by

Honda CRF250 Rally 2021 Semakin Ringan dan Bertenaga

PT Astra Honda Motor (AHM) luncurkan motor Adventure Tourer, Honda CRF250 Rally 2021 di Indonesia. Harganya tembus Rp 87,5 juta (OTR Jakarta).

Kehadiran CRF250 Rally terbaru terinspirasi pada ketangguhan Honda CRF450 Rally dalam setiap ajang Reli Dakar. Alhasil revisi yang dilakukan mulai dari bobot lebih ringan, performa mesin naik, hingga fitur semakin modern.

Soal bobot, perubahannya muncul lewat sisi desain rangka semi double cradle, desain cover knalpot, dan swingarm model terbaru. Hal tersebut berefek menghasilkan bobot lebih ringan sekitar 3 Kg menjadi 152kg.

Kemudian dari sisi mesin juga semakin mantap.  Ubahan yang diberikan ke Honda CRF250 Rally 2021 ada di ukuran ratio gearintake camshaft, dan exhaust. Akibatnya akselerasi diklaim semakin responsif serta torsi puncak meningkat. 

Mesin 250 cc, satu silinder, berpendingin cairan tersebut mampu melontarkan torsi puncak 23.1Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 26 PS pada 8.500 rpm. Padanannya, transmisi manual 6-percepatan.

Untuk mengetahui perbedaan lain dari CRF 250 Rally 2021 vs lama, simak bahasan di bawah ini: 

Baca juga  4 Varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion dan Prestige

Fitur CRF250 Rally 2021 Semakin Modern

 

honda crf250 rally 2021 vs lama
Panel instrumen dibuat lebih sederhana, tapi semakin informatif

Keunggulan Honda CRF250 Rally 2021 ada di fitur modern. Sebut saja kehadiran  Panel meter digital yang kini jadi lebih besar. Tersedia pula tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan.

Pembaruan yang dilakukan AHM juga dilakukan pada bagian tangki bahan bakar. Kapasitas tangki bahan bakar kini lebih besar sekitar 2 liter, sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8 Liter. Dengan kondisi tangki penuh, diklaim motor adventure ini mampu menjelajah lebih dari 445 Km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8 Km/liter.

Untuk versi terbarunya, Honda CRF250 Rally dilengkapi dengan assist/slipper clutch. Fitur ini membantu pengoperasian kopling jadi lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.

Fitur keselamatan juga dihadirkan melalui penyematan floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Kemudian terdapat pada hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover juga memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. 

Baca juga  Konsumsi BBM Vario 125 dan 150, Beda Jauh?

Hadir pula lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

Bagian Kaki-Kaki Dioptimalkan

WhatsApp Image 2021 03 02 at 16.58.21 2

Pada bagian kaki- kaki, CRF250 Rally 2021 menggunakan suspensi depan dengan ukuran 43mm Inverted Front Fork buatan Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter motor penjelajah jarak jauh.

Kakak Honda CRF150 L ini hadir dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite, velg ini memiliki ukuran lebar dengan diameter 21 inchi untuk roda bagian depan dan 18 inchi untuk roda bagian belakang. Motor baru ini hadir dengan menggunakan ban dengan pola dual purpose dengan ukuran ban depan depan 80/100-21 dan ban belakang 120/80-18.

“Beragam perubahan pada Honda CRF250 RALLY akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Soal pilihan warna bodi, cuma ada satu yaitu extreme red. Tertarik punya?

Baca juga  7 Kelebihan Honda PCX 150 yang Tidak Dipunya Nmax

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru