Komparasi All New Yamaha Nmax 2020 vs Honda PCX

Komparasi All New Yamaha Nmax – Resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), All New Yamaha Nmax akhirnya dipamerkan ke publik Tanah Air, hari ini (12/2). Tampil dengan sejumlah pembaruan, bikin skutik gambot andalan Yamaha terlihat makin fresh dan modern.

Bersaing di kelas skutik premium, All New Yamaha Nmax akan menjadi penantang serius dari Honda PCX. Lalu mana lebih unggul diantara keduanya? Simak bahasan komparasi All New Yamaha Nmax dengan Honda PCX, berikut ini!

 

Dimensi All New Yamaha Nmax Lebih Bongsor

All New Yamaha Nmax punya dimensi yang bongsor

Ngomongin soal komparasi All New Yamaha Nmax dengan Honda PCX, kedua motor ini ternyata punya dimensi yang selisihnya cukup jauh, antara panjang, lebar dan tinggi. Jelas, bisa dikatakan lebih bongsor All New Yamaha Nmax.

Honda PCX punya dimensi 1.923mm x 745mm x 1.107mm, dengan ground clearence 137mm. Sementara, All New Yamaha Nmax memiliki dimensi panjang 1.935mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.160mm, dengan posisi ground clearence yang lebih rendah, yaitu 124mm. All New Yamaha Nmax memiliki bobot 127kg atau lebih ringan 4kg dari Honda PCX.

Honda PCX memiliki ukuran pelek dan ban yang lebih besar dari All New Yamaha Nmax. Honda PXC pakai ban dan pelek berukuran 100/80-14 untuk bagian depannya, sementara bagian belakan ukuran 120/70-14. Sementara untuk All New Yamaha Nmax pakai ban depan ukuran 110/70-13 dan belakang ukuran 130/70-13.

 

All New Yamaha Nmax Kaya Fitur Ketimbang Honda PCX

komparasi-all-new-yamaha-nmax-2020-vs-honda-pcx
All New Yamaha Nmax lebih kaya fitur

Berbicara soal fiturnya, skutik premium berkapasitas mesin 150cc ini memang hadirkan fitur yang modern. Menjawab kebutuhan konsumen masa kini. Keduanya, sama-sama sudah menggunakan sistem tanpa anak kunci atau keyless. Sama-sama memiliki bagasi yang super luas.

Keduanya juga sudah menggunakan panel instrumen digital. Selanjutnya untuk bagian pencahayaan, baik All New Yamaha Nmax dengan Honda PCX sama-sama sudah menggunakan LED di bagian headlight juga tail light.

Jika berbicara komparasi antara All New Yamaha Nmax dengan Honda PCX. All New Yamaha Nmax hadirkan fitur yang lebih canggih. Varian ABS dari All New Yamaha Nmax pakai fitur keselamatan dual ABS channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak. All New Yamaha Nmax juga sudah memiliki mode berkendara. Disematkan traction control system (TCS), yang dirancang mengurangi risiko ban belakang selip.

All New Yamaha Nmax makin spesial, untuk varian ABS terdapat fitur canggih diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth. Memungkinkan pengendara All New Yamaha Nmax untuk menyimpan lokasi parkir motor, sampai dengan membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta berikan rekomendasi untuk maintenance.

Baca juga;

 

Performa Lebih Menjanjikan All New Yamaha Nmax

Performa All New Yamaha Nmax lebih menjanjikan

Kalao berbicara soal performanya, All New Yamaha Nmax jelas lebih unggul dibanding Honda PCX. Jika dikomparasikan, Honda harus mengakui keunggulan dari All New Yamaha baik dari segi power juga torsinya.

Honda menggunakan mesin berkubikasi 149.3cc yang basisnya diambil dari Honda Vario, berteknologi PGM-FI, 4-katup, SOHC, berpending cairan. Sanggup semburkan tenaga maksimal 14.48Hp/8.500rpm dan torsi puncak 13.2Nm/6.500rpm.

Sementara untuk All New Yamaha Nmax, pakai mesin berkubikasi 155cc VVA dengan teknologi Blue Core. Bikin tenaga dan torsi yang dikeluarkan maksimal, juga irit BBM. Mesin 155cc, SOHC 4-katup, satu silinder. Jantung mekanis ini bahkan punya tenaga maksimal lebih besar dari model sebelumnya yaitu 15.15 hp/8.000rpm, namun torsi lebih kecil 13.9 Nm/6.000rpm.

 

Harga dan Kesimpulan

komparasi-all-new-yamaha-nmax-2020-vs-honda-pcx
Harga kedua motor ini dikisaran Rp 30 jutaan

Honda PCX hadir dalam dua varian, CBS dan ABS. Hadir dengan lima pilihan warna, yaitu; Magnificent Matte Brown, New Sophisticated Matte Silver, Wonderful White, Majestic Matte Red dan Brilliant Black. Honda PCX-CBS dibanderol dengan harga Rp 28.933.000 (OTR Jakarta), sementara untuk varian ABS dibanderol Rp 31.913.000 (OTR Jakarta).

All New Yamaha Nmax juga hadir dalam dua varian, yaitu; standar dan ABS. Skutik yang satu ini, memiliki empat pilihan warna; Matte Red, Matte Black, Matte Blue dan Glossy White. Berbicara soal harganya Yamaha belum memberikan keterangan resmi, namun kami menduga kalau harganya akan berada di kisaran Rp 30 jutaan.

So, pilihan kami kembalikan ke Moladiners ya. Pastinya All New Yamaha Nmax dan Honda PCX sama-sama bisa menghadirkan kenyamanan saat dikendarai. Meskipun, keduanya punya perbedaan yang mencolok di bagian fitur juga performanya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *