by

MG ZS Electric Siap Mengaspal di IIMS Hybrid 2021

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 akan menampilkan mobil MG ZS electric sebagai pendatang baru. Informasi ini kami dapatkan dari laman sosial media resmi MG Indonesia.

“Recharge Your Life, 15 April, 2.30 PM,” tulis akun IG resmi MG yang diiringi dengan video teaser yang menampilkan mobil listrik MG ZS EV.

Itu merupakan bukti nyata, bahwa  dalam gelaran yang akan dilangsungkan pada 15 – 25 April 2021 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, PT MG Motor Indonesia akan meluncurkan model yang sudah dinanti-nantikan oleh konsumen. Mereka siap menampilkan mobil baru MG ZS electric.

Kehadiran mobil listrik ini tentu akan menjadi rival kuat buat Hyundai Kona Electric. Apalagi MG ZS versi listrik disebut-sebut punya harga yang terjangkau. Desas-desusnya sekitar Rp 600 jutaan. Artinya lebih murah dari Kona, menarik bukan?

Datangnya mobil ini di Indonesia, memang sudah tercium sejak beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikuatkan melalui Keputusan Kemendagri terkait harga mobil yang akan diluncurkan pada tahun 2021. Dalam dokumen tersebut, MG ZS electric, sudah dimasukkan dan siap diluncurkan pada waktu yang tepat.

Baca juga  Baby Defender, Bakal Jadi Rival Kuat Suzuki Jimny

Kehadiran SUV listrik tersebut, semakin menambah pilihan konsumen atas kebutuhan mobil listrik yang berkualitas. Tidak hanya membawa sistem powertrain baru, tetapi juga hadir dengan desain dan fitur yang baru juga.

Dengan kehadiran MG ZS electric, juga menambah line up pabrikan tersebut untuk konsumen di Indonesia. Sebelumnya, dua model yang sudah diluncurkan adalah MG HS dan MG ZS, yang meluncur pada tahun 2020 lalu.

Sejatinya, keberadaan mobil listrik MG sudah terlihat di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Adapun tangkapan foto yang menggambarkan wujud utuh MG ZS electric sudah wara-wiri di Jakarta dalam beberapa waktu belakangan.

Spesifikasi MG ZS Electric

MG ZS electric siap meluncur di Indonesia
MG ZS electric dibekali dengan baterai listrik dan fitur mumpuni

Walau belum meluncur resmi di Indonesia, kita bisa melihat spesifikasi MG ZS Electric lewat produk MG di Thailand. Pasalnya kemungkinan besar, mobil yang dijual di Tanah Air adalah hasil impor dari negeri gajah putih.

Jika melihat spesifikasi yang digendongnya, untuk MG ZS electric di Thailand hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 44,5 kWh serta didukung dengan beberapa fitur sepeeti water cooled dan lithium ion battery.

Baca juga  3 Kelebihan Rocky-Raize 1.2 Liter, Masih Ragu Beli?

Dengan mengandalkan kapasitas baterai tersebut, pengemudi dapat menempuh jarak sampai 163 miles atau 263 kilometer dalam sekali pengecasan.

Sebagai mobil listrik yang menawarkan efisiensi dalam berkendara, MG ZS EV juga menghasilkan jarak tempuh yang berbeda-beda. Untuk kombinasinya, mobil ini bisa menemouh hingga 372 kilometer dengan penghunaan dalam kota. Sedangkan untuk efisiensi berkendaranya, menorehkan penggunaan listrik sebesar 18,6 kWh per 100 kilometer.

Sementara tenaga yang mampu dihasilkan, MG ZS electric, bisa memproduksi tenaga sebesar 143 PS dan torsi maksimum 353 Nm.

Tidak hanya dari sisi penggerak baterai listrik, tetapi, untuk fitur keamanannya MG ZS electric juga sudah dibekali dengan fitur pintar seperti Active Emergency Braking with Pedestrian and Bicyle Detection, Lane Keep Assist (LKA) with Departure Warking System (LDWS), Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, Blind Spot Detection (BSD) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Di samping itu, sebagai fitur yang juga memberikan kenyamanan MG ZS electric hadir dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga  Hatchback Chevrolet Terbaru Muncul, Desainnya Futuristik

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru