oleh

Suzuki GSX-S150 Tampil Keren, Intip Hasil Modifikasinya!

Modifikasi GSX-S150 – Motor sport naked bike menjadi idola para modifikator karena mudah untuk di utak-atik dan lagi referensinya sudah banyak, sehingga mudah bila dikreasikan. Hal itulah yang membuat Suzuki GSX-S150 memiliki banyak hasil modifikasi.

Ada banyak gaya yang bisa dilakukan untuk modifikasi GSX-S150. Yang paling populer saat ini adalah dengan mencontoh gaya motor gede (moge). Selain relatif mudah dilakukan, modifikasi ringan pun akan menunjukkan hasil yang memukau dengan cara ini. Contohnya adalah mengubah tampilan motor menjadi mirip Ducati Monster.

Lalu ada juga yang ingin membuat motor mereka menjadi terlihat lebih berkelas. Meski terlihat sederhana, modifikasi macam ini butuh ketelitian dan feeling yang pas dari modifikatornya agar hasilnya memuaskan. Selain itu, semakin luasnya penggunaan fiberglass bikin modifikasi GSX-S150 jadi lebih mudah. Berikut adalah beberapa contoh aliran modifikasi yang sukses mengubah GSX-S150 menjadi lebih keren.

 

Adaptasi dari Motor Gede

3 19
Adaptasi dari GSX-S1000 juga keren abis

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mencontoh motor gede alias mode sepertinya jadi hal yang mudah untuk ditiru, misalnya saja bergaya ala Ducati Monster. Perubahan simpel di sisi warna dan penggantian headlamp sudah bisa mengecoh siapa pun yang melihatnya untuk kali pertama.

Bagi yang suka tantangan, ada banyak moge lain yang bisa ditiru modifikasinya. Ada yang modifikasi GSX-S150 terlihat mirip sang kakak: GSX-S1000. Selanjutnya ada juga yang memodifikasi motor ini sehingga terlihat sangat mirip dengan motor Eropa seperti MV Agusta.

Baca juga  Review Suzuki GSX-R150, Sport Fairing Andalan Suzuki

Daftar Harga Suzuki GSX-S150

Produk Kelebihan Harga

Suzuki GSX-S150 (Standar)

Harga terjangkau di kelas naked bike 150cc Cek Harga Promo di Sini
Suzuki GSX-S150 (Keyless) Sudah tidak pakai anak kunci dan dilengkapi fitur modern Cek Harga Promo di Sini

 

Suzuki GSX-S150 Ala Thailand Pakai Half Fairing

berbagai-pilihan-modifikasi-gsx-s150-paling-kekinian
Bisa tiru Suzuki GSX-S150 Thailand

Seorang modifikator terpesona dengan tampilan GSX-S150 versi Thailand. Di negeri Gajah Putih, ada varian motor ini yang dilepas ke pasaran dengan half-fairing. Varian ini tidak muncul di Indonesia. Tak mau sekadar meniru gaya half-fairing punya Thailand, sang modifikator menaikkan levelnya dengan target membuat motor ini terlihat lebih berkelas.

Jadi, setelah memasang half-fairing yang dibutuhkan, sang modifikator lalu mengubah corak warna motor menjadi dominan hitam dengan aksen emas. Semua bagian bodi dibalut warna hitam kecuali di pelek, di bawah jok penumpang, dudukan footstep, aksen shroud depan, dan caliper rem. Hasilnya, Suzuki GSX-S150 ini tak hanya terlihat keren dan unik di Indonesia, tetapi juga berkelas.

 

Modifikasi GSX-S150 Pasang Fairing

1 48
Supaya tampil sporty bisa dengan pakai fairing

GSX-S150 adalah motor naked, saudara dari GSX-R150 yang full fairing. Kalau sudah bosan dengan tampilan telanjang motor ini, taka da salahnya membelikannya baju agar terlihat berbeda. Pemasangan fairing jika dilakukan secara tepat akan memperbaiki aerodinamika motor, membuatnya bisa melaju lebih kencang di jalan yang sepi.

Baca juga  Membandingkan Suzuki XL7 dengan Lawan-lawannya, Siapa Unggul?

Namun kebanyakan modifikasi pemasangan fairing dilakukan agar bisa terlihat lebih keren, sedikit banyak mirip dengan motor-motor di MotoGP. Sebagian orang bahkan menempelkan berbagai stiker sponsor agar motornya terlihat persis seperti motor balap di televisi. Tidak ada yang salah, semuanya cuma soal selera.. Hanya saja, pemasangan fairing akan membuat kelincahan GSX-S150 berkurang. Motor ini tak akan lagi bisa bermanuver bebas di tengah kemacetan atau ruang sempit lainnya.

Baca juga:

 

Custom Artistik

2 35
Bergaya tidak biasa, GSX-S150 cafe racer

Modifikasi GSX-S150 selanjutnya justru membuat motor ini menjadi terlihat lebih sederhana tetapi penuh estetika. Terlihat sekali bahwa para modifikatornya di Tauco Custom mencurahkan pikiran dan usaha terbaiknya untuk membuat motor ini terlihat bergaya. Karena sang pemilik ingin agar tangki aslinya tidak diganti, maka batasan pertama pun muncul.

Baca juga  7 Keuntungan Merawat Kendaraan di Bengkel Resmi

Di sisi kaki-kaki, suspensi depan diganti dengan ukuran yang lebih besar. Headlamp berbentuk bulat dibalut dengan cover custom yang manis, membuatnya terlihat klasik. Perubahan ke model klasik juga bisa dilihat di bagian belakang. Jok dibuat menyatu, spatbor belakang dicopot diganti dengan cover di belakang suspensi belakang. Knalpot juga pakai custom untuk memberikan kesan dan suara klasik yang keren. 

Masih ada banyak lagi cara memodifikasi motor menjadi lebih keren. Anda bisa memilih membuatnya menjadi bergaya touring, café racer, memberinya full fairing ala MotoGP. Yang pasti, perhatikan bujet anda ketika ingin melakukan modifikasi, Jika anda melakukan modifikasi sendiri, maka anda bisa berhenti kapan saja saat anda inginkan,

Tetapi jika anda menyerahkan pengerjaan modifikasi GSX-S150 ke bengkel spesialis custom, maka anda harus membicarakan biayanya terlebih dahulu dengan pihak bengkel. Jangan sampai modifikasi anda terhenti di tengah jalan karena kehabisan biaya.

Tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik Suzuki GSX-S150.

Terbaru