by

Tips Memilih Jaket Motor Yang Aman & Nyaman

-Apparel-591 views

Haloo sobat Bikers pembaca setia Moladin Blog, pengen keliatan keren saat berkendara? Atau pengen nyaman berkendara tapi tetap keliatan bergaya? Jinny pengen bagikan beberapa tips nih dalam memilih jaket motor yang aman dan nyaman yang bisa kalian jadikan referensi. Simak yuk 4 tipsnya berikut ini!

[product product=”Kawasaki W 175″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_W_175_14190_85499_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-w-175?utm_source=kawasaki_w_175&utm_medium=blog_jaket-motor_button_biru&utm_campaign=utm_name%3kawasaki_w_175″ price=”Rp. 1.335.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

1. Perhatikan Material Jaket Motor

Jaket Motor Dengan Merk Dainese
Jaket Motor Dengan Material Kulit

 

Selain harus mengenakan helm yang nyaman saat berkendara, safety gear penunjang pun harus aman dan nyaman saat dikenakan oleh penggunanya. Memilih jaket motor untuk touring yang aman dan nyaman itu tergantung dari bahan jaket motor itu sendiri. Secara umum, jaket yang biasa dipakai touring salah satunya adalah yang berbahan kulit, baik kulit asli maupun kulit sintetis. Namun kalian juga bisa memilih jaket dengan bahan lain yang lebih kuat. Rekomendasi untuk memilih jaket motor berbahan kulit ini karena bahannya tidak mudah tembus oleh angin dan juga lebih tahan terhadap goresan.

Baca juga  Cara Mudah Bersihkan Motor Trail dengan Sempurna!

2. Pastikan Memiliki Ventilasi Udara

Jaket Yang Memiliki Fitur Ventilasi Udara
Jaket Motor Yang Baik Memiliki Fitur Ventilasi Udara

 

Perjalanan jauh menggunakan motor akan membuat suhu tubuh semakin panas, terlebih lagi berkendara dibawah terik matahari. Hal ini sangat memungkinkan kalian bisa mengalami dehidrasi jauh lebih cepat dibanding dengan berolahraga. Untuk itu pilihlah jaket yang mampu melindungi tubuh dari sengatan matahari serta memiliki cukup ventiasi agar udara bisa bersirkulasi. Apabila sirkulasi udara dalam jaket lancar, maka suhu tubuh pun akan stabil.

[product product=”Viar Vintech 200″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/viar/Viar_Vintech_200_20022_78228_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/viar/viar-vintech-200?utm_source=viar_vintech_200&utm_medium=blog_jaket-motor_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dviar_vintech_200″ price=”Rp. 1.047.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

3. Pilih Model Yang Simpel

Desain Jaket Yang Simpel Dan Tidak Banyak Aksesoris
Desain Jaket Yang Simpel Dan Tidak Banyak Aksesoris

 

Nah, jaket yang memiliki desain yang simpel dan tidak banyak aksesoris juga dapat mempengaruhi kenyamanan saat berkendara loh, guys. Mau tau sebabnya? Jaket yang memiliki begitu banyak aksesoris tambahan, menyebabkan bobot jaket juga bertambah. Hal ini menyebabkan tubuh lebih mudah pegal, sehingga akan banyak menyita waktu perjalanan kalian hanya untuk beristirahat. Pilih jaket yang fungsional dan tidak terlalu banyak aksesoris tambahan yang justru membuat badan membawa beban ekstra.

Baca juga  Tangkai Pengungkit Standar Tengah Motor Matic Bengkok? Ini Penyebab Sekaligus Solusinya

4. Pilih Jaket Motor Yang Berwarna Cerah

Pemilihan Warna Yang Cerah Dan Senada Dengan Warna Motor
Pemilihan Warna Yang Cerah Dan Senada Dengan Warna Motor

 

Memang tampak sepele, namun hal ini penting sekali. Pemilihan warna cerah dimaksudkan agar pengendara mudah dikenali oleh pemakai jalan yang lain, terlebih saat malam hari. Hal ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan.  Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga bisa mendukung tampilan kalian saat berkendara. Kalian bisa menjadi pusat perhatian saat berada di lampu merah.

[product product=”Kawasaki W 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_W_250_9541_63738_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-estrella-250se-sports-pendingin-udara-4-tak-tunggal-250cc?utm_source=kawasaki_w_250&utm_medium=blog_jaket-motor_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_w_250″ price=”Rp. 2.985.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Demikian beberapa tips memilih jaket motor yang aman dan nyaman dari Jinny yang bisa kalian jadikan referensi. Selain aman dan nyaman, segi tampilan juga patut diperhatikan agar kalian bisa tetap tampil gaya meskipun berada di jalan. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi buat kalian.

Klik disini untuk mendapatkan jaket motor murah berkualitas sesuai rekomendasi Jinny. Sampai jumpa.

 

Terbaru