Rilis Yamaha R15 ABS yang Harganya Bikin Sakit Hati, Dibawah 30 JT!

Haloo sobat Moladiners. Rumor Yamaha All New R15 V3 dibekali fitur ABS rupanya bukan isapan jempol belaka, sob. Beberapa hari belakangan muncul teaser video di Youtube yang memperlihatkan fitur terbaru R15 yang dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System). Dengan adanya fitur baru ini, menurut kalian berapa harga Yamaha R15 ABS ini nantinya? Biar ngga penasaran langsung aja yuk kita kupas detailnya di bawah ini. Check this out!

Dalam video teaser mempertontonkan unit sport fairing 150 ini memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan R15 V3 biasanya. Terdapat penambahan beberapa komponen pada bagian roda depan dan belakang. Tentu saja, varian ABS bakal melengkapi varian standar yang lebih dulu mengaspal. Meskipun bisa dibilang keputusan Yamaha meluncurkan R15 ABS ini agak terlambat jika dibanding motor sekelasnya sedari dulu memiliki fitur tersebut.

 

Harga Yamaha R15 ABS Bikin Sakit Hati

yamaha r15 versi abs

Apakah ada diantara kalian yang baru aja beli Yamaha All New R15? Eh sobat, tau nggak untuk versi ABS Yamaha R15 terbaru ini dibanderol mulai 1.39 lakh (INR 139.000) dan jika dikonversi ke Rupiah, sekitar Rp. 27,7 jutaan aja, sob. Loh! Tunggu dulu, kok dibanderol mata uang India Rupee?

Jadi gini sob ceritanya, Yamaha R15 versi ABS ini baru dirilis di India dan R15 model ini memang bikinan lokal sana. Sebel nggak? Sebenernya Jinny pun merasakan hal yang sama. Hahaha. Pasti pertanyaan yang muncul di benak kalian adalah mengenai kapan Yamaha R15 ABS Indonesia akan rilis. Bocoran yang bisa Jinny serap sih, PT. YIMM juga bakal menyematkan fitur ABS ini ke varian R15 terbarunya, namun belum pasti kapan akan dirilis. Menyoal harga, nantinya jangan berharap bisa lebih murah dari versi India.

Penasaran kenapa harga R15 India bisa lebih murah? tenang, nanti akan Jinny jelasin di artikel selanjutnya ya.

 

Varian Yamaha YZF-R15 ABS India

yamaha r15 abs

Menilik spesifikasi R-15 versi ABS India, rupanya tidak ada perubahan sedikit pun dari sektor mesin, hanya saja model suspensi depan yang memang berbeda dengan versi Indonesia. Sedangkan untuk performa jelas mengalami perbedaan, bobot total yang kini makin berat sekitar 3 Kg, jika varian non-ABS berbobot total 139 Kg maka varian ABS-nya tembus hingga 142 Kg. Sedikit banyak hal tersebut bakal mempengaruhi akselerasi maupun Topspeed-nya.

Buat kalian yang udah lama banget ngidam sport fairing 150 cc ini agar sedikit lebih sabar ya, sob. Siapa tau dalam beberapa bulan kedepan, Yamaha All New R15 ABS udah rilis di Indonesia.

 

YAMAHA ALL NEW R15

*harga di bawah adalah DP motor

 

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *