oleh

Suzuki Luncurkan Jimny LCV, Bagasinya Luas!

Varian Suzuki Jimny LCV resmi meluncur di Inggris pada awal Juli 2021. LCV sendiri merupakan singkatan dari light commercial vehicle. Bisa dikatakan, inilah Jimny untuk keperluan niaga.

Ciri khas yang paling terasa adalah bagasi super luas dengan ukuran 863 liter. Ukurannya 33 liter lebih lega dibanding bagasi Jimny standar.

Ruang besar ini bisa diperoleh, lantaran bangku untuk penumpang belakang dihilangkan. Alhasil mobil cuma memiliki dua bangku di baris pertama.

Keistimewaan lain ada di tampilan yang sederhana tapi gagah. Pakai pelek kaleng atau steel wheel warna hitam ukuran 15 inci. Eksteriornya juga tidak warna-warni, alias cuma dicat hitam. Bagian atap dan bodinya pun satu warna, tidak two tone.

Jimny LCV juga punya kelebihan lain yaitu kemunculan sekat pemisah antara ruang kemudi dengan bagasi. Sekilas seperti mobil pembawa uang. Kendaraan niaga ini dijual dalam satu varian yaitu All GRIP PRO dengan 4WD. Jadi soal kemampuan offroad tidak perlu ditanyakan.

Bicara kenyamanan, juga cukup mumpuni. Ada AC untuk penyejuk udara, serta cruise control dengan pembatas kecepatan yang bisa dimanfaatkan oleh pengemudi.

Baca juga  Bocoran Suzuki XL5, Versi Mewah Karimun Wagon R

Ingin tahu lebih detail soal Suzuki Jimny LCV? Berapa harganya? Simak bahasan di bawah ini:

Jimny LCV Punya Fitur Offroad Lengkap

suzuki jimny lcv - interior
Suzuki Jimny varian LCV tidak memiliki bangku untuk penumpang belakang

Meski Suzuki Jimny LCV merupakan kendaraan niaga, namun spesifikasinya tetap istimewa. Salah satunya dapat terlihat dari kelengkapan offroad yang lengkap.

SUV mungil ini mendapat rangka ladder frame dengan susensi 3-link rigid axle. Kemudian ada teknologi ALL GRIP PRO 4WD yang dilengkapi low transfer gear.

Kemudian untuk fitur keselamatannya, tidak perlu diragukan. Ada dual sensor brake support (DSBS) yang mampu mengerem secara otomatis untuk mencegah terjadi tabrakan. Jimny LCV juga memiliki hill hold and dscent control agar memudahkan saat mobil melewati jalan menanjak serta menurun.

Suzuki Jimny LCV pun dilengkapi eCall, fitur yang bisa memberi pesan darurat ketika terjadi kecelakaan. “Buat meningkatkan keselamatan dalam berkendara di on dan off-road, varian LCV datang dengan fitur keselamatan serupa model Jimny biasa,” beber rilis resmi dari Suzuki Inggris.

Diproduksi Terbatas

suzuki jimny lcv - tampak belakang
Harga Jimny LCV di Inggris, £19.999 atau setara Rp 400 jutaan

Lebih istimewanya lagi, varian ini bakal dijual secara terbatas. Jadi sangat pas untuk dipunyai dan dikoleksi.

Baca juga  Wuling Almaz RS Resmi Dijual dengan Pre Booking

Hanya saja memang, Suzuki Inggris tidak menyebutkan angka pasti dari produksi mobil tersebut. Mereka cuma bilang bahwa Jimny varian niaga tidak dibuat massal.

Bicara harga Jimny LCV, Suzuki memasarkan mobil SUV mungil ini £19.999 sudah termasuk pajak atau setara Rp 400 jutaan. Tertarik punya?

Entah apakah varian ini bakal masuk Indonesia atau tidak. Satu yang jelas, Jimny versi standar saja, perlu inden lama untuk bisa memilikinya. Apalagi yang edisi spesial LCV? Bisa-bisa sudah ludes duluan sebelum dipasarkan secara resmi!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru