5 Ide Modifikasi BeAT yang Bisa Anda Praktikkan. Penasaran?

Bagi penikmat motor modifikasi sering kali tak puas dengan desain motor standar. Oleh karena itu, terkadang mereka rela mengeluarkan uang berapa pun agar motor miliknya bisa tampil beda dari lainnya.

Bukan hanya motor bebek saja yang dimodifikasi, motor matic seperti BeAT juga bisa dirombak sesuai keinginan. Kalau kamu butuh referensi modifikasi BeAT yang unik, coba simak ulasan berikut ini.

 

Honda BeAT dengan Sentuhan Airbrush

Honda BeAT dengan Sentuhan Airbrush

Bosan dengan tampilan Honda BeAT yang tampak monoton? Bagaimana kalau kamu mulai berkreasi dengan mengubah cat dasar motor dengan cat airbrush? Tampaknya menarik, ya!

Penggunaan airbrush pada sepeda motor mampu membuat tampilan motor kamu lebih unik dan beda dari yang lain. Langkah pertama untuk memulainya adalah dengan merancang desain yang akan digunakan. kamu bisa mengombinasikan berbagai warna untuk menghasilkan desain abstrak yang memukau atau menggunakan gambar-gambar karakter dari tokoh fiksi favorit kamu.

Bagi kamu yang tertarik melakukan modifikasi BeAT seperti ini, memilih jasa pengecatan airbrush yang tepat akan membantu kamu terhindar dari hasil yang norak. Soal perawatan, matahari menjadi tantangan utama.

Sebisa mungkin, hindari memarkir motor di tempat terbuka karena bisa menyebabkan kerusakan pada airbrush hingga warna menjadi pudar. Selain itu, cuci motor kamu secara rutin untuk mempertahankan kualitas airbrushnya.

Sekadar informasi, mencuci motor terlalu sering tidak akan merusak airbrush karena umumnya  telah dilapisi pernis. Tapi, dalam proses mencucinya, kamu disarankan untuk menggunakan sabun yang tepat agar tidak merusak lapisan pernis.

Kelemahannya, modifikasi jenis ini begitu rawan ditilang apabila warna yang digunakan tidak sesuai dengan yang ada di STNK.

 

Yamaha Mio M3

*DP mulai dari

 

Honda BeAT Drag Bike

Honda BeAT Drag Bike

Drag bike menjadi salah satu ide yang banyak diaplikasikan oleh para penikmat modifikasi sepeda motor. Sepeda motor dengan tampilan standar pun berubah wujud jadi lebih kerempeng yang menjadi ciri khas dari drag bike.

Selain digunakan untuk menunjang penampilan sehari-hari, drag bike umumnya dipakai untuk ajang balapan. Untuk mendapatkan tampilan drag bike, kamu perlu menghilangkan beberapa bagian bodi motor guna mengurangi bobot motor.

Di sisi lain, set ulang putaran mesinnya untuk mendapatkan kinerja yang lebih gahar. Suspensi motor juga perlu diubah agar akselerasinya semakin maksimal. Beberapa komponen lainnya pun perlu diganti dengan part racing. 

Sentuhan terakhir yang tak boleh ketinggalan adalah memasang stang jepit agar kesan drag bike makin menonjol.

 

Honda BeAT Thailook

Honda BeAT Thailook

Thailook menjadi salah satu ide yang sering mencuri perhatian penikmat modifikasi motor. Umumnya ide ini diaplikasikan untuk motor bebek dan matik. Jadi, buat kamu yang punya Honda BeAT bisa menggunakan ide modifikasi ini.

Gaya Thailook identik dengan penampilannya yang meriah, mulai dari penambahan beragam aksesori sampai penggunaan warna terang yang mencolok sebagai hiasan bodi motor.

Selain itu, bagian jok motor biasanya dibuat lebih tipis daripada jok Honda BeAT stkamur. Terakhir, kamu bisa melapisi jok dengan kain glossy untuk mendukung penampilan Thailook agar lebih mencolok.

Bila diperhatikan, sebagian besar modifikasi Thailook hanya dilakukan pada tampilan motor, sementara bagian rangka dan mesin tak perlu melakukan perubahan.

 

Honda BeAT Ring17

Honda BeAT Ring17

Ide modifikasi BeAT ring 17 sebenarnya tak jauh berbeda dengan Thailook. Hany saja ring 17 terbilang tidak seribet Thailook. Untuk mengaplikasikan ide ini, kamu perlu memerhatikan pemasangan pelek. Memasang pelek motor secara asal-asalan bisa mengakibatkan dampak yang fatal.

Oh iya, banyak pengendara yang menggunakan ban cacing dalam modifikasi ring 17. Sebenarnya sah-sah saja, tetapi ban cacing memiliki banyak kekurangan. Bagi kamu yang belum tahu, ukuran ban sejatinya menyesuaikan dengan dimensi motor.

Apabila kamu menggunakan ban cacing yang ukurannya lebih kecil dari ban standar maka akan berpengaruh pada kecepatan motor. Selain itu, ban cacing juga rawan bocor akibat beban yang ditanggung tidak ideal.

Oleh karena itu, bila memang tetap memilih menggunakan ban cacing, kamu tidak disarankan  memacu kendaraan secara kencang agar tidak  cepat bocor.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

 

Honda BeAT Road Race

Honda BeAT Road Race

Terakhir kamu bisa menerapkan ide Honda BeAT road race. Gaya road race identik dengan warna yang tegas dengan tampilan yang mencolok. Bagi kamu yang hobi balapan, bisa coba mengaplikasikan ide ini.

Modifikasi road race umumnya hanya mengganti beberapa komponen seperti suspensi, knalpot, warna motor, dan beberapa ada yang mengatur ulang mesin agar tampil lebih gahar.

Soal ring, model BeAT road race bisanya masih menggunakan ring stkamur sehingga kamu tak perlu repot memodifikasinya. Selain cocok digunakan untuk keperluan kontes balapan, modifikasi seperti ini tidak memengaruhi kenyamanan berkendara saat digunakan untuk rutinitas harian.

Itulah 5 modifikasi BeAT yang bisa kamu tiru. Tertarik untuk mencoba? Kalau begitu, selamat berkreasi dan jangan lupa untuk tetap memerhatikan keselamatan  berkendara, ya!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *