by

Teken Kontrak Baru, Marquez Bertahan di Repsol Honda Hingga 2024

Marc Marquez Repsol Honda – Luar biasa! Pebalap yang dalam empat musim mendominasi di MotoGP dengan raihan gelar juara dunianya mendapatkan perpanjangan kontrak. Marc Marquez secara resmi teken kontrak baru yang disodorkan Repsol Honda. Kontrak ini jangka panjang, yang memastikan The Baby Alien akan bertahan di Repsol Honda sampai dengan MotoGP 2024.

“Kami senang mengumumkan bahwa Marc akan menjadi bagian dari Honda empat tahun lagi setelah musim ini berakhir. Kami sudah menjalin komunikasi sejak bulan lalu, karena punya visi dan misi yang sama. Marc memulai debutnya di MotoGP pada 2013, sejak saat itu kami sudah mengoleksi enam dari tujuh gelar MotoGP. Sebagai juara bertahan, ia pantas mendapatkan kesepakatan ini. Saya yakin kami bisa terus meraih kesuksesan,” ucap Presiden HRC, Yoshishige Nomura seperti dikutip dari laman motogp.

Wajar Bila Repsol Honda pertahankan sosok Marc Marquez, bersama dengan Honda pebalap berkebangsaan Spanyol sukses mengoleksi banyak gelar juara dunia di kelas utama. Melalui Honda Racing Corporation, Marc Marquez diumumkan akan terus membalap dengan tim pabrikan hingga setidaknya Desember 2024.

Baca juga  Motorsport Aprilia 250-300cc Rp 38 Juta, Bagaimana Nasib CBR250RR?

Secara pencapaian, Marc Marquez memang luar biasa setelah berhasil mengoleksi 56 kemenangan, 95 podium dan 62 posisi pole dengan motor Honda RC213V di kelas utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pebalap Honda paling dominan di kelas utama, sejak pertama kali turun pada musim 2013.

“Dengan bangga saya mengumumkan kontrak baru bersama dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan. Honda memberikan saya kesempatan turun di kelas MotoGP bersama tim pabrikan sejak 2013. Sejak musim pertama saya dan tim sudah berhasil meraih kesuksesan dan saya senang bisa terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan untuk melanjutkan kemitraan ini dengan target kembali meraih sukses di masa mendatang,” ujar Marc Marquez.

 

Niat Ducati Bajak Marc Marquez Pupus

marc-marquez-repsol-honda-hingga-2024
Marquez akan bersama Repsol Honda hingga MotoGP 2024

Marc Marquez yang secara resmi akan bertahan bersama Repsol Honda hingga 2024, menjadikan niat Ducati untuk memboyongnya ke skuat Borgo Panigale pupus. Secara terang-terangan Ducati sangat tertarik dengan Marquez karena dinilai cocok berada di atas Desmosedici GP.

Baca juga  Meluncur Versi Facelift Honda CBR150R, Kali Ini Lebih Sangar!

Apalagi, dalam beberapa musim terakhir Ducati tak kunjung dapatkan gelar juara dunia meski Desmosedici GP sudah mengalami sejumlah perbaikan. Hal tersebut menjadikan Marc Marquez opsi terbaik untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

The Baby Alien pun sempat mengeluarkan pernyataan pada November tahun lalu, dirinya pernah ditawari kontrak oleh Ducati. Namun, Marc Marquez menjawab dengan tegas bahwa bertahan dengan Repsol Honda merupakan prioritasnya.

“Sejauh ini saya tetap memprioritaskan Honda, saya masih yakin dengan proyek yang dikembangkan. Ducati sempat menawari saya kontrak, saya merasa terhormat, tetapi secara tegas saya katakan bertahan adalah prioritas,” papar The Baby Alien.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru