Isuzu #DitemaniYangSejalan Ajak Mudik 50 Keluarga Pengemudi Truk Lintas Merek, Ini Syaratnya!

by Ivan
Isuzu #DitemaniYangSejalan ajak mudik 50 keluarga pengemudi truk

Menyemarakkan momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan program mudik gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan. Program ini siap mengantarkan 50 keluarga pengemudi pikap, microbus dan truk bersama dengan keluarganya ke kampung halaman.

Isuzu #DitemaniYangSejalan menjadi bagian dari dedikasi Isuzu bagi para pengemudi truk sebagai ujung tombak mereka di jalanan. Juga bentuk apresiasi Isuzu kepada para pengemudi kendaraan komersial yang memegang peranan penting dalam distribusi logistik namun seringkali terlupakan jasanya.

“Melalui program #DitemaniYangSejalan, Isuzu ingin memberi ruang bagi para pengemudi untuk lebih didengar dengan mengangkat cerita para pengemudi yang bekerja tanpa lelah untuk bekerja khususnya di momen seperti Ramadan dan Idul Fitri meskipun di dalam hati mereka juga memiliki keinginan yang sama untuk berkumpul bersama keluarga dengan aman dan nyaman. Hal ini menunjukkan bahwa #IsuzuTerusMenemani tidak hanya di saat susah tapi juga di momen yang menyenangkan,” ujar Yusak Kristian, President Director PT IAMI di Jakarta (22/3)

Isuzu akan memilih 50 pengemudi pikap, microbus dan truk untuk bisa pulang kampung bersama keluarga ke 5 kota tujuan yakni Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Palembang yang akan diberangkatkan pada 3 April 2024 mendatang dari Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi.

Suguhan Beda Mudik Gratis Isuzu Bagi Keluarga Pengemudi

Pengumuman kampanye Isuzu #DitemaniYangSejalan
Pengumuman kampanye Isuzu #DitemaniYangSejalan

PT IAMI secara terukur akan memberikan sentuhan berbeda dalam mudik gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan perdana ini. Isuzu akan menyediakan sebuah medium bus yang nyaman dengan berbagai fasilitas komplet sehingga para peserta mudik bisa pulang ke kampung halaman dengan lebih menyenangkan dan sejenak terlepas dari tanggung jawab para sopir tersebut dalam mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga  Spesifikasi Isuzu Giga FVR-U Wingbox dan Elf Khusus Siswa Difabel

Rangkaian kegiatan ngabuburit dan apresiasi bagi para pengemudi dan keluarga :

  • Potong rambut gratis
  • Sesi foto keluarga yang bisa langsung cetak
  • workshop
  • Games seru berhadiah total hingga Rp. 50 juta
  • Paket Sembako
  • Merchandise menarik

Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan

lineup Isuzu giicomvec 3
Peserta program boleh menggunakan unit kendaraan komersial lain selain Isuzu

Bagi para pengemudi yang ingin ikut program mudik gratis #DitemaniYangSejalan, berikut adalah syarat dan ketentuan yang bisa disimak :

  1. Follow akun Instagram @IsuzuID dan Facebook Isuzu Indonesia;
  2. Unggah foto saat menyetir dan ceritakan pengalaman unik saat menyetir pada caption dilengkapi dengan #IsuzuTerusMenemani #DitemaniYangSejalan #IsuzuMudik2024 tidak harus di kabin mobil komersial Isuzu saja tapi juga lintas merek
  3. Unggahan foto tersebut dapat dilakukan di akun Instagram atau Facebook pribadi dari setiap pengemudi dan tag ke akun @IsuzuID dan Isuzu Indonesia;
  4. Pastikan akun Instagram atau Facebook pribadi tersebut tidak di private;
  5. Periode pendaftaran adalah 16 – 28 Maret 2024.
  6. Progam ini bersifat pemberangkatan mudik gratis saja tidak termasuk kepulangan. Dan tidak mengakomodir membawa sepeda motor
Baca juga  Isuzu Elf NMR Baru Makin Bandel Pakai Filter Bahan Bakar Gres

“Kami mengajak seluruh pengemudi kendaraan komersial Isuzu untuk berpartisipasi di program mudik gratis tahun ini. Dengan #DitemaniYangSejalan, diharapkan momen mudik kali ini tidak hanya sekedar perjalanan tapi menjadi sebuah kenangan yang menyenangkan yang tidak terlupakan bagi para pengemudi terpilih beserta keluarga tercinta,” kata Yusak Kristian lagi.

“Isuzu ingin mengajak sebanyak-banyaknya partisipan namun tahun ini kami memutuskan untuk 50 driver dan keluarga. Bagi kami pengemudi adalah partner, karena kami tahu ada banyak perusahaan yang kesulitan mendapatkan driver yang sesuai preferensinya. Untuk itu lewat kegiatan ini, kita ingin berikan experience yang berbeda sehingga bersama-sama driver kita bisa tumbuh dan berkembang,” tambahnya.

Suka-duka Pengemudi Truk Logistik Isuzu

 Satrio Rofiq salah satu driver truk Isuzu cerita suka-duka jadi sopir truk logistik
Satrio Rofiq salah satu driver truk Isuzu cerita suka-duka jadi sopir truk logistik

Di tengah-tengah pengumuman campaign Isuzu #DitemaniYangSejalan, PT IAMI juga secara khusus mengundang Satrio Rofiq (41) selaku sopir truk logistik yang menggunakan Isuzu Giga FVR 245 dan kerap tidak berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri demi menunaikan tugasnya.

“Selama periode Ramadan dan Idul Fitri, permintaan kebutuhan meningkat sehingga perputaran barang dan mobilitas masyarakat juga ikut meningkat yang berdampak pada bertambahnya beban pekerjaan para pengemudi kendaraan yang mengangkut kebutuhan masyarakat serta membawa penumpang. Selain itu, kita juga jadi jarang bisa berbuka puasa dengan keluarga dan seringkali tidak bisa mudik karena masih ada yang harus diantar. Ada perasaan sedih tapi itu bagian dari resiko pekerjaan,” buka Satrio.

Baca juga  Isuzu Traga Blind Van Mulai Dilirik Negara Tetangga

“Kalau ditanya kesan-kesannya sebagai sopir truk tentu banyak. Misalnya kalau pengiriman sedang dikejar waktu. Saya pernah antar dari Depok – Jambi, Depok- Makassar, untuk di Ramadhan ini kebanyakan logistik, bawa paket dari belanja online dari gudang ke gudang. Pernah ditarget juga Depok ke Banyumas harus bisa 9 jam. Sampai yang paling apes kecopetan di kapal penyebrangan, ban kempis dampai 5 bulan tidak bertemu keluarga,” tambah pria yang sudah 22 tahun jadi sopir truk ini.

Mudik Gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan Bagian dari Menekan Angka Kecelakaan

Selain berbagai misi dalam mengapresiasi sopir truk beserta keluarga, program mudik gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan ini juga menjadi bagian dari dukungan kepada pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kelancaran arus Mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan prediksi yang dirilis Kementerian Perhubungan ada sekitar 193,6 juta orang, atau 71,7 persen dari total penduduk, akan melakukan perjalanan mudik selama periode Lebaran 2024.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika