by

Ini Sejarah Honda CRB250RR di Indonesia, Awalnya Impor Thailand

Sejarah Honda CBR250RR Indonesia – Honda terus berinovasi dan tidak berhenti untuk menghadirkan motor yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sama halnya dengan Honda CBR250 yang mengaspal di Indonesia.

Pertama kali rilis di Indonesia pada 2011, Honda CBR250RR awalnya bernama CBR250R. Motor ini di impor dari Thailand (CBU) dengan menggunakan mesin satu silinder. Lalu seperti apa sejarah Honda CBR250RR di Indonesia dari generasi ke generasi? Simak pembahasan berikut ini.

 

Honda CBR250RR, Rilis Pertama di Indonesia 2011

11 1
Honda CBR250R

PT Astra Honda Motor  (AHM) meluncurkan Honda CBR250R, sepeda motor sport premium yang akan jadi flagship model di Indonesia. Dipasarkan untuk menjawab permintaan konsumen terhadap produk sepeda motor sport premium. Generasi pertama ini, impor dari Thailand.

Sejarah Honda CBR250RR Indonesia, untuk generasi pertamanya yang memiliki nama Honda CBR250R menjadi motor sport premium yang menjadi flagship model di Indonesia. Motor sport full fairing ini terinspirasi dari VFR1200F dan CBR1000RR.

Generasi pertama ini dari Honda CBR250RR yang pernah mengaspal di Indonesia ini menurut sejarah, dibekali sistem Pro-Link untuk suspensi belakang. Hadirkan kenyamanan dan meminimalisir goncangan saat dikendarai. 

Honda CBR250R menjadikan motor pertama di dunia di kelasnya yang pakai teknologi Combined-ABS, sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System. Hasilkan pengereman yang efektif saat pengereman mendadak maupun kondisi jalan licin.

Soal dapur pacunya, sejarah mengatakn generasi pertama Honda CBR250RR di Indonesia pakai mesin satu silinder, kubikasi 250cc, 6-kecepatan, DOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan. Hasilkan performa dan respon tarikan optimal serta hemat BBM karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Baca juga  Bocoran Honda CBR250RR 2020, Apa yang Diharapkan?

Memasuki tahun 2013, Honda CBR250R mengalam penyegaran dengan hadirkan tampilan motor sport 250cc yang lebih berkelas dan macho, tampilan warna velg dan cover knalpotnya berwarna hitam.

 

Generasi Kedua Pertahankan Mesin Satu Silinder

13
All New Honda CBR250R

Sadar persaingan motor sport di kelas 250cc semakin kompetitif, akhirnya Mei 2014 Honda merilis generasi kedua dari Honda CBR250R di Indonesia. Sejumlah fitur baru dan pembaruan yang terinspirasi Honda CBR1000RR dihadirkan. Motor sport 250cc Honda generasi kedua ini memiliki julukan Dual Keen, lantaran penggunaan headlamp ganda layaknya Honda CBR1000RR, sayangnya belum LED.

Ubahan dilakukan tidak sampai disitu saja, cover bodi samping dan cover bodi belakang didesain lebih agresif dan sporty, serta knalpot baru dengan desain silinder sporty berlapiskan krom. Honda CBR250R modelnya jauh lebih sporty bila dibanding generasi sebelumnya.

All New Honda CBR250R dilengkapi sistem pengeremang canggih, Anti-Lock Braking System (ABS). Selain itu, yang berikan kenyamanan berkendara, motor juga dibekali sistem suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara.

Honda CBR250 generasi kedua masih pertahankan mesin satu silinder, kubikasi 250cc, DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, dan pendingin cairan. Soal outputnya, All New Honda CBR250R ini tenaganya lebih besar 1.3Hp lebih besar dari generasi sebelumnya, tenaga maksimal 28.16Hp/9.000rpm dan torsi puncak 23Nm/7.500rpm. Emisi gas buangnya juga lebih ramah lingkungan, karena sudah Euro 3.

Baca juga  4 Kelebihan Honda CBR150R yang Tidak Dipunya Kompetitor

Daftar Harga All New Honda CBR 150R

Produk Kelebihan Harga
All New Honda CBR 150R Tampilan motor sporty, fitur canggih dengan mesin bertenaga di kelasnya Cek Harga Promo di Sini
All New Honda CBR 150R – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) dengan emergency stop signal Cek Harga Promo di Sini

 

Honda CBR250RR Pakai Mesin Dua Silinder

12 1
Honda CBR250RR

Pada pertengahan tahun 2016, AHM akhirnya kembali meluncurkan motor sport generasi terbaru dari Honda CBR250 yang mengaspal di Indonesia, yaitu Honda CBR250RR.

Berbicara sejarah Honda CBR250RR merupakan generasi ketiga motor sport 250cc dari pabrikan berlogo kepak sayap yang rilis di Indonesia. Tampil jauh lebih berbeda dari generasi sebelumnya, berkat headlamp sipit yang bikin motor semakin agresif dan sudah LED dan penggunaan dual exhaust sytem bikin motor sporty abis.

Fiturnya juga lebih canggih, sebut saja panel instrumen sudah full digital, menggantikan jenis analog kombinasi digital, dilengkapi mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport+). Sehingga pengendara bisa mengatur sendiri karakter dari Honda CBR250RR.

Generasi terbaru ini menggunakan mesin dua silinder, konfigurasinya DOHC, 8-katup, 6-kecepatan, berpendingin cairan, dengan kubikasi 250cc. Honda CBR250RR punya tenaga yang jauh lebih bertenaga, mampu muntahkan tenaga maksimal 38Hp/12.500rpm dan torsi puncak 23.3Nm/10.500rpm.

Baca juga  Skutik 110cc Harga Mulai Dari Rp 16 jutaan, Pilih Honda atau Suzuki?

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih impor, kini Honda CBR250RR sudah dirakit di Indonesia. AHM memproduksi motor ini di pabrik (plant) 4 dan 5 Karawang, Jawa Barat.  Dibanderol mulai dari Rp 66 – 72 jutaan untuk varian termahalnya, punya pilihan warna yang macho juga manly abis, yaitu; bravery mat red, black freedom, honda racing red, dan mat gunpowder black metallic.

Hadirnya sejumlah pembaruan dari bodi, fitur juga jantung mekanisnya, menjadikan harga Honda CBR250RR lebih mahal dibanding dengan dua generasi sebelumnya yang berada di angka Rp 40 jutaan.

Kabarnya AHM siap merilis motor terbaru, hal itu diperkuat dengan adanya undangan launching produk yang masuk ke redaksi kami. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang apa motornya, namun menurut prediksi kami itu adalah motor sport, yaitu Honda CBR250RR generasi tebaru. Mengingat acara ini akan berbarengan dengan launching Repsol Honda MotoGP. 

Anda tertarik untuk memilikinya? Kini pembelian jadi semakin mudah baik secara tunai atau kredit. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan dengan DP rendah dan harga terbaiknya. 

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru