Kenali Spesifikasi Honda CBR250RR, Sebelum Anda Menyesal!

Spesifikasi Honda CBR250RR – Honda memang sepertinya tak mau main-main untuk bersaing di kelas motor sport 250cc yang awalnya dipelopori Kawasaki Ninja 250. Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan motor sport yang punya fitur canggih, tapi soal performanya juga menggigit.

Honda CBR250RR dihadirkan sebagai jawaban buat mereka yang inginkan motor dengan kecepatan tinggi, tapi memperhatikan keselamatan dengan kecanggihan fiturnya. Berbicara soal spesifikasi Honda CBR250RR memenuhi semua yang dibutuhkan rider saat berkendara, mau tahu apa saja? Simak pembahasan spesifikasi Honda CBR250RR berikut ini.

 

Desain Sporty Ala Motor Balap

spesifikasi-honda-cbr250rr-fitur-canggih-harga-bersaing
Desain kental motor balap

Honda CBR250RR punya desain yang agresif juga sporty, karena terinspirasi dari motor balap CBR1000RR dan RC213V-S. Aura agresif semakin kentara, lantaran bentuk bodinya yang terdapat banyak lekukan dan sudut lancip. Apalagi desain lampu utama yang sipit dan menyatu dengan sein ini mempertegas aura agresif juga sporty.

Honda CBR250RR diciptakan sebagai motor super sport 250cc dan motor generasi RR (Racing Replica), didesain dengan memperhatikan keseimbangan antara power dan maneuverability yang oleh Honda disebut dengan Total Control.

 

Sudah Dilengkapi Riding Mode

komparasi-honda-cbr250rr-vs-yamaha-r25-yang-mana-layak-beli
Dilengkapi fitur canggih riding mode

Kalau soal fitur, Honda CBR250RR bisa dibilang terbaik di kelasnya. Motor sport ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan full LED, sehingga untuk lampu utama dan belakang sudah tidak bohlam lagi seperti generasi sebelumnya. Apa keunggulan dari sistem pencahayaan LED? Secara garis besar, cahaya yang dihasilkan lebih terang tapi biaya penggantiannya jadi jauh lebih mahal, bahkan saat mengganti tidak bisa disembarang bengkel.

Motor sport 250cc lansiran Honda ini sudah  dilengkapi lampu hazard yang berfungsi untuk kondisi darurat. Honda CBR250RR panel instrumen juga sudah full digital yang bisa diatur pencahayaannya.

Mungkin ini yang tidak dimilki oleh motor sport di kelas 250cc, Honda CBR250RR disematkan fitur canggih riding mode (Comfort, Sport dan Sport+) dengan sistem kontrol digital throttle by wire. Sehingga pengendara dengan ini bisa mengatur sendiri karakter mesin saat sedang dikendarai.

Apakah sang kompetitor memiliki fitur canggih ini? Baik Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250 belum dilengkapi fitur riding mode. Itulah kenapa Honda CBR250RR punya teknologi canggih di kelasnya.

Fitur keselamatan diperhatikan AHM, tidak ketinggalan Honda CBR250RR dilengkapi fitur ABS (untuk varian ABS) yang membuat ban tidak terkunci secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak.

Soal kepraktisan, motor sport 250cc Honda ini juga memilikinya. Hadir kapasitas tangki bahan bakar sebesar 14.5L. Memungkinkan pengendara menempuh jarak yang lebih jauh saat dikendarai, tanpa perlu bolak-balik untuk melakukan pengisian BBM.

Daftar Harga All New Honda CBR 150R

Produk Kelebihan Harga
All New Honda CBR 150R Tampilan motor sporty, fitur canggih dengan mesin bertenaga di kelasnya Cek Harga Promo di Sini
All New Honda CBR 150R – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) dengan emergency stop signal Cek Harga Promo di Sini

 

Spesifikasi Mesin Honda CBR250RR, Kalah Output dari Ninja 250

spesifikasi-honda-cbr250rr-fitur-canggih-harga-bersaing
Powernya tembus 38Hp

Berbicara soal dapur pacunya, Honda CBR250RR dibekali mesin dua silinder, konfigurasinya DOHC, 8-katup, 6-kecepatan, berpendingin cairan, dengan kubikasi 250cc. Motor sport yang satu ini sanggup muntahkan tenaga maksimal 38Hp/12.500rpm, dengan soal torsi puncaknya di angka 23.3Nm/10.500rpm.

Kalau soal performanya memang bukan yang terbaik di kelasnya, spesifikasi mesin Honda CBR250RR memang tidak kalah dengan Ninja 250 tapi bicara soal outputnya Kawasaki lebih unggul walau selisihnya tipis.

 

Bukan yang Termahal di Kelasnya

spesifikasi-honda-cbr250rr-fitur-canggih-harga-bersaing
Harganya berkisar mulai dari Rp 61 – 72 jutaan

Honda CBR250RR dibanderol dengan harga Rp 61.202.000 untuk varian standarnya, sementara untuk varian termahalnya yang sudah dilengkapi fitur ABS (Anti-Lock Bracking System) harganya Rp 72.902.000.

Harga yang kompetitif di kelas motor sport 250cc, dengan spesifikasi yang disematkan pada Honda CBR250RR memang lebih mahal dari Yamaha R25 tapi lebih murah dari Ninja 250 (ABS). 

Motor sport lansiran Honda ini punya empat pilihan warna yang macho dan stylish. Pilihan warna Honda CBR250RR, yaitu: Bravery Mat Red, Black Freedom, Honda Racing Red, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Tertarik untuk membeli motor sport lansiran Honda ini? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaiknya.

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *