oleh

Hyundai Creta N Line Meluncur, Ganteng dan Pakai Turbo!

Hyundai Creta N Line resmi meluncur, namun sayangnya peluncuran perdana tersebut di Brazil, bukan di Indonesia. Menariknya, Hyundai Creta N Line menggunakan mesin 1.000 cc Turbo dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Di atas kertas, Creta N Line mempunyai tenaga maksimum 118 PS dan torsi puncak 172 Nm. Istimewa bukan?

Sebagai informasi, ‘N’ merupakan entitas merek Hyundai untuk lini produk di atas varian regular. Sama halnya seperti di Toyota ada GR, M pada BMW, AMG pada Mercedes-Benz, dan RS pada Audi.

Huruf N sendiri mengandung arti dua elemen penting Hyundai. Pertama mengandung arti huruf pertama sirkuit Nurburgring di Jerman yang menjadi tempat bagi engineer Hyundai menjajal varian N. Kedua, merefleksikan abjad pertama daerah Namyang di Korea Selatan yang menjadi lokasi R&D Hyundai Global.

Di Brazil sendiri, Hyundai Creta N Line hanya dijual sebanya 200 unit untuk kloter pertama. Adapun harga jualnya kisaran Rp 467 jutaan.

“Kendaraan Hyundai N Line telah menaklukkan pasar terkemuka di dunia dengan kombinasi kinerja, teknologi, dan gaya. Di sini, di Brasil, kisah ini dimulai dengan model kami yang merupakan salah satu pemimpin segmen yang paling diinginkan oleh konsumen. SUV Hyundai Creta New Generation, dalam versi pertamanya N Line di seluruh dunia. Dengan ini, kami memperluas penawaran mobil SUV Hyundai, menjangkau pelanggan yang lebih menuntut dan memperkuat kepemimpinan dan pengalaman kami yang diakui secara global di segmen ini,” ungkap Ken Ramirez, Presiden dan CEO Hyundai untuk Amerika Tengah dan Selatan. Seperti dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Baca juga  4 Perbedaan Fortuner Diesel 2.8 Liter Vs 2.4 Liter

Sekilas Hyundai Creta N Line

Hyundai Creta N Line
Interior Hyundai Creta N Line

Tampilan eksterior Hyundai Creta N Line terlihat lebih agresif dan sporty. Hal tersebut terlihat dengan balutan warna hitam pada grill yang  selaras dengan desain headlamp serta lekukan garis body yang tegas.

Pada bagian belakangnya, bumper dilengkapi diffuser dengan jaring honeycomb khas mobil sport. Menariknya, ternyata jumlah lubang knalpotnya menjadi dua. Tentu hal ini semakin kental dengan aura sporty. Oh ya, desain velg dari mobil ini juga lebih terlihat kekar dengan logo ‘N’ dibagian tengahnya.

Kemudian, pada bagian kabin interiornya juga terlihat aura sporty. Warna hitam mendominasi seluruh ruang kabinnya.

Selain itu, untuk menegaskan sebagai model ‘N’ Line, identitas ‘N’ disematkan pada bagian kursi yang dikombinasikan dengan jahitan benang berwarna merah.

Oh ya, soal fitur Hyundai Creta N Line juga sudah menggunakan Blue Link dan Hyundai Smart Sense.

Bluelink merupakan fitur keselamatan yang mampu mengindentifikasi kerusakan mobil, pengoperasian mobil dari smartphone, hingga keamanan 24 jam. Lebih rincinya, di dalam Bluelink terdapat fitur SOS/Emergency Assistance, Auto Collision Notification, Road Side Assistance, Stolen Vehicle Notification, serta Stolen Vehicle Tracking & Immobilization.

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Creta N Line yang hadir di Brazil kapan masuk ke Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru