by

3 Konsep Modifikasi Wuling Journey, Double Cabin Keren!

Wuling Motors baru saja memperkenalkan pick-up teranyar mereka yang diberi nama Journey di Cina. Tak berselang lama, pabrikan merilis modifikasi Wuling Journey.

Secara tampilan, mobil pick-up atau double cabin terbaru Wuling ternyata cukup menarik. Apalagi mendapatkan sentuhan modifikasi, jelas jadi terlihat lebih istimewa.

Strategi pabrikan untuk menyajikan versi modifikasi Wuling Journey tampaknya cukup cermat. Mengingat mobil ini memang menyasar kepada konsumen muda dengan gaya hidupnya ataupun pengusaha muda yang gemar berpetualang.

SAIC-GM-Wuling (SGMW) memang menyiapkan Journey untuk menyasar kepada pasar sejumlah negara berkembang. Termasuk pasar Tanah Air yang tercatat memiliki market yang cukup besar bagi Wuling.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan modifikasi Wuling Journey. Mungkin bisa simak ulasan berikut ini, sebagai acuan untuk menentukan gaya modifikasi yang diinginkan.

Menarik untuk dibahas, mobil yang masih berusia ‘seumur jagung’ ini, punya konsep modifikasi yang ternyata cukup menarik. Pabrikan rasa cermat untuk dapat menarik animo konsumen, melalui kehadiran konsep modifikasi Wuling Journey.

Baca juga  Mengenal Sosok Nissan Navara Facelift, Makin Gagah!

Seperti dijelaskan sebelumnya, target pasar Wuling Journey menyasar kepada konsumen muda. Mobil ternyata juga asyik diajak menunjang gaya hidup konsumen.

Setidaknya ada tiga pilihan konsep modifikasi Wuling Journey yang disodorkan oleh pabrikan yang mungkin bisa jadi referensi bagi konsumen. Tiga konsep modifikasi Wuling Journey tersebut meliputi Experience Edition, Adventure Edition, dan Freedom Edition.

Ketiga mobil ini ditawarkan secara konsep custom build yang turut dilengkapi dengan berbagai perangkat tambahan seperti boks hingga tenda. Untuk mengetahui lebih jauh, kami akan membahas secara satu per satu:

1. Experience Edition

Konsep modifikasi Wuling Journey Experience
Konsep modifikasi Wuling Journey Experience

Spesial untuk konsep Experience Edition, pabrikan menawarkan Wuling Journey berkelir merah itu dengan model yang sedikit berbeda. Mobil double cabin ini menawarkan gril baru dan menawarkan kotak kargo mencolok dengan cetakan plastik yang menjorok ke atap.

Pada konsep ini juga dibekali dengan bumper khusus, over fender, dengan kotak penyimpanan di atas atap yang justru membuat tampilannya terkesan sederhana, namun istimewa.

2. Adventure Edition

Modifikasi Wuling Journey Adventure
Modifikasi Wuling Journey Adventure

Untuk model kedua, yakni Adventure Edition, desainnya terasa lebih terspesialisasi. Desain yang ditawarkan berbeda dengan model-model lainnya.

Baca juga  Cocok Untuk Indonesia, Harga Wuling Victory Menggiurkan

Menawarkan gril khusus, lampu kabut LED horizontal, pelek off-road, dengan boks kargo tertutup yang mendukung mekanisme khusus untuk berkemah. Mulai dari atapnya yang dibekali dengan tenda pop-up, tangga akses samping, tenda lipat, dan rak bagasi dengan lampu penjelajah.

3. Freedom Edition, Modifikasi Wuling Journey Paling Gagah

Wuling Journey Freedom Edition
Wuling Journey Freedom Edition

Sementara untuk konsep modifikasi Wuling Journey yang terakhir, yakni Freedom Edition. Punya kelir putih dengan spesifikasi yang mirip dengan konsep Experience Edition.

Bedanya, pada Freedom Edition terdapat tambahan batang pembawa sepeda pada baknya dan dibekali dengan ban ‘pacul’ yang tentunya dapat menunjang kebutuhan off-road.

Menurut informasi yang ada, mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc dan transmisi 5-percepatan manual. Buat kalian yang tertarik dengan Journey, kabarnya mobil ini juga akan masuk ke Indonesia, lho!

Well.. kita tunggu bersama kehadirannya untuk pasar Tanah Air.

Baca juga:

Baca juga  Wuling Cortez CT Vs Toyota Innova, Nyaman Mana?

Terbaru