Deretan Motor Baru yang Siap Rilis di IIMS Motobike 2019

Deretan motor baru yang siap rilis di IIMS Motobike 2019 – Gelaran IIMS Motobike 2019 tinggal menghitung hari. Lebih dari sepuluh pabrikan akan ikut serta dalam pameran otomotif yang terselenggara 29 November – 1 Desember di Istoran Senayan, Jakarta. Buat pabrikan motor ini merupakan ajang untuk memberikan informasi terkini produk-produk terbaru mereka kepada masyarakat.

Menarik untuk disimak, motor baru apa saja yang siap dirilis pada IIMS Motobike 2019? Kami menduga bakal banyak kejutan di IIMS Motobike tahun ini. Mulai dari Yamaha sampai dengan KTM kabarnya siap merilis motor baru. Berikut kami berikan bocoran motor baru yang siap rilis di IIMS Motobike 2019.

 

Motor Tracker Husqvarna

Husqvarna Syartpilen 701

Pabrikan asal Swedia juga kabarnya siap merilis motor baru di IIMS Motobike 2019. Motor tersebut bernama Husqvarna Syartpilen 701. Hal yang bikin kuda besi ini istimewa lantaran punya gaya tracker yang masih harang dipunya motor produksi massal di Tanah Air. Soal harganya, diperkirakan tidak berbeda jauh dengan saudaranya, Husqvarna Vitpilen 701 dikisaran Rp 300 jutaan.

Kabarnya Husqvarna Syartpilen 701 akan menggendong mesin 692.7cc berpendingin carian dengan konifugarsi satu silinder. Mesin ini semburkan torsi puncak 72Nm dan tenaga maksimal 76Ps dengan sistem transmisi 6-percepatan manual.

 

Benelli Patagonian Eagle FI

Patagonian Eagle FI tidak berbeda jauh dengan versi karburatornya

Pabrikan merek Italia, Benelli juga dikabarkan siap motor baru di IIMS Motobike 2019. Patagonian Eagle FI kabarnya siap diboyong Benelli di pameran otomotif berlangsung di Senayan kali ini, yang merupakan pembaruan dari Patagonian Eagle versi karburator.

Lalu ada perbedaan antara kedua motor ini? Patagonian Eagle FI sudah pakai sistem penyemprotan bahan bakar injeksi, yang sudah pasti tidak perlu lagi ribet soal urusan servis juga setting karburaotr. Motor ini menggendong mesin 250cc SOHC dan konfigurasi dua silinder. Jantung mekanis tersebut dipadankan sistem transmisi 5-percepatan manual.

 

Benelli Imperiale 400

Benelli Imperiali 400

Benelli juga kabarnya siap merilis motor retro yang mirip dengan Royal Enfield Classic 350, namanya Benelli Imperiale 400. Tampil bergaya klasik berkapasitas mesin 374cc dengan konfigurasi satu silinder. Informasi yang dihimpun dari laman Benelli India, motor ini punya performa yang sedikit ungguli Royal Enfield 350.

Kelebihan dari Benelli Imperiali 400 sudah menggunakan pengereman anti-lock braking system (ABS). Selain itu, motor ini juga sudah menggunaka teknologi injeksi untuk penyemprotan bahan bakar. Bagian eksteriornya juga berbeda, panel instrumen kombinasi digital.

 

Motor Langka KTM Siap Rilis di IIMS Motobike 2019

KTM 300 EXC TPi Erzberg Rodeo

Kabarnya KTM bakal membawa motor edisi terbatas mereka, yaitu KTM 300 EXC TPi Erzberg Rodeo di IIMS Motobie 2019. Kuda besi yang satu ini merupakan motor enduro edisi khusus yang hanya diproduksi 200 unit untuk seluruh dunia. Indonesia dikabarkan akan mendapat jatah lumayan banya, sekitar 20 unit.

Baca juga;

 

R25 Livery Monster Energy Yamaha

Yamaha R25 Livery MotoGP

Salah satu pabrikan yang sepertinya akan merilis motor terbaru mereka di IIMS Motobike 2019 adalah Yamaha. Menghimpun informasi dari laman Yamaha Jepang, mereka memiliki R25 livery Yamaha Monster Energy MotoGP.

Sementara di IIMS Motobike 2019, Yamaha tampaknya akan membawa motor tersebut masuk ke Indonesia. Mengingat, tingginya animo masyarakat terhadap motorsport 250cc. Sekilas memang tidak ada perbedaan spesifikasi dari R25 yang rilis di Indonesia, hanya saja di bagian grafisnya menggunakan livery yang sama dengan YZR-M1 milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP.

 

Yamaha NMAX Facelift

Renderan Yamaha NMAX facelitf

Selain R25 livery Monster Energy Yamaha, kemungkinan lain Yamaha NMAX facelift menjadi salah satu yang siap diliris pada gelaran otomotif IIMS Motobike 2019. Mengingat matic gambot yang satu ini sejak kemunculannya pertama kali tidak mengalami banyak ubahan, padahal termasuk skutik Yamaha 150cc yang laris di pasaran.

Sejak pertama kali dirilis oleh Yamaha pada 2015 silam, Yamaha NMAX memang minim ubahan. Pembaruan yang terakhir kali dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terhadap skutik 155cc ini hanya ada di bagian shockbreaker belakangnya yang menggukan shock model tabung.

Honda Luncurkan Motor Baru?

motor honda terbaru

Keikutsertaan Honda di IIMS Motobike merupakan kabar gembira. Pertanyaannya, apakah pabrikan berlambang sayap membawa motor baru? Kalau dilihat dari lini produk di negara tetangga, setidaknya ada dua kuda besi populer yang belum dibawa ke Indonesia.

Motor pertama adalah Honda Supra X125 terbaru atau yang dikenal sebagai Honda W125i di Thailand. Satu lagi Honda CB150R Exmotion yang juga dari Thailand.

Kedua motor itu punya peluang masuk Tanah Air, karena Honda Supra X125 sudah lebih lima tahun belum mendapat penyegaran berarti. Sementara Honda CB150R Exmotion begitu dinanti oleh konsumen lantaran desainnya istimewa, sekaligus untuk membendung terpaan dari Yamaha MT-15.

Pertanyaannya, apakah Honda bakal membawa kedua motor tersebut? Mari kita tunggu saja di IIMS Motobike 2019 yang berlangsung pada 29 November – 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta. 

Buat kamu yang tertarik membeli motor baru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *