Kawasaki New Z650 Tampil Fresh, Fitur Lebih Modern

Moladin – Kawasaki luncurkan New Z650 di EICMA 2019, naked bike yang membawa DNA motor sport ini tampil lebih agresif dan sporty dengan tetap mempertahankan ciri khas desain mereka, yakni filosofi Sugomi sebagai identitas desainnya.

Kawasaki New Z650 mendapat beberapa ubahan yang bikin motor ini terlihat benar-benar baru dan lebih fresh. Hal pertama yang terlihat jelas baru adalah bagian desain lampu LED, sudah menggunakan head cowl serta posisi LED yang baru. Posisinya kini berada di tengah, dengan desain yang lebih tajam dan menggunakan bingkai, khas Sugomi yang memiliki desain garis-garis tajam.

Panel instrumen sudah digital mengikuti teknolog masa kini menggantikan model sebelumnya yang masih menggunakan indikator konvensional, New Z650 dibekali dashboard dimensi 4.3-inch TFT full color. Berisikan informasi transmisi, lampu shift dan pengukur bahan bakar. Hal yang tidak kalah canggih di New Z650 ini dashboard ini sudah dilengkapi Bluetooth, GPS dan konektivias telepon.

Kecanggihan dari New Z650 instumen memungkinkan pengendara terhubung ke sepeda motor secara nirkabel. Teknologi ini memungkinkan pengendara berbagi informasi dengan orang lain, mengakses info kendaran, mencatat rute perjalan sampai dengan kondisi saat berkendara. Pemberitahuan telepon juga dapat muncul di bagian dasbor ketika ada panggilan atau pesan yang masuk.

Baca juga;

 

New Z650 Menggendong Mesin 650cc

kawasaki-new-z650-tampil-fresh,-fitur-lebih-modern
Mesin 650cc generasi sebelumnya masih dipakai New Z650

Membahas bagian dapur pacunya, naked bike dari Kawasaki ini didukung dengan mesin twin-paralel 650cc yang memiliki tenaga 67 daya kuda @ 8.000rpm sementara untuk torsinya 64 Nm @ 6.7000rpm. Disalurkan melalui transmisi enam percepatan dengan assist & slipper clutch.

Menurut informasi yang beredar mesin dari New Z650 sudah memenuhi standar emisi EURO 5 sesuai dengan peraturan di Eropa yang berlaku di 2021, meskipun belum secara resmi disebutkan oleh Kawasaki. Tetapi teka-teki itu bisa terjawab, berkat adanya revisi di bagian knalpot juga airbox untuk pastikan pengalaman berkendara yang halus dan ramah lingkungan.

New Z650 di Eropa sana dibanderol seharga 6500-7000 Euro, jika dikonversikan ke dalam rupiah berarti berkisar di angka Rp 100-108 jutaan. Z650 versi lawas sendiri di Indonesia dibanderol seharga Rp 160,3 juta (OTR JADETABEKSER). Lantas akankah motor terbaru dari versi Z650 akan masuk ke Indonesia? Harganya kira-kira berapa ya? Menarik untuk ditunggu kehadirannya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *