Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BFGoodrich Day 2023, Coba Langsung Ketangguhan Ban BFGoodrich di Medan Offroad dan Aspal

by Firdaus Ali
BFGoodrich Day 2023

BFGoodrich Day 2023 telah digelar selama 11 hari di Thailand. Event perdana ini menyuguhkan segala macam produk unggulan dan permainan yang menantang.

Di acara BFGoodrich Day 2023, pihak panitia  memberikan kesempatan kepada tamu undangan untuk merasakan langsung fitur, handling, dan performa ban BFGoodrich di medan aspal dan off-road.

Pengalaman berkendara interaktif yang mendebarkan dapat dirasakan pengunjung di 5 Workshop Station. Dua di antaranya merupakan kegiatan off-road (lintas alam, hotlap, dan off-road buggy) yang berlokasi di Wild Calling Farm Park, area perkemahan privat yang dikelilingi pegunungan.

Sementara dua kegiatan lain mengambil setting on-road (handling & breaking, sirkuit mini, dan hotlap) yang berlokasi di 8 Speed Motor Track, venue serbaguna dengan luas sekitar 8 hektar. Kegiatan lain adalah off-road trail trip menuju Khao Yai Tieng, destinasi di puncak gunung dengan gardu pandang yang memukau.

Tak hanya itu saja, peserta juga dapat melihat secara detail sejarah panjang BFGoodrich dan rangkaian lengkap lini produk BFGoodrich. Acara berlangsung pada 3-11 November 2023, di Taman Nasional Khao Yai, Nakhon Ratchasima, Thailand.

Acara istimewa tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 distributor, media, dan content creators dari 8 negara di kawasan Asia dan Oceania, yaitu, Australia, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

“Kami sangat antusias dengan gelaran perdana BFGoodrich Day 2023. Kami percaya pada kekuatan ‘pengalaman langsung’ sehingga kami mengundang para pecinta otomotif dari berbagai negara untuk mendapatkan pengalaman terhadap fitur dan performa seluruh lini BFGoodrich. Melalui event ini, kami menegaskan kembali dedikasi untuk memberikan performa terbaik, keselamatan, dan keandalan BFGoodrich, baik di medan on-road maupun off-road,” kata President Director PT Michelin Indonesia, Sai Banu Ramani.

Selama acara berlangsung, pihak panitia juga memamerkan lini lengkap produk BFGoodrich, baik untuk off-road (seperti BFGoodrich Trail Terrain T/A—ban premium dengan performa unggul di aspal dan off-pavement ringan BFGoodrich All-Terrain T/A KO2—ban ikonik untuk kendaraan 4×4, 4×2, SUV, dan mobil pickup tinggi dengan traksi off-road yang solid bahkan di medan paling sulit sekalipun.

Kemudian ada BFGoodrich Mud-Terrain T/A KM3—”ban wajib” bagi pecinta off-road, dalam kondisi yang membutuhkan traksi dan kekuatan ekstrem) dan untuk on-road (seperti BFGoodrich Advantage Touring—ban “on-road” yang memberikan nilai ekonomi terbaik untuk aktivitas berkendara sehari-hari, yang dirancang untuk menciptakan rasa percaya diri sepanjang jalan.

Ada pula BFGoodrich g-Force Phenom—ban ultra-high-performance on-road yang mengoptimalkan performa kendaraan, di aspal basah maupun kering).

“Bersama para peserta dari negara lain, kami para pecinta otomotif dari Indonesia mendapat kesempatan untuk mencoba berbagai lini BFGoodrich di ajang BFGoodrich Day 2023. Untuk lini on-road, performa BFGoodrich g-Force Phenom sungguh di atas ekspektasi saya. Sementara untuk off-road, kami menjajal lintasan yang bervariasi, mulai dari tanah, pasir, lumpur, dan medan berbatu. Performa ban BFGoodrich begitu luar biasa di semua medan. Satu kata untuk BFGoodrich: tough!” kata Julian Johan atau Jejelogy, Brand Ambassador BFGoodrich.

Prestasi & Sejarah BF Goodrich

BFGoodrich Day 2023

BFGoodrich Day 2023 penuh dengan kegembiraan dan tantangan.

Selain menyuguhkan pengalaman berkendara langsung dengan produk BFGoodrich, di acara itu juga ada Exhibition Zone dan 5 Workshop Station.

Exhibition Zone menyoroti sejarah dan warisan panjang dari BFGoodrich yang telah hadir selama lebih dari 150 tahun. Didirikan di Amerika Serikat pada 1870 oleh Dr. Benjamin Franklin Goodrich.

BFGoodrich menjadi bagian dari Michelin Group sejak 1990. Inovasi yang dihadirkan BFGoodrich sejak awal pendirian antara lain ban radial pertama buatan Amerika, ban All-Terrain dan Mud-Terrain radial pertama di dunia, dan ban resmi yang digunakan di Pesawat Ulang Alik Columbia.

Banyak pembalap motorsport dunia memenangkan gelarnya menggunakan ban BFGoodrich, termasuk mereka yang berkompetisi di ajang Le Mans 24 Hours, Baja 1000, dan Rally Dakar.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.



Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika