Modifikasi Vario 150, Inspirasi Honda Air Blade Thailand

MoladinHonda Vario 150 yang satu ini, inspirasi modifikasinya dari Honda Air Blade Thailand. Dedi Prastyo yang hobinya berselancar di dunia maya, akhirnya dapatkan ide brilian buat ubah tampilan motornya.

Tak berlama-lama, Dedi langsung ubah motornya begitu dapat inspirasi. Acuan modif jatuh pada Honda Air Blade, yang tampak pada proses launching produk barunya di Thailand tahun 2006 lalu.

Modifikasi dilakukan sendiri oleh Dedi dibantu tukang cat andalannya. Ubahan dibuat simpel dan elegan. Disc brake menggunakan merek seven speed, master rem dan shock belakang menggunakan KTC, dan lampu menggunakan projie yang di Custom by Ronie Greensweat Bekasi. Moladiners penasaran detailnya? Yuk kita tengok detail ubahan Honda Vario 150 ini.

Swing Arm PCX 150 CBU Demi Bentuk Sempurna, Pelek Chemco Custom

Untuk menyamai Honda Air Blade modif di internet, sebagai permulaan dibagian buritan sedikit dimodifikasi dengan memasangkan lengan ayun bawaan Honda PCX 150 CBU.

Honda Vario 150 eSP

*Angsuran mulai dari

“Pemasangan plug and play di Vario 150. Hanya pada buntut belakang lengan ayun PCX ini saya bubut beberapa mm saja untuk menemukan bentuk yang sempurna. Harga swing arm PCX 150 CBU ini saya beli dengan harga Rp 750 ribuan,” ucap Dedi yang asli kota Kediri, Jawa Timur.

Entah dapat inspirasi darimana, Dedi Prastyo memasang pelek chemco yang asli palang enam di custom jadi palang 3. Karena secara tampilan, pelek yang dibubut jadi palang 3 itu bikin Honda Vario 150 ala Air Blade jadi semakin elegan dan edannnn.

Entah inspirasi datang darimana. Yang pasti dari Tuhan Yang Maha Esa, pelek diubah jadi palang 3 datang dengan sendirinya itu terpikir ketika saya berada di bengkel bubut,” jelas Dedi yang juga owner dari Olivia Motor.

Pelek Chemco palang 6Pelek Chemco palang 6 diubah jadi palang 3 biar terlihat elegan

Elegan pelek chemco custom palang 3 warna abu-abu monyet, oleh Dedi dikombinasikan Warna biru doff. Kelir nggak umum itu di dapat dari basic warna Vespa yang rata-rata cerah sebagai warna dominan Honda Vario 150.

“Khusus pengerjaan cat sekitar sebulan. Cat dan pernis doff pakai produk Sikkens, dan pengerjaan dipercayakan di Afsy Painting yang bermarkas di Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Biru doffBiru doff basic warna Vespa yang rata-rata cerah

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *