Spesifikasi Yamaha FreeGo 125, Coba Bandingkan Dengan Matic Sekelas!

Haloo sobat Moladiners. Ketemu lagi bareng Jinny. Yup, dari artikel yang udah rilis di Moladin Blog, Yamaha FreeGo merupakan skutik model terbaru besutan Yamaha Indonesia. Skuter yang lahir dari pabrik Yamaha di kawasan Karawang ini mengusung basis mesin mesin berkapasitas 125 cc, setara dengan Lexi. Namun jangan salah sob, meskipun FreeGo dan Lexi ini memiliki kubikasi yang sama, keduanya ternyata memiliki basis mesin yang berbeda, loh. Penasaran mesin seperti apakah yang dibenamkan pada si “The Amazing Matic” ini? Yuk simak spesifikasi Yamaha FreeGo 125 ini sampe abis!

 

Yamaha FreeGo

 

Basis Mesin Yamaha FreeGo

mesin yamaha freego
Mesin Bagian CVT Yamaha FreeGo 125, Berbeda Dengan Basis Mesin Maxi Series

Dari sekian banyak line-up skutik Yamaha berkubikasi 125cc, terdapat dua flagship matic Yamaha yang bisa dibilang se-level. Yup, Yamaha FreeGo dan Lexi, kedua skuter matic ini memiliki kapasitas mesin yang sama serta fitur yang nggak kalah komplit, brosist. Tapi, meskipun bisa dibilang keduanya setara, masing-masing memiliki basis mesin yang berbeda.

 

Segini Banyak Fitur Yamaha FreeGo, Skutik Generasi Milenials, Nih!

 

Perbedaan Mesin FreeGo dan Lexi
Perbedaan Mesin FreeGo dan Lexi, Keduanya Sama-sama 125cc

Mesin  yang dibenamkan pada Freego ini merupakan basic jantung pacu dari Mio series, seperti Mio J, Fino, X-Ride, dan Soul GT. Nah, sedangkan Yamaha Lexi sendiri, mengadopsi mesin yang memiliki basis yang sama dengan Maxi series, seperti Aerox dan NMax. Hal tersebut bisa diketahui dari fitur mesinnya sob, Yamaha Lexi memiliki teknologi VVA sedangkan Freego tidak. Kemudian, perbedaan selanjutnya ada pada sistem pendingin diantara keduanya, beruntungnya Lexi menggunakan pendingin cairan, FreeGo? masih berpendingin udara. Nah, dari sini kalian udah mulai faham kan? Gasss ke poin selanjutnya.

 

[Galeri Foto] Pandang Dari Dekat, Sosok Yamaha FreeGo Dengan Segala Fiturnya!

 

Dimensi Keseluruhan

Freego memiliki panjang keseluruhan 1.905 mm, angka tersebut dirasa cukup besar untuk skutik 125cc. Diduga komponen bodi yang memanjang menyebabkan total dari panjang motor hingga hampir 2 meter, padahal jarak sumbu roda hanya 1.275 mm. Selisih hampir 700 mm atau 70  cm dari panjang keseluruhan. Dengan lebar 690 mm dan tinggi 1.100 mm, motor ini cukup bisa diandalkan untuk selap-selip di kemacetan kota. Ditambah lagi ketinggian jok hanya 778 mm, FreeGo lumayan bersahabat untuk mayoritas orang Indonesia.

YAMAHA FREEGO 125

*harga di bawah adalah cicilan termurah

 

[Ilustrasi] Spesifikasi Yamaha FreeGo

Nah, berikut dibawah ini merupakan spesifikasi Yamaha FreeGo yang Jinny muat dalam bentuk gambar supaya sobat Moladiners lebih mudah membacanya.

spesifikasi yamaha freego
Spesifikasi Lengkap Yamaha FreeGo 125

 

Baca juga artikel lainnya :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *