Bulega Pisah Dengan VR46, Musim Depan Gabung ke Rival?

Moladin – Nicolo Bulega membuat keputusan yang mengejutkan, anak didik akademi milik Valentino Rossi ini secara resmi meninggalkan VR46 Riders Academy sekaligus Sky Racing VR46 Moto2 akhir musim ini.

Pembalap muda Italia yang pernah meraih gelar juara CEV Moto3 Junior World Championship musim 2015, pertama kali debut di Grand Prix pada 2016 bersama Sky Racing Team VR46.

Debutnya di Moto3 berhasil raih satu kali posisi pole, dua podium dan kerap kali finis di tiga besar, menempatkanya di posisi ketujuh klasemen akhir saat masih berstatus sebagai rookie.

Musim ini Nicolo Bulega promosi ke Moto2, tapi sayangnya karier pembalap bertubuh jangkung ini tak semulus seperti di Moto2. Paruh pertama, Bulega lebih rajin finis di posisi sepuluh besar. Finis terbaiknya adalah posisi kesembilan di Jerez, dan hanya bertengger di posisi 18 klasemen sementara Moto2.

“VR46 sudah seperti keluarga kedua buat saya. Selama berada di sini saya banyak belajar dan merasa terhormat menjadi bagian dari tim ini. Boleh dibilang saya adalah pembalap dari pembalap idola saya, Valentino Rossi,” ungkap Bulega dikutip dari laman crash.net.

“Setelah melewati musim yang berwarna dengan orang yang sama, sekarang waktunya saya mencoba berdiri di atas kaki sendiri, mencari pengalaman baru untuk melengkapi diri saya sebagai olahragawan maupun sebagai manusia. Jelas ini bukanlah perkara mudah, tapi saya harus katakan bahwa ini bisa jadi motivasi,” tambahnya.

 

Bulega Kabarnya Merapat ke Italtrans Racing Team

Hengkang dari VR46 bukan berarti karier Bulega akan berakhir. Musim depan pembalap berambut gondrong ini masih akan berada di starting grid Moto2 2020. Media Italia menyebutkan bahwa Bulega akan gabung dengan Italtrans Racing Team musim depan.

bulega-pisah-dengan-vr46Bulega dikabarkan gabung Italtrans Racing Team musim depan | Foto: motorsport

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Rossi, sudah memberikan kepercayaan kepada saya – sudah seperti kakak, teman, teladan yang hebat. Saya juga terima kasih kepada Uccio, Albi dan Luca Marini, terima kasih buat seluruh tim VR46 yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Terima kasih juga buat Sky yang sudah percaya kepada saya,” papar Bulega.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *