Rossi: Yamaha Sudah Kompetitif, Tapi Belum Maksimal

Moladin – Valentino Rossi pede hadapi MotoGP Ceko yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (04/8). Brno merupakan salah satu sirkuit favorit The Doctor di kalender MotoGP, jelang memulai paruh kedua musim ini pembalap veteran Italia ini siap tampil habis-habisan di atas M1-nya.

Libur musim panas berakhir untuk para pembalap MotoGP, kini Rossi sudah mempersiapkan segalanya menghadapi paruh kedua. Rasa percaya diri pembalap yang dikabarkan akan segera pensiun ini meningkat, pasalnya jika di paruh kedua performa VR46 tak kunjung membaik bukan tak mungkin posisinya diganti musim depan.

Paruh pertama Valentino Rossi boleh dibilang jauh dari kata bagus, sempat menggebrak di awal musim namun pada akhirnya jeblok. Tiga kali berturut-turut gagal finis, kemudian hanya mampu finis kedelapan di Sachsenring, menempatkan dirinya di posisi keenam klasemen sementara MotoGP.

Rossi kalah telak dengan sang rookie yang membela tim satelit Yamaha, saat sang rookie sudah berhasil meraih posisi pole dan dua kali podium, sang senior justru tak bisa berbuat banyak. Namun, dirinya yakin masalah yang dihadapi M1 segera terjawab dan ada solusinya di paruh kedua.

“Balapan terakhir di paruh pertama bagi kami itu sulit. Kami meraih hasil yang tidak sesuai dengan harapan, sekarang kami akan fokus dan bekerja keras menghadapi paruh kedua musim ini. Sebenarnya motor ini sudah kompetitif, terbukti dengan hasil yang dirah oleh Vinales di Jerez. Kami harus temukan cara untuk keluarkan potensi maksimal dari M1,” ucap Rossi dikutip dari laman crash.net.

“Saya tidak paham apa yang terjadi dengan M1 sebenernya, yang jelas kami memiliki masalah di beberapa balapan terakhir, kami tidak cukup kencang salah satunya. Kami sudah sedikit lakukan ubahan setting motor, tapi nyatanya belum juga kompetitif. Kami perlu mencari ara yang tepat untuk jadi lebih kuat,” lanjutnya.

 

Yamaha Siapkan Prototipe M1 2020

Yamaha yang dua musim terakhir angin-anginan, segera menggebrak. Pabrikan berlogo garpu tala ini akan mempersiapkan prototipe M1 2020 yang digunakan pada tes pasca-race di Brno akhir pekan ini. Kedua pembalap pabrikan siap menjajal motor barunya demi kembalikan kejayaan Yamaha.

rossi-yamaha-sudah-kompetitifYamaha siapkan prototipe M1 2020 untuk di tes | Foto: motorsport

 

“Balapan akhir pekan ini lebih penting, kita akan bicarakan ini (prototipe) setelah race. Saya selalu berharap ada sesuatu yang baru, sekarang ini fokus pembenahannya pada pada elektronik dan sasis. Kami harus memiliki paket yang kompetitif jelang menghadapi musim baru,” ungkap Rossi yang pasang target tinggi di MotoGP Ceko.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *