-385 Helm Retro

Z-385 Helm RetroZ-385 Helm Retro

Mengenakan helm ini, pengendara akan terlihat elegan dengan gaya retro yang sederhana. Bagi orang yang menyukai penampilan klasik modern, model helm dengan desain ZS-385C ini sangat cocok. Ada 3 kancing pada bagian atas helm yang dapat ditambahkan dengan visor atau peak. Sementara itu, pengait tali goggles yang terdapat pada bagian belakang berasal dari bahan kulit.

Pada bagian dalam helm, Anda akan merasa lebih nyaman karena materialnya berbahan lembut. Dengan kain jaring yang mudah menyerap keringat, helm tidak lembap dan bau. Bahkan, busa di Zeus Z-385 Helm Retro ini juga dapat dilepas dan dibersihkan dengan mudah. Harga helm per item adalah Rp 299.600.

 

TVS Dazz

*Angsuran mulai dari

 

2. ZS-210K Helm Retro

ZS-210K Helm RetroZS-210K Helm Retro

Masih dengan gaya retro, helm Zeus yang satu ini memiliki banyak pilihan warna, yaitu merah, hitam, oranye, krem, dan putih. Desain Zeus ZS-210K Helm Retro ini memang mengedepankan kesan vintage. Namun, dengan bentuk W yang terlihat pada visor, pengendara yang mengenakan helm tampak lebih trendi.

Keunggulan helm ini adalah memiliki 2 lubang ventilasi pembuangan. Tujuannya adalah agar pengguna merasa lebih nyaman karena kepala terasa sejuk. Selain itu, bagian visor terbuat dari bahan PC dan antigores. Desain visor ini merupakan fitur klasik yang cocok bagi gaya modern perkotaan. Harga helm per item adalah Rp 394.830.

 

3. Z-610 Stripe 017 Helm Half Face

Z-610 Stripe 017Z-610 Stripe 017

Dengan harga Rp 524.300, Zeus Z-610 Stripe 017 Helm Half Face memiliki sejumlah keunggulan. Helm ini terbuat dari material ABS. Dengan double visor antigores, busa yang dapat dibuka dan dibersihkan, serta sirkulasi udara yang baik, mengenakan helm ini sangat nyaman.

Bukan hanya itu, desain produk serta warnanya terlihat sangat baik. Ada banyak ukuran yang tersedia, mulai dari XS, S, M, L, XL, hingga XXL. Dengan tampilan fisik tersebut, pengendara akan terlihat lebih keren saat berkendara.

 

4. ZS-611 Helm Half Face

ZS-611 Helm Half FaceZS-611 Helm Half Face

Dapatkan berbagai keunggulan dari helm half face yang berasal dari Taiwan ini. Dengan material ABS dan desain sporty, Zeus ZS-611 Helm Half Face tampak gagah. Selain itu, fitur lain yang terdapat pada helm adalah kaca antigores, double visor, dan quick release buckle. Ada 4 ventilasi pada helm, yaitu di bagian atas dan bagian belakang untuk pembuangan. Fitur ini membuat helm sangat nyaman digunakan, bahkan pada cuaca panas.

Keunggulan lain helm Zeus seharga Rp 545.700 ini adalah desain yang unik. Tak heran jika para bikers sangat menyukai model helm ini. Selain itu, karena telah berstandar SNI, helm sangat aman digunakan. Ada beberapa warna yang tersedia, yaitu merah, putih, kuning, hitam, silver, oranye, dan  abu-abu.

 

TVS Callisto

*Angsuran mulai dari

 

5. ZS-218 Helm Retro

 

ZS-218 Helm RetroZS-218 Helm Retro | Foto: Moladin

Jenis helm Zeus lainnya adalah Zeus ZS-218 Helm Retro. Helm yang satu ini sangat unik dengan warna-warna mencolok, yaitu hitam, merah, biru, putih, dan coklat. Dengan sentuhan material stainless steel pada bagian atas dan paduan bahan kain kulit berwarna hitam, nuansa klasik dan modern tampak menyatu.

Helm ini juga memiliki ventilasi sebanyak 12 lubang pada bagian batok dengan posisi 180 derajat. Jadi, kepala akan terasa lebih sejuk dan segar pada saat berkendara. Ventilasi tersebut bisa ditutup dengan gerakan memutar sederhana yang ada di bagian samping helm. Bagian tepi visor dikelilingi oleh bingkai dan terhubung dengan lis karet sehingga air tidak masuk ke dalam helm.

Dengan perlindungan UV400, pengendara yang mengenakan helm ZS-218 ini tidak mengalami penegangan mata. Untuk menikmati semua keunggulan tersebut, Anda hanya perlu menyediakan bujet Rp 588.500.

Nah, inilah sejumlah pilihan helm Zeus yang bisa menjadi pilihan Anda saat berkendara di jalan raya. Anda tertarik yang mana?

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *